Mengintip Keindahan Pantai di Kalianda, Wisata Lampung Selatan yang Memukau


Mengintip Keindahan Pantai di Kalianda, Wisata Lampung Selatan yang Memukau – Lampung salah satunya provinsi yang ada di ujung Pulau Sumatera, memiliki status langsung bertemu dengan samudera yang luas. Ini membuat status Lampung memiliki kekuatan wisata yang besar sekali. Nyaris tiap wilayah memiliki pantai dengan keunikannya masing-masing. Terhitung pantai yang berada di wilayah Lampung Selatan ini, pantai di Kalianda.

Pantai itu ada 3 type yakni pantai berpasir, pantai berbatu, dan pantai berlumpur. Lampung Selatan memiliki 2 type pantai yakni Pantai berpasir dan berbatu.
Ada beragam jenis pantai yang berada di wilayah Lampung Selatan. Tiap pantai dengan ciri-ciri uniknya bisa membuat kamu yang bertandang ke situ akan dimanja dengan pemandangan yang eksotis.

Selainnya dengan keindahan pantainya, Kalianda ini dekat sama Gunung Krakatau. Jarak tempuhnya cuma sekitaran 45 menit. Warga Kalianda sebagian besar ialah suku Lampung Pesisir.

Bagaimana keindahan pantai di Kalianda? Berikut daya tarik pantai di Kalianda, object wisata Lampung Selatan yang harus didatangi beberapa wisatawan.

Baca Juga: Daftar 7 Gunung Paling tinggi di Pulau Jawa

Daya Tarik Pantai di Kalianda

1. Pantai Marina

Pantai Marina adalah yang berada di wilayah Lampung. Lokasinya berada di Merak Belantung, Lampung Selatan. Pantai ini gampang dijangkau, perjalanan dari pusat perkotaan cuma memakan waktu 1,5 sampai 2 jam perjalanan.
Daya tarik Pantai Marina terbagi dalam bentangan batu karang yang paling indah di sejauh pesisir pantai ini. Suara deburan ombak yang merusak batu-batuan dan karang dan pasir putih yang ada disitu jadi daya tarik tertentu untuk wisatawan yang bertandang ke sana.
Saat masuk pantai, pengunjung akan diberi pemandangan tempat pantai yang paling luas secara langsung menghadap ke Samudera Hindia. Ticket masuk ke pantai ini benar-benar tejangkau yakni Rp 10 ribu saja.

2. Pantai Pantai Kedu

Selainnya pantai Marina, di wilayah Lampung Selatan ada pantai yang tidak kalah indah yakni Pantai Kedu. Jarak pantai ini dengan pusat perkotaan cuma sekitaran 5 menit perjalanan. Pantai ini populer dengan panoramanya untuk nikmati sunset atau matahari tenggelam. Pemandangan ditambahkan indah karena ada shipwreck di bibir pantai.

3. Pantai Teluk Nipah

Teluk Nipah memiliki tiga pantai yakni Sudul, Teluk Nipah, dan Marina. Keunikan dari wisata pantai ini dengan ada bebatuan yang menjuru ke laut. Ini sebagai salah satunya daya tarik untuk pengunjung.
Tetapi pantai ini belum terlampau akrab untuk pengunjung menjadi yang ke situ sedikit. Hingga pantai ini kerap disebutkan dengan surga terselinapnya Lampung Selatan.

4. Pantai Merak Belatung

Pantai yang tidak kalah indah ialah Pantai Merak Belatung. Keunikan dari pantai ini ialah memiliki bibir pantai cukup lantai ini pas untuk bermain dan berenang. Ini adalah pantai sebagai favorite beberapa wisatawan.
Nach itu lah beberapa daya tarik dari pantai di Kalianda yang penting kamu kenali. Bagaimana apa berminat untuk berekreasi ke Lampung Selatan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *