Beragam Pantai Yang Ada Di NTB


jalanjalanaja.com – Pantai Nusa Tenggara Barat sudah populer dengan keelokannya yang memikat. Tidaklah aneh bila wilayah ini sering jadi tujuan rekreasi baik lokal atau luar negeri.

Salah satunya tipe rekreasi yang populer ialah rekreasi alam berbentuk pantai. Mata selengkapnya beberapa pantai apa yang berada di Nusa Tenggara Barat baca info secara lengkap berikut ini.

Pantai Selong Belanak

Kamu pecinta olahraga surfing atau ingin pelajarinya? Karena itu pantai di Nusa Tenggara Barat seterusnya ini harus kamu datangi! Pantai Selong Belanak memiliki jarak sekitaran 45 km dari Lapangan terbang Internasional Lombok. Pantai di NTB ini bisa disebut sebagai salah satunya pantai yang paling dikagumi di Lombok.

Pantai Gili Meno

Ada banyak pantai ‘Gili’ yang dapat kamu datangi di Nusa Tenggara Barat. Satu diantaranya yang paling recommended untuk didatangi ialah Pantai Gili Meno. Di sini, kamu dapat snorkeling sekalian melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil di laut yang paling menarik.

Pantai di NTB satu ini tidak setenar Pantai Gili Trawangan yang terlebih dahulu diperkembangkan, tetapi pantai ini jauh dari situasi hiruk-pikuk hingga pas untuk kamu yang ingin santai dan menjauhi dari keramaian.

Dengan pantai pasir putih cantiknya selebar 150 hektar, kamu dapat melingkari teritori rekreasi pantai di Nusa Tenggara Barat ini dengan memakai cidomo atau semacam delman. Menarik, kan?

Pantai Segar

Pantai Nusa Tenggara Barat ini beralamat di Kuta Pujut Lombok tengah Nusa Tenggara Barat. Jalur yang dapat dilakukan beberapa pelancong untuk sampai ke lokasi Pantai segar ini termasuk cukuplah gampang dan dapat dilakukan memakai kendaraan motor.

Baca Juga : Gunung Rinjani, Wisata Pendakian Taman Nasional NTB Lombok

Mulai perjalanan dari lapangan terbang internasional Wilayah Praya karena itu saat yang diperlukan cuma lebih kurang 30 menit untuk sampai di Pantai segar. Saat kesini, tidak komplet rasa-rasanya bila tidak ambil photo pantai yang demikian cantik ini.

Daya magnet pantai segar ini tidak lepas dari keelokan alamnya yang buka banyak pasang mata. Keelokan-keindahan dimulai dari legenda warga, aktivitas selancar, festival Berbau Nyale, snorkeling berenang bermain kano, air lautnya yang biru, pantai pasir putihnya yang demikian cantik, ada batu tengkong dan tak lupa Nikmati keelokan pantai segar di atas bukit.

Air laut di rekreasi pantai di nusa tenggara barat ini belum terkontaminasi hingga warna atau baunya benar-benar fresh.

Beberapa pengunjung dapat bermain di salah satunya pantai paling indah dengan pantai pasir putih nya yang demikian halus dan cantik dilihat.

Untuk yang ingin nikmati cantiknya pantai di atas bukit karena itu dapat naiki Bukit fresh yang memiliki bentuk agak miring.

Di sini ada juga batu tengkong yang memiliki bentuk seperti jamur. Umumnya batu ini akan digunakan beberapa pengunjung untuk ambil photo.

Harga ticket masuk ke pantai segar ini sangat murah dan sudah pasti tidak memperberat beberapa pengunjung yang tiba.Untuk parkir sepeda motor sebesar Rp5.000 dan Rp10.000 untuk mobil. Harga yang sudah pasti murah untuk pantai cantik dengan pasir pantai yang mempesona.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi ini beralamat di Batu Monitor Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. Bukan hal yang susah untuk capai Pantai Senggigi karena telah banyak panduan arah yang dapat menjadi dasar.

Jika mengawali perjalanan dari kota Mataram maka memerlukan waktu lebih kurang 30 menit memakai kendaraan bermotor atau mobil.

Daya magnet ini berada pada panorama pantai yang cantik dan mempesona.

Beragam aktivitas yang dapat dilaksanakan ialah nikmati Sunset yang paling cantik lakukan snorkeling dan Nikmati keelokan terumbu karang, oleh-olehan, berseluncur atau berjemur di pinggir pantai.

Untuk pengunjung yang ingin belanja oleh-olehan pantai di sini disiapkan tempat untuk beli kenang-kenangan sebagai kenangan yang dapat dibawa pulang ke wilayah asal.

Banyak pernak-pernik buku yang dipasarkan di beberapa toko paling dekat hingga beberapa pengunjung tak perlu cemas tidak mendapati oleh-olehan ciri khas disitu.

Lakukan snorkling dan nikmati cantiknya terumbu karang di Pantai Senggigi ini ialah hal yang terkesan untuk dilaksanakan.

Tidak cuma pelancong lokal yang tertarik tetapi pelancong luar negeri . Maka, janganlah sampai lupa mendokumentasikan gambar pantai di sini.

Harga ticket masuk ke pantai ini cukup dapat dijangkau karena beberapa pengunjung tak perlu mengambil kantong yang dalam. Adapun harga ticket masuknya sejumlah Rp15.000 per-orang.

Ini menjadi satu diantara panduan rekreasi di pantai yang murah dan meriah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *