Tempat Wisata Sukabumi yang Mempesona


Sukabumi ialah salah satu kota di Jawa Barat yang menjadi tujuan tamasya dan peristirahatan terbaik. Kota perkebunan jalanjalanaja.com yang dikelilingi banyak rentang alam mulai dari curug, pantai, bukit sampai hutan ini juga tergolong dekat dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Beratensi mengunjungi Sukabumi untuk mengisi waktu libur di akhir minggu? Berikut ini yaitu anjuran daerah tamasya kota Sukabumi terbaik dan terkini

Obyek Tamasya Sukabumi yang Bagus dan Murah

1. Curug Cimarinjung

Curug ini berada di sebuah kampung bernama Cimarinjung di Desa Ciwaru yang masih masuk dalam wilayah Taman Bumi Ciletuh-Pelabuhan Ratu. Tempatnya cukup tersembunyi dan tak dikenal banyak orang.

Baca Juga : Makanan Khas Sukabumi Paling Enak

Untuk menuju ke daerah ini, kau dapat berjalan kaki dari daerah pemberhentian terdekat atau mengaplikasikan sepeda motor.

Selama perjalanan kau akan dimanjakan dengan panorama sungai dan hutan di sekitarnya. Air terjun yang tingginya menempuh 100 meter ini dikelilingi rentang alam yang menawan dan masih natural.

Lokasi: Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

2. Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu mempunyai kemiripan dengan Tanah Lot Bali. Alasannya sebab pantai ini mempunyai pulau kecil di tengahnya.

Oh iya , pantai ini masih berada dalam komponen resort Amanda Ratu. Sehingga, untuk ke sini kita patut menjelang resort secara khusus dulu

Dari kota sukabumi, jalan masuk kendaraan biasa menuju pantai ini cukup jarang. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk membawa kendaraan pribadi.

Lokasi: Tamasya Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Purwasedar, Ciracap, Sukabumi.

3. Pantai Cimaja

Tamasya Sukabumi mempunyai pesona pantai Selatan pulau Jawa yang indah. Salah satu obyek tamasya Sukabumi yang menawarkan pemandangan ini yaitu Pantai Cimaja.

Tujuan tamasya Sukabumi satu ini sungguh-sungguh layak untuk penggemar olahraga surfing. Untuk yang tak dapat browsing, bersantai sembari merasakan pemandangan pantai indah Cimaja bukanlah hal yang buruk, lho.

Lokasi: Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

4. Danau Bacan

Meski disebut Danau Bacan, obyek tamasya di Sukabumi satu ini sebetulnya yaitu lubang bekas galian tambang.

Meski semacam itu, estetika tebing bebatuan yang mengelilinginya serta air danau yang kehijauan sebab warna dari batu dan juga vegetasi yang hidup di air membikin daerah tamasya unggulan di Sukabumi ini konsisten menarik untuk disinggahi.

Lokasi: Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

5. Bukit Karang Para

Sukabumi mempunyai estetika lansekap yang memikat. Selain ini dapat dengan gampang nikmati dari ketinggian di Bukit Karang Para.

Dengan struktur bambu yang sengaja dibangun untuk berfoto dan merasakan panorama, obyek tamasya di Sukabumi satu ini termasuk titik yang sungguh-sungguh instagramable.

Lokasi: Desa Kebun Manggu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi

6. Geopark Ciletuh

Untuk yang berjiwa petualang dan gemar menjelajah estetika alam, Geopark Ciletuh yaitu obyek tamasya alam di Sukabumi yang mesti dikunjungi.

Sebagian pemandangan pohon-pohon dan persawahan yang asri, ada banyak sekali air terjun eksotis yang terdapat di wilayah alam ini yang dapat kunjungi.

Meski air terjun atau curug yang dapat dijumpai di wilayah tamasya di Sukabumi ini yaitu Curug Cimarinjung, Curug Cikaso, Curug Awang, dan lainnya.

7. Pantai Ombak Tujuh

Destinasi tamasya pantai di Sukabumi berikutnya yaitu Pantai Ombak Tujuh dengan hamparan pasir putih bersih yang menarik hati. Sama seperti pantai selatan biasanya, tujuan tamasya di Sukabumi satu ini populer sebagi titik browsing.

Meski mempunyai aksesibilitas yang cukup susah, pemandangan yang sungguh-sungguh menawan tentu sebanding untuk membuatmu memilih singgah ke obyek tamasya satu ini.

Lokasi: Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

8. Tebing Panejoan

Salah satu titik lain untuk membidikkan lensa kamera yaitu Tebing Panejoan. Mulai dari hijaunya persawahan dan hutan sampai garis pantai yang kebiruan dapat nikmati dari daerah tamasya Sukabumi satu ini.

Lokasi: Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

9. Tamasya Megalitik Cengkuk Sukabumi

Sebagian estetika alam, tamasya Sukabumi terbukti menaruh misteri peradaban kuno era megalitikum. Eksplorasi wilayah bersejarah ini diawali pada 2008 dan menciptakan inovasi-inovasi sisa-sisa benda prasejarah.

Di obyek tamasya Sukabumi ini, dapat menemukan bermacam-macam peninggalan dan juga monumen-monumen batu prasejarah di pigura dalam alam liar yang eksotis.

Lokasi: Desa Cengkuk kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi

10. Bravo Adventure

Ingin lain untuk merasakan estetika tamasya alam di Sukabumi yaitu dengan bermalam di alam. Salah satu obyek tamasya yang dapat dikunjungi yaitu Bravo Adventure dimana dapat merasakan glamping (camping mewah) di kemah nyaman melainkan menyatu dengan alam.

Di destinasi tamasya Sukabumi satu ini juga dapat menjalankan rafting dan juga paintball seandainya mampir dengan rombongan.

Lokasi: Kampung Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi

11. Gunung Halimun Adventure Journey

Pesona tamasya Alam di Sukabumi memang tiada tanding. Salah satunya dapat nikmati yaitu dengan mengunjungi Halimun Adventure Journey. Menawarkan bermacam-macam pemandangan rentang alam, dapat menjalankan tracking sampai camping di wilayah tamasya Sukabumi satu ini.

Lokasi: Kp. Ciwalen, Malasari, Nanggung Halimun, Sukabumi, Jawa Barat

12. Kampung Cipta Gelar

Selain menikmati hidup bersama masyarakat adat Sunda? Pengalaman berharga ini dapat peroleh dengan singgah ke Kampung Cipta Gelar.

Sebagian situasi alam dan perkampungan yang masih tradisional, tujuan tamasya adat Sukabumi ini juga masih melaksanakan sebagian rutinitas adat tradisi menarik yang dapat ditiru.

Lokasi: Kampung Sukamulya Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi

13. Gua Buniayu

Petualanganmu di Sukabumi belum komplit tanpa menelusuri estetika dari Gua Buniayu. Komplek gua yang terdiri dari tiga gua ini juga disebut mempunyai metode gua terbaik di Asia Tenggara dengan metode keamanan bertaraf Internasional.

Obyek tamasya di Sukabumi satu ini akan memberikanmu pemandangan stalaktit dan stalakmit yang natural dan eksotis.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *