Keindahan Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur


Keindahan Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur – Memilih lokasi wisata alam untuk liburan bersama keluarga merupakan opsi terbaik dikala mau melepas penat sekalian membagikan hiburan edukatif buat sang kecil. Terlebih untuk Kamu yang hidup di tengah hiruk pikuknya kota metropolitan, wisata alam seperti oase kesegaran yang membagikan tenaga dikala penat bekerja. Destinasi wisata alam dengan keindahan tiada bandingnya yang bisa Kamu kunjungi merupakan Taman Nasional Way Kambas.

Taman Nasional Way Kambas, Surga Mamalia di Sumatera

Berbicara mengenai Taman Nasional Way Kambas, mayoritas orang akan mengingatnya selaku tempat konservasi gajah sumatera, rumah untuk sang mamalia besar tersebut. Tampaknya, Way Kambas mempunyai banyak hal lain yang ditawarkan untuk pengunjung. Mulai dari keanekaragaman fauna semacam harimau Sumatra, badak sumatera, siamang, anjing hutan, dan tapir; sampai bermacam- macam unggas semacam bangau tong- tong, bangau sandang lawe, sempidan biru, pecuk ular, dan kuau.

Kegiatan Seru yang Bisa Dicoba di Taman Nasional Way Kambas

1. Bermain dengan Gajah

Tidak terdapat hal yang lebih menarik daripada bermain dengan gajah dikala Kamu mendatangi lokasi konservasi gajah. Gajah- gajah yang terdapat di Way Kambas berjumlah ratusan dan sudah dijinakkan dan dididik oleh pawang gajah. Kamu dan keluarga bisa bermain- main ataupun menunggangi gajah- gajah tersebut.

2. Menyaksikan Atraksi Gajah

Hasil didikan para pawang di Way Kambas membuat gajah- gajah di taman nasional ini sanggup melaksanakan banyak hal yang biasa dicoba oleh manusia semacam menari, bermain bola, tarik tambang, dan mengalungkan bunga pada pengunjung. Uniknya, gajah tersebut sudah dilatih untuk bisa pura- pura meledek pengunjung yang mendudukinya!

3. Melaksanakan Penelitian

Banyaknya gajah dengan bermacam umur yang hidup di Way Kambas membagikan peluang besar untuk dikerjakannya riset. Untuk Kamu yang menjabat di bidang sains fauna, berkunjung ke Way Kambas bisa dimanfaatkan untuk liburan sekalian melaksanakan riset. Di lokasi konservasi ini ada wisma riset yang lengkap dengan sarana laboratorium jika Kamu membutuhkannya.

4. Berkemah

Luasnya zona Way Kambas yang menggapai 1. 300 Kilometer persegi menyajikan bentang sangat luas yang susah untuk dijelajahi dalam satu hari. Jika Kamu memerlukan lebih dari satu hari tadi malam untuk terletak di Way Kambas dan menjelajahi bermacam hal yang ditawarkannya, ada lokasi perkemahan di dalam zona konservasi ini, ialah bumi perkemahan Way Kanan.

5. Menjelajahi Alam

Tidak hanya melihat kekayaan fauna yang bertebaran di tiap penjuru area taman nasional, bentang alam Way Kambas pula membagikan daya tarik tertentu untuk dinikmati. Coba saja menyusuri Sungai Way Kanan, hingga Kamu akan menciptakan sisi lain Taman Nasional Way Kambas yang masih asli dan menentramkan hati.

Baca Juga: Labuan Bajo, Destinasi Wisata Surga yang Terletak di Indonesia Timur

Cara Mencapai Taman Nasional Way Kambas

Selaku zona konservasi yang populer, menggapai lokasi Way Kambas bukanlah susah. Kamu bisa memakai transportasi individu ataupun transportasi umum dengan sama mudahnya. Lokasi Way Kambas terdapat di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Jika Kamu memilih untuk memakai transportasi individu, opsi terbaiknya merupakan mobil. Ekspedisi bisa diawali dari Bandar Lampung mengarah ke Way Jepara yang biasanya ditempuh sepanjang kurang lebih 2 jam. Kamu pula bisa mengawali ekspedisi dari Branti mengarah ke Way Jepara. Untuk yang satu ini, ekspedisi cuma ditempuh sepanjang kurang lebih 1, 5 jam saja.

Menggunakan transportasi umum juga sama mudahnya. Kamu bisa naik bis di Halte Rajabasa di Bandar Lampung untuk ke Way Jepara. Di Way Jepara, terdapat ojek yang bisa bawa Kamu ke Way Kanan, pintu masuk Taman Nasional Way Kambas. Selamat liburan bersama keluarga!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *