Berbagai Minuman Khas Palembang


jalanjalanaja.com – Untuk kamu yang belum mengetahui nih, Kota Palembang ialah kota yang dipanggil “Venice of the East” loh. Ini karena Kota Palembang banyak memiliki tempat rekreasi yang dapat didatangi pelancong. Tidak asyik rasa-rasanya bila berekreasi ke satu kota tanpa rasakan kulineran uniknya nih. Nach coba makanan ciri khas setiap kota tentu telah terbiasa donk, tetapi coba minuman ciri khas kelihatannya kerap terlewatkan.

Kota Palembang sendiri memang dikenali mempunyai beragam jenis kulineran uniknya. Sebutlah saja Pempek Palembang yang sekarang telah banyak dipasarkan di beberapa kota di Indonesia. Sesudah coba Pempek tidak komplet rasa-rasanya bila tidak coba Es Kacang Merah ciri khas Palembang. Minuman ini menjadi satu diantara minuman yang harus sekali dicoba atau Sarsaparilla yang legend sekali di Palembang.

Es Kacang Merah

Salah satunya minuman yang penting dicoba saat bertandang ke Palembang, ialah es kacang merah. Selainnya beri kesegaran dahaga, kacang merah kaya protein hingga baik untuk kesehatan badan. Es kacang merah ini pas diminum setelah melahap pempek pedas. Advertisement Di kota ini, es kacang merah dapat dijumpai di sejumlah warung pempek. Melahap pempek bersama es kacang merah memberi kepuasan tertentu. Segarnya es serut dengan sirup gula merah dan kacang merah halus ini, ditanggung menganakemaskan lidah dan hilangkan dahaga.

Es Jagung

Minuman ciri khas Kota Palembang yang ada diurutan ke-2 ini tidak kalah nikmat, dan fresh dari es kacang merah yang ada di atas. Es Jagung ini juga populer, dan jadi minuman kegemaran warga Palembang . Maka Es Jagung ini terbagi dalam jagung rebus, agar-agar, santan, creamer kental manis, dan e batu yang telah di serut. Untuk rasa memanglah tidak perlu disangsikan kembali Es Jagung ini berasa renyah, manis, dan benar-benar beri kesegaran bila dihidangkan dingin gaes! Nach bagaimana kalian tertarik coba es jagung? kalian dapat singgah ke warung, kafe, dan restaurant umumnya jual es jagung pada harga yang murah-meriah.

Kopi Besemah

Bila kalian pecinta kopi karena itu harus sekali coba Kopi Basemah, dan biji kopi yang dipakai beradal dari Pagaralam yang ada di Palembang. kopi ini benar-benar populer di Kota Palembang, dan menjadi satu diantara buruan pelancong saat bertandang ke Palembang untuk oleh-olehan orang tercinta. Tetapi selainnya menjadi minuman kalian yang sekarang ini kembali ingin kopi. Untuk mendapati Kopi Besemah ini benar-benar gampang kalian dapat membeli di kafe, warung, atau warung kopi yang berada di Kota Palembang. Untuk rasa dari Kopi Besemah memang lumayan strong, wewangiannya ciri khas, dan buat tagih. Tidak boleh ngaku pecinta kopi kalau belum coba Kopi Besemah sebagai minuman ciri khas Kota Palembang ini.

Baca Juga : 10 Buah Khas Kalimantan dengan Rasa dan Bentuk yang Unik

Smoothies Saron

Referensi minuman ciri khas Palembang seterusnya ada smoothies saron. Smoothies ini dibuat dari buah-buahan, sayur, susu, dan yogurt. Rasanya yang manis, asam, fresh, pasti benar-benar pas untuk dicicipi saat cuaca sedang panas-panasnya.

Minuman ini pasti juga sehatkan karena dibuat dari buah-buahan dan sayur. Pas sekali buat kamu yang diet. Kamu tinggal minta untuk kurangi atau tanpa gula bila ingin lebih sehat. Nach, minuman ini dapat kamu peroleh di kafe atau restaurant di Palembang.

Sarsaparilla

Sarsaparilla adalah minuman ciri khas Palembang sebagai bintang sampai sekarang ini. Bahkan juga pada tahun 80an Sarsaparilla sempat menjadi satu diantara minuman paling hits di palembang dan banyak dicari oleh beberapa orang. Sarsaparilla sebagai salah satunya minuman bersoda yang paketannya cukup unik bila dibanding dengan tipe minuman yang lain.

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *