Pantai Parai Tenggiri, Destinasi Wisata Bahari yang Mempesona di Bangka


Pantai Parai Tenggiri, Destinasi Wisata Bahari yang Mempesona di Bangka – Liburan ke Bangka pasti kurang cocok jika belum mengujungi pantai- pantai indah miliknya. Walaupun banyak pantai menawan kepunyaan bangka yang sangat populer, tetapi terdapat satu pantai yang lumayan unik dan harus untuk didatangi. Pantai unik tersebut merupakan Pantai Parai Tenggiri.

Pantai unik ini ialah destinasi wisata individu yang dikelola oleh resort swasta di Sungailiat. Walaupun ialah pantai individu, tetapi warga masih senantiasa bisa mendatangi wisata bahari ini dengan membayar retribusi kepada pihak pengelola.

Pantai yang populer dengan keindahan panorama alamnya ini memanglah senantiasa jadi pusat atensi para turis dikala liburan ke Bangka. Tidak cuma pemandangannya saja, pantai keren ini pula dilengkapi dengan sarana yang sangat mencukupi sehingga membuat siapa saja yang berkunjung akan merasa aman dan betah untuk tinggal di Pantai Parai Tenggiri yang mempesona ini.

Daya Tarik yang Dipunyai Pantai Parai Tenggiri

1. Adanya Pulau Batu yang Indah

Pantai hits yang sangat populer dengan keindahan alamnya ini nyatanya pula mempunyai pulau kecil di dalamnya. Berbeda dari pulau umumnya, pulau ini tidak tercipta dari tanah melainkan tersusun dari bebatuan karang di dekat bibir pantai.

Yang membuat pulau ini nampak begitu menawan dan eksotis merupakan batu- batu penyusunnya yang mempunyai dimensi tidak sama besar. Fenomena tersebut nyatanya sanggup menghasilkan pemandangan yang sangat indah.

Pulau menawan ini populer dengan nama Rock Island. Entah siapa yang membuat nama tersebut, tetapi yang jelas pulau batu ini sangat indah dan menawan dikala ditatap.

2. Suasana yang Damai

Walaupun sudah menemukan campur tangan ataupun pengelolaan dari pihak resort, tetapi suasana Pantai Parai Tenggiri masih tidak berganti semacam dulu. Pantai yang sangat natural dan masih terpelihara keasriannya ini membuat pengunjung akan terlena dibuatnya.

Hembusan angin sepoi- sepoi ditambah suara ombak yang merdu dipadu bersama hijaunya pepohonan pasti membuat suasana damai dan asri pantai keren ini terus menjadi kental. Pepohonan rindang yang menghasilkan suasana teduh ini pula ikut menyumbang keasrian suasana pantai menawan ini.

3. Keindahan Alam yang Memukau

Bak sudah mempunyai konsep penyusunan ruang, pantai keren ini sudah mempunyai lapisan yang begitu indah. Dikala merambah zona pantai, kamu akan disuguhkan 2 sisi pemandangan dari pantai menawan ini.

Pemandangan awal yang akan dilihat merupakan hamparan bebatuan karang menawan berpadu dengan putihnya pasir pantai dan birunya air laut yang membuat pemandangan makin menawan dan mempesona. Di sisi lain akan dilihat suatu pemandangan pantai yang berisi perpaduan antara birunya laut dengan pasir putih yang sangat luar biasa.

4. Banyak Wahana Air Menarik

Tidak butuh takut liburan kamu akan membosankan dikala di Pantai Parai Tenggiri. Pantai menawan ini menawarkan banyak keseruan sebagian wahana yang pantas untuk dicoba.

Mulai dari game air yang menantang adrenalin sampai wahana yang akan bawa kamu terbang mengitari zona pantai sudah ada di mari.

Jika kamu menggemari keseruan bermain wahana air bersama keluarga, hingga Banana Boat pantas dicoba. Sebaliknya untuk kamu yang suka kebut- kebutan di air, hingga jetski sangat sesuai untuk menyalurkan hobi tersebut. Tidak hanya itu, kamu pula akan diajak berkelana mengitari pantai dari atas ketinggian dengan wahana parasailing.

5. Jembatan Mungil yang Manis

Dikala berkunjung ke pantai hits ini, kamu akan menciptakan suatu pemandangan laut lengkap dengan jembatan kecilnya. Jembatan yang berperan selaku fasilitas penyeberangan yang menghubungkan resort dengan Rock Island ini nyatanya menunjukkan panorama yang lumayan mempesona.

Kala siang hari, jembatan kecil yang dibuat dari kayu tersebut seakan menaikkan kesan eksotis panorama pantai keren ini. Tidak hingga di situ saja, pemandangan yang tidak kalah indah dan sangat mempesona malah ditampilkan oleh jembatan kecil ini pada sore ataupun malam hari lengkap dengan lampu- lampu mungil yang menerangi di selama jembatan.

Baca Juga: Keindahan Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur

Alamat dan Rute Mengarah Lokasi

Lokasi pantai menawan ini nyatanya lumayan gampang untuk diakses. Terletak tidak jauh dari Kota Bangka membuat pantai menawan ini mempunyai letak yang lumayan strategis. Apalagi untuk hingga ke pantai keren ini cuma diperlukan waktu dekat 40 menit saja dari Lapangan terbang Depati Amir.

Untuk berkunjung ke Pantai Parai Tenggiri memanglah sangat gampang memakai angkutan universal. Kamu cuma butuh memakai angkutan universal ataupun bis dari Kota Pangkal Pinang mengarah halte Sungailiat. Setibanya di Sungailiat, hingga ekspedisi berikutnya mengarah lokasi pantai bisa ditempuh dengan memakai becak yang terdapat di zona halte.

Jika ekspedisi ditempuh dari Kabupaten Bangka, hingga waktu yang dibutuhkan lebih lama datang di lokasi. Diperlukan waktu dekat 50 menit ekspedisi sampai datang di lokasi wisata.

Rute yang bisa ditempuh dari Kabupaten Bangka merupakan lewat Jalur Raya Pangkal Layang mengarah Bakem. Setelah itu lanjutkan ekspedisi mengarah ke arah Belinyu mengarah Jalan Hotel Parai Indah. Sehabis itu ekspedisi bersinambung mengarah Jalur Pantai Pata Resort.

Berikutnya belokkan kendaraan ke kiri mengarah persimpangan Hotel dan Resort Para Beach. Lanjutkan ekspedisi melewati jalanan berkelok, kemudian belok kiri mengarah Pantai Parai Tenggiri.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *