Wisata Wonosobo yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Wisata Wonosobo

Wisata Wonosobo mempunyai tenaga tarik mempesona dengan sajian pesona menawan alamnya. Kabupaten di Jawa Tengah ini, menawarkan bermacam-macam liburan alam menawan yang rekomended untuk mengisi waktu wisata anda bersama keluarga. Tamasya di Jawa tengah familiar akan alamnya yang memberi tahu panorama menawan dan mengagumkan tiap-tiap pemandangnya. Tidak heran jikalau Wonosobo memperoleh julukan sebagai Kota Tamasya yang kaya akan daerah menawan dan unik jalanjalanaja.com.

Wisata Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

Bagi banyak orang, Wonosobo senantiasa identik dengan Gunung Dieng. Meskipun Wonosobo juga punya banyak daerah-daerah menarik lho. Salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah ini menaruh banyak daerah menawan yang bikin kita harus ke sana.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Khas Wonosobo

Apa saja kaprah-kaprah? Berikut 12 lokasi di Wonosobo yang mesti kau kunjungi.

1. Agrowisata Tambi

Tambi merupakan agrowisata kebun teh. Itu hingga ke ladang teh, harum semerbak wanginya bakal memanjakan hidungmu. Belum lagi temperatur udaranya yang berkisar sekitar 15 derajat Celcius bikin kau betah di sana.

2. Rumit Candi Arjuna

Candi Arjuna berdiri sejak abad ke tujuh. Di daerah ini banyak arca dan relief, yang membuatmu berasa seperti di India.

3. Tamasya Petak 9 Dieng

Petak 9 Dieng merupakan pintu masuk terbaik untuk mengamati panorama Telaga Warna yang familiar sebab warna-warninya. Dari atas sini, kau dapat mengamati gradasi warna secara utuh.

4. Waduk Wadaslintang

Waduk ini familiar sebagai bangunan waduk tinggi di Indonesia. Malah ketinggian bangunannya menempuh 125 meter. Kecantikan pemandangan alamnya sungguh betul-betul menarik hati, apalagi bagi yang mempunyai hobi memancing, Waduk Wadaslintang merupakan surga.

5. Pemandian Air Panas Kalianget

Sekilas tampilannya memang sepi, tetapi justru itulah keistimewaannya. Kau tidak perlu bersesakan dengan orang lain untuk merasakan pemandian air panas ini.

6. Curug Winong

Lokasi Curug Winong ada di Desa Winongsari. Air terjun ini mempunyai sebuah fitur spesial yakni kau dapat menuruninya dari atas sebab bebatuan tersusun secara natural, seperti jalan atau tangga menurun.

7. Sumur Jalatunda

Apa yang spesial? Sekilas cuma genangan air lazim yang berwarna kehijauan. Rupanya, sumur ini berdiameter sampai 90 meter. Lebih-lebih lagi, katanya sumur ini membawa peruntungan bagi yang melempar kerikil di dalamnya. Untuk hingga ke sumur, kau mesti mendaki 257 si kecil tangga.

8. Batu Ratapan Angin

Namanya memang unik. Seolah menandakan bahwa tiupan udara dapat menangis. Sayangnya, nama itu diperoleh justru dari rasa terkagum kepada panorama di bawahnya. Batu Ratapan Angin merupakan daerah terbaik untuk mengamati Telaga Pengilon dan Telaga Warna.

9. Gardu Pandang Dieng

Gardu pandang ini berlokasi di tepi jalan wilayah Dieng. Ketinggiannya menempuh 1.700 meter di atas permukaan laut. Dari gardu pandang ini, kau bisa mengamati kecantikan dataran tinggi Dieng. Peristiwa yang paling spesial merupakan dikala sang surya terbit.

10. Teater Dataran Tinggi Dieng

Bangunan megah ini yaitu gedung pemutaran film dokumenter perihal Dataran Tinggi Dieng. Judul film dokumenter yang diputar lazimnya berjudul Bumi Kahyangan.

11. Telaga Merdada

Telaga Merdada merupakan telaga yang paling luas di dataran tinggi Dieng. Telaga ini mirip kaldera letusan gunung berapi beribu tahun silam yang kemudian digenangi air. Indah!

12. Gunung Prau

Gunung Prau berada di ketinggian 2.565 meter di atas permukaan laut. Puncak gunung ini memperoleh prestasi sebagai puncak terbaik untuk mengamati sang surya terbit di Asia Tenggara.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *