Bukit Khayangan, Wisata Khayangan Di Kota Jambi


Bukit Khayangan, Wisata Khayangan Di Kota Jambi – Bukit Khayangan ialah jalan keluar pas untuk kalian yang ingin nikmati keindahan alam di atas ketinggian, sekalian memburu photo yang kece.

Memang betul bila hasil bidikan camera dari ketinggian, dengan objek photo alam terbuka, umumnya akan lebih indah hasil bidikannya, walau tidak seutuhnya begitu.

Objek wisata Bukit Khayangan memang bukan sekedar serangkaian kalimat untuk memperjelas keindahan yang terhidang di situ.

Di tahun 2017, Bukit Khayangan memperoleh gelar sebagai Daratan Tinggi Paling populer yang berada di Indonesia. Sudah pasti penghargaan itu lewat penilaian dari semua faktor.

Penghargaan itu diberi pada acara Karunia Daya tarik Indonesia, ataupun lebih dikenali dengan kependekan API, yang teratur dikerjakan tiap tahun.

Karunia Daya tarik Indonesia sebagai gelaran untuk memberi animo pada dunia wisata yang berada di Indonesia, dan jadi gelaran wisata paling besar pada tingkat nasional.

Oh ya, bila kalian kebingungan sebenarnya Bukit Khayangan yang ada di mana yang di ulas ini? Karena nama bukit khayangan ada beberapa. Misalnya :

  • Bukit Khayangan Bogor atau Sentul
  • Bukit Khayangan Pati Jateng

Objek wisata Bukit Khayangan yang memperoleh penghargaan API, dan yang kita ulas sekarang ini ialah Bukit Khayangan yang lokasinya ada di Provinsi Jambi.

Ingin tahu dengan keindahan Bukit Khayangan Jambi? Yok kita baca ulasan Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh Jambi !

Daya Tarik Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh Jambi

Daya tarik keindahan Bukit Khayangan menjadikan sebagai salah-satu objek wisata Kota Sungai Penuh yang terkenal di kelompok milenial.

Walau wisata Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh Jambi benar-benar recommended sebagai tujuan wisata keluarga. Dan berikut daya tarik Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh Jambi pada umumnya:

1. Wisata Alam Terbuka

Daya tarik yang pertama dari Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh Jambi ialah kesan wisata khayangan, alias kesan wisata di atas awan.

Bukit Khayangan memiliki ketinggian sekitaran 2000 mdpl, dan lokasinya bersebelahan langsung dengan Taman Nasinal Kerinci Seblat.

Ketinggian Bukit Khayangan memiliki arti 1/2 dari ketinggian Gunung Kerinci Jambi. Dan seperti dijumpai, jika Gunung Kerinci ialah gunung paling tinggi yang berada di Sumatera.

Dengan begitu, lokasi Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh Jambi sebagai lokasi yang benar-benar vital untuk nikmati keindahan dari Khayangan.

Disamping itu, ketinggian 2000 mdpl jadikan lokasi Bukit Khayangan jadi lokasi yang diselimuti udara yang sejuk.

2. Wisata Keluarga

Objek wisata Bukit Khayangan jadi lokasi wisata yang paling pas untuk anda dan keluarga untuk isi berlibur diakhir minggu.

Selain pemandangan alamnya yang paling cantik, berharga mendidik, tetapi di lokasi Bukit Khayangan dipenuhi oleh beberapa spot untuk nikmati keindahan dengan keluarga. Misalnya:

  • Gazebo
  • Sarana permainan anak
  • Kantin

Masih tetap prioritaskan keselamatan ya, khususnya selalu konsentrasi untuk memantau sang buah kesayangan. Dan dokumentasikan mmen kebahagiaan anda dengan keluarga di Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh Jambi.

3. Wisata Instagramable

Daya tarik yang membuat objek wisata Bukit Khayangan jadi terkenal di kelompok milenial dengan kehadiran spot instagramable.

Spot favorite pengunjung untuk lakukan selfie di menara atau gardu pandang, yang warna – warni, tinggi sekali, dan memiliki latar alam yang paling memesona.

Satu kali lagi, masih tetap utamakan keselamatan ya, tidak boleh karena hanya sebuah content, atau cuma untuk memperoleh bidikan yang tidak biasa, ikhlas meremehkan prosedur keamanan.

Karena sebenarnya spot dan view yang terhidang di Bukit Khayangan Kota Sungai Penuh Jambi sangat baik untuk keperluan posting di sosial media.

Baca Juga: Mengintip Keindahan Pantai di Kalianda, Wisata Lampung Selatan yang Memukau

Sejarah Dan Mistis Bukit Khayangan

Ada 2 versus berkaitan sejarah pemberian nama Bukit Khayangan, yakni:

  • Dipercaya sebagai tempat bidadari yang turun dari khayangan
  • Nama Khayangan berkaitan dengan view alam indah dari ketinggian, seperti sebuah khayangan.

Adapun mistis yang pernah berkembang di Bukit Khayangan berkaitan dengan narasi Harimau Ghaib. Narasi mistis, atau legenda, jadi tambahan khazanah yang memikat pada sebuah objek wisata.

Lokasi Bukit Khayangan

Lokasi Bukit Khayangan berada di tepian di antara Taman Nasional Kerinci Seblat. Alamat Bukit Khayangan ada di Dusun Renah Kayu Embum, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Rute Ke arah Bukit Khayangan

Akses jalan ke arah Bukit Khayangan dari Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh cuma memiliki jarak 8 km saja, dengan keseluruhan waktu pintas cuma 20 menit saja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *