Makanan Khas Sukabumi Paling Enak


Tiap kali mengunjungi suatu tempat, tentunya kecuali daerah tamasya, kita akan mencari referesi masakan yang khas dari tempat hal yang demikian, dan termasuk juga buah tangan sebagai ciri khas yang bisa diberi terhadap sanak saudara yang ada di rumah.

Makanan Paling Enak Di Sukabumi

Saat berkunjung ke satu kota di Jawa Barat ini, Sukabumi. Yuk disimak isu menarik yang Anda butuhkan dikala berkunjung ke kota ini, untuk berburu makanan yang tak bisa ditemukan di daerah lain.

1. Bubur BuNut

Warisan masakan yang satu ini wajib Anda coba nikmatnya. Udara tempat Sukabumi yang cukup dingin membikin bubur BuNut ini menjadi salah satu menu yang pantas untuk dirasakan. Anda dapat menerima makanan ini mulai dari jam 6 pagi, dan lantas temukan jika tak berkeinginan kehabisan.

Anda bisa mencari menu ini di daetah Siliwangi. Rumah makan yang menyediakan menu bubur Bu Nut ini mempunyai konsep yang unik sebab memadukan elemen modern dan tradisional. Kecuali itu terdapat ruangan indoor maupun outdoor yang dapat dihasilkan opsi yang asyik untuk merasakan bubur BuNut khas kota Sukabumi.

2. Mie khas Sukabumi

Menu berikutnya ialah menu yang pantas untuk makan siang. Kalau Anda penyuka variasi mie, karenanya Anda wajib mencoba mie khas Sukabumi yang tiada duanya. Ada rasa khas yang akan Anda peroleh saat mencoba olahan mie di Sukabumi.

Anda bisa menemukan mie khas Sukabumi ini di tempat sekitar Jalan Ahmad Yani. Tersedia berjenis-jenis porsi yang dapat Anda jadikan opsi, mulai dari porsi normal yang harganya sekitar lima belas ribuan, sampai porsi jumbo yang akan amat mengenyangkan senilai 25 ribu.

Baca Juga : Keindahan Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur

3. Nasi Uduk berwarna ungu

Nasi uduk yang Anda temui di kota Sukabumi mempunyai ciri khas yang berbeda, adalah warnanya ungu. Namun tenagn saja, warna ungu yang menarik hati ini tak berasal dari bahan kimia, tapi sebab pewarna makanan natural, adalah buah bit dan juga ubi ungu.

Nah, kapan lagi Anda bisa mencoba nasi uduk yang berbeda dari umumnya? Ya di Sukabumi salah satu tempatnya. Untuk peralatan makanan ini, diberi lauk seperti telor dadar, ayam, tempe, tahu, lalapan, dan hadir juga saus pedas untuk komplemen jalanjalanaja.com.

Dengan komposisi ini, tentu rasanya gurih dan khas, dan tak dapat Anda temui saat mencoba nasi uduk di kota lain. Jadi, jika ke kota Sukabumi, sempatkan mencicipi masakan satu ini ya!

4. Sate Aci

Dari namanya Anda tentu telah bisa menebak jika makanan khas yang satu ini terpuat dari aci atau tepung kanji. Tepung kanji sebelumnya diolah memakai kompor dengan aci kecil, kemudian dicampurkan dengan berjenis-jenis penyedap rasa.

Aduk pelan, dan jangan hingga menggumpal. Sesudah adonan mendidih, Anda bisa menuangkannya ke cetakan yang ditusuk dengan lidi. Tunggu sampai dingin, lalu angkat. Anda bisa memberi tahu sate ini seperti sate ayam, adalah disiram dengan bumbu kacang.

Sebab metode yang cukup gampang membikin sate aci ini, Anda bahkan bisa mencobanya di rumah dengan berbekal resep khas masakan absah Sukabumi.

5. Pepes Ikan

Kuliner Sunda identik dengan seluruh variasi pepes, dan kota Sukabumi bahkan punya ciri khasnya, adalah pepes ikan. Anda apat mencicipi pepes ikan terenak di kota ini dengan mengunjungi salah satu resto yang berlokasi di tempat Tegalpari.

Pepes ikan mas berduri lunak menjadi menu andalan yang tak boleh dilewatkan sebagai salah satu masakan khas Sukabumi. Nah, sebab durinya lunak, karenanya Anda tak perlu kerepotan dalam menyantap menu ini.

6. Manis Jahe

Manis jahe terbuat dari parutan jahe yang dicampurkan dengan sedikit gula. Rasanya yang manis dan efek kehangatan sesudah menyantap makanan ini, membikin kudapan manis jahe semacam itu istimewa. Tidak heran kemudian, banyak yang membawa makanan ini sebagai buah tangan khas dari kota Sukabumi.

7. Surabi Sukabumi

Surabi sendiri memang identik sebagai kudapan manis khas tempat Jawa Barat. Kita tak jarang mendengar banyak surabi nikmat yang dapat ditemukan di Bandung. Nah, mungkin ini yang belum Anda tahu, bahwa Sukabumi juga punya lho, surabi khas-nya sendiri.

Surabi Sukabumi terbuat dari duren. Belum Anda temui bukan, kudapan manis surabi berbahan duren? Oleh sebab itu, jikalau sedang mengunjungi Sukabumi, jangan hingga melewatkan masakan khas ini. Rasa duren yang khas dari kota Sukabumi membikin kekuatan tarik tersendiri bagi mereka yang mengunjungi Sukabumi untuk lantas mencicipi.

Anda bisa menemukan surabi duren khas Sukabumi ini di tempat Jalan Jenderal Soedirman, banyak pedagang yang menawarkan surabi berbeda yang wajib Anda coba.

8. Manis Mochi

Kalau Anda sedang mencari makanan khas Sukabumi yang pantas dihasilkan oleh-oleh, karenanya kudapan manis mochi menjadi salah satu jawabannya. Tekstur kudapan manis yang kenyal dan rasanya yang gurih menjadi rasa yang sayang untuk dilewatkan jikalau Anda sedang mengunjungi Sukabumi. Dan tentu Anda bahkan berharap membagikan kebahagiaan dan kelezatan makanan ini terhadap keluarga di rumah bukan?

Karenanya dari itu, pilih kudapan manis mochi sebagai oleh-oleh. Ada banyak warna dan rasa yang bisa dihasilkan pilihan opsi. Tapi, satu yang mesti dicoba adalah mochi lampion. Pengolahan mochi ini telah terjamin dan rupanya keenakan rasanya sampai sebagian waktu dan membikin mereka yang telah pernah menikmati akan ketagihan.

9. Roti Priangan

Makanan legendaris asal Sukabumi yang mesti dirasakan berikutnya ialah roti Priangan. Roti yang mempunyai adonan khusus ini amat diburu para pelancong dan mereka yang berkunjung ke Sukabumi. Rasa yang nikmat dan lezat menjadi salah satu pesona yang susah ditolak untuk memanjakan lidah Anda.

Roti Priangan dengan nama Oey Tjiang Lie yang mulai berdiri semenjak 1943 sampai sekarang ialah bukti alangkah banyaknya orang yang tersihir kelezatan roti priangan. Dan Anda bahkan wajib menjadi salah satunya, serta memberikan kenikmatan ini tidak lupa untuk keluarga di rumah yang menantikan oleh-oleh khas dari Sukabumi.

10. Sekoteng Singapore

Nah, jika tadi diberi tahu sebagian menu makanan dan anjuran buah tangan untuk sanak Saudara yang jadi khas kota Sukabumi, karenanya kali ini ada menu minuman yang juga sayang untuk dilewatkan.

Lazimnya dapat ditemukan pada malam hari, masakan khas Sukabumi yang konon berasal dari negara tetangga Singapura ini tentu akan memberikan cita rasa berbeda yang dapat Anda nikmati.

Anda bisa menemukan menu sekoteng Singapore ini di wilayah Jenderal Ahmad Yani. Kalau dibandingi dengan sekoteng pada biasanya, yang membedakan menu ini ialah terdapat roti jahe yang yakni ciri khas Sukabumi yang turut masuk ke dalam sekoteng.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *