Wisata Menarik Dan Hits Di Daerah Singkawang


jalanjalanaja.com – Bila bicara mengenai keelokan yang ada di Kalimantan Barat memang tidak pernah habisnya. Salah satunya wilayah yang banyak menyumbangkan bermacam tujuan rekreasi bagus yang pantas untuk didatangi yakni Kabupaten Singkawang. Habiskan berlibur ke Singkawang sebagai salah satunya opsi pas yang dapat Anda kerjakan. Dengan keelokan pemandangan alam dan serunya yang dijajakan hingga membuat Anda akan berasa kerasan dan nyaman ada di Singkawang. Berikut referensi tempat rekreasi terbaik yang memikat buat Anda eksplor.

Pulau Simping

Singkawang banyak memiliki daya tarik rekreasi alam yang wajib buat didatangi. Tujuan rekreasi unik seperti pulau paling kecil di dunia, dapat Anda jumpai di Singkawang. Pulau Simping dikukuhkan sebagai pulau paling kecil di dunia hanya karena mempunyai luas kurang dari 0,5 hektar saja. Pulau ini telah dianggap oleh faksi PBB atau Federasi Bangsa – Bangsa sebagai pulau paling kecil di dunia.

Punyai daya magnet yang tidak dipunyai oleh pulau yang lain ini membuat beberapa orang berminat untuk mendatanginya. Situasi pulau yang sejuk dan elok ini mempunyai pasir warna putih disekelilingnya. Pas sekali untuk Anda yang ingin cari tempat jauh dari hingar-bingar kota. Terletak yang tetap terlindungi dan masih tetap asri memberi situasi sunyi yang menentramkan hati.

Rimba Mangrove Setapuk

Rimba mangrove setapuk sebagai rekreasi alam yang pas didatangi dengan keluarga. Pada rekreasi rimba mangrove setapuk, Anda akan dihidangkan dengan panorama rimba mangrove yang bisa disaksikan di atas ketinggian tower. Kelompok rimba mangrove yang Anda saksikan akan memberi panorama hebat cantik. Disamping itu , rekreasi rimba mangrove setapuk menyuguhkan beberapa kegiatan membahagiakan seperti outbond, hunting photo, memancing, serta dapat rasakan aktivitas telusuri rimba mangrove memakai speedboat.

Taman Gunung Sari

Taman gunung sari sebagai lokasi rekreasi di Singkawang yang hits dan instagramable sekarang ini. Lokasi rekreasi itu cuma memiliki jarak 2 km dari pusat perkotaan Singkawang dan benar-benar pas untuk Anda yang ingin melepas rasa capek karena kegiatan sehari-harinya. Bila Anda berkunjung lokawisata taman gunung sari, mata Anda akan dimanja dengan panorama hijau yang asri. Tidak cuma panorama hijau yang asri saja, taman gunung sari mempunyai udara yang sejuk dan fresh hingga benar-benar pas untuk santai. Taman gunung sari bahkan juga diperlengkapi dengan sarana simpatisan seperti gazebo, ayunan, dan rumah pohon yang bisa membuat Anda semakin menyenangi tempat itu. Disamping itu , Anda bisa lakukan kegitana olahraga enteng seperti jogging pada wilayah itu.

Baca Juga : Makanan Khas Toraja yang Wajib Anda Coba

Waduk Pajintan

Sesuai namanya, tujuan rekreasi ini ada di Kelurahan Pajintan yang dipisah jadi 2 buah kolam raksasa dengan masing-masing debet yang lain. Hal bagus yang ada di tempat wisata ini yakni ada panorama pegunungan yang dapat kelihatan dengan jelas ada di belakang waduk. Panorama itu sanggup menghipnotis siapa yang tiba untuk menyaksikannya.

Tidak cuma hanya itu, dengan keadaan waduk yang tetap terlindungi kebersihannya dan panorama alamnya yang asri sanggup membuat siapa saja kerasan untuk lama-lama di sini. Pengunjung yang tiba dapat pilih santai sambil nikmati kesegaran udara disekitaran waduk, atau berpose riang dengan background pemandangan yang paling cantik.

Rimba Mangrove Setapuk

Beragam kegiatan dapat kamu kerjakan pada tempat ini, seperti outbound, memancing, sampai telusuri Rimba Mangrove dengan memakai speedboat. Berlibur kesini akan jauh dari kata jemu, dech.

Disamping itu, kamu bisa juga nikmati panorama mangrove di atas menara dengan view hebat cantik. Tempat rekreasi ini barusan dibuka, maka bila ingin tiba kesini, kamu harus jaga kebersihannya supaya tidak menghancurkan daya tarik alam yang ada.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *