Rekomendasi Tempat Wisata Daerah Palembang


jalanjalanaja.com – Palembang salah satunya kota yang memikat buat didatangi. Selainnya kulineran uniknya, kota itu menyajikan beragamWisata Palembangyangtidak bisa dilewati.Di Ibu Kota Propinsi Sumatera Selatan ini lebih banyak tempat rekreasi menarik dan menganakemaskan tiap mata melihat.Palembang sebagai Ibu Kota Propinsi dengan posisi nomor dua di Sumatera sesudah kota Medan. Kota Palembang ini dikenali sebagai rekreasi yang laku di Pulau Sumatera karena mempunyai kekayaan alam yang diatur jadi teritori rekreasi cantik.

Tidak cuma rekreasi alam saja, tetapi Palembang menyuguhkan rekreasi religius dan pembelajaran. Berikut bermacam rekreasi palembang

Jembatan Ampera

Tempat rekreasi di Palembang ini pasti sudah tidak asing dalam telinga Mam kan? Dapat disebut berikut tempat wisata harus jika bertandang kesini.Jembatan yang membetang di atas Sungai Musi ini akan makin elok jika didatangi malam hari, ini karena jumlahnya beberapa lampu elok yang menyoroti di sejauh jembatan.

Sungai Musi sendiri ialah sungai paling panjang di Sumatera yang memotong Palembang jadi dua sisi. Dahulunya Sungai Musi ialah fasilitas transportasi khusus
Di tepiannya, ada banyak objek rekreasi, seperti Restaurant Terapung, Benteng Kuto Besak, Daerah Arab, dan sebagainya.

Tidak itu saja, sekitaran 50 mtr. saja dari jembatan ini Mam bisa berkunjung pusat makanan dan oleh-olehan.

Fantasy Island Palembang

Fantasy Island Palembang sebagai tempat rekreasi yang termasuk baru dan tawarkan ide yang membahagiakan. Khususnya untuk anak-anak kecil dengan bermacam permainan komplet. Harga ticket yang ditetapkan dapat dijangkau hingga pas untuk wisata keluarga.

Di tempat rekreasi ini, pengunjung dapat mendapati kolam dengan kedalaman 50 cm untuk balita. Ada pula permainan gokart atau kereta menggantung. Lokasinya ada di Jalan Prameswara, kreasi Jaya, Kertapati.

Baca Juga : Mengintip Keindahan Wisata Monkey Forest di Ubud Gianyar Bali

Danau Ranau

Danau Ranau ialah danau ke-2 paling besar di Sumatra sesudah Danau Toba. Berada tidak demikian jauh dari Palembang hingga gampang dicapai. Saat Anda pergi ke situ, maka kelihatan perkebunan, perdesaan, dan saluran Sungai Musi sebagai daya magnet sepanjang perjalanan.

Saat datang di situ, Anda akan nikmati jernihnya air danau yang dikitari bukit-bukit hijau dan pegunungan. Satu diantaranya ialah Gunung Seminung dengan tinggi 1880 mdpl yang kelihatan terang dari Danau Ranau hingga jadi lokasi favorite untuk spot photo. Anda bisa juga nikmati pemandian air panas. Ada juga beragam kulineran dan pemondokan pada harga dapat dijangkau

Pulau Kemaro

Tujuan rekreasi selanjutnya ialah Pulau kemaro. Tempat rekreasi ini benar-benar terkenal dan banyak didatangi oleh pelancong lokal atau luar negeri. Di lokasi ini, beberapa pelancong dapat berkunjung sebuah vihara khususnya yang beragama Budha.

Ada cerita legenda pertalian cinta di antara seorang putri dan pangeran dari China yang betul-betul menempel pada tempat ini. Ada pula pagoda 9 lantai yang dibuat pada tahun 2006 lalu. Lokasinya ada di Sei Selayur, Kalidoni 1 Ilir. Lebih kurang 5 km dari pusat perkotaan.

Gunung Dempo

Tempat rekreasi yang lain bisa Anda datangi bila liburan di kota Palembang ialah gunung Dempo. Gunung Dempo sebagai salah satunya gunung di kota Palembang dengan ketinggian 3,195. Agar bisa sampai di gunung Dempo Anda harus tempuh perjalanan melalui kota kecil pagar alam dalam jarak lebih kurang 7 km bila dari pusat perkotaan.

Tidak itu saja, tempat rekreasi gunung Dempo mempunyai beberapa kekayaan rimba gunung yang kelihatan masih alami. Secara geografis, gunung ini berada antara Sumatera Selatan dan Bengkulu. Untuk Anda yang hendak bertandang ke gunung Dempo, seharusnya Anda mendatanginya saat musim kemarau datang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *