Rekomendasi Makanan Khas Tradisional Bogor


jalanjalanaja.com – Makanan ciri khas Bogor pasti banyak dicari. Apa lagi beberapa orang, khususnya dari wisatawan Ibu Kota yang memutuskan untuk habiskan waktu liburan di Bogor.Kelihatannya beberapa orang yang menjelaskan asinan Bogor sebagai kulineran terkenal di kota ini. Tetapi, ada makanan ciri khas Bogor yang lain pantas dicoba lho, Gaes.Berikut ini adalah rekomendasi makanan khas tradisional bogor.

Tidak cuma sajian asin, Bogor mempunyai kulineran dengan cita-rasa yang bermacam dan sudah pasti sedap.

Laksa Bogor

Laksa Bogor telah populer dan jadi makanan ciri khas dari kota Bogor. Laksa ini sering disajikan saat acara sukuran, acara pesta pernikahan atau kebudayaan.
Laksa terlihat seperti soto dengan isian ketupat, bihun, tauge, daun kemangi, tahu kuning dan telur rebus. Laksa menggunakan banyak rempah-rempah sebagai rasanya.

Ngo Hiang Gang Aut

Ngo Hiang Gang Aut sebagai makanan ciri khas Tionghoa yang masuk ke Bogor. Di negeri aslinya, Ngo Hiang gang aut dengan bahan dasar daging babi. Tapi, makanan ini telah diganti saat masuk ke Indonesia.Masakan daging pada hidangan ini dibalut dengan tepung dan dimasak, digabung sauce ciri khas Ngo Hiang, yang memberi rasa asam dan manis, ditambahkan acar lobak untuk menambahkan cita-rasa.

Baca Juga : Rekomendasi Minuman Khas Solo

Roti Unyil

Siapakah yang tidak mengenal dengan makanan satu ini. Roti Unyil dikenali sebagai makanan ciri khas Bogor.Makanan Roti Unyil kerap jadi oleh-olehan Makanan Ciri khas Bogor. Wujud dari Roti Unyil berwujud kecil hingga pas jadi camilan.Jadikan unik dari makanan ini karena memiliki isi dan memiliki bentuk yang unik. Tidaklah aneh bila beragam kelompok sukai akan kiliner satu ini.

Doclang

Seterusnya, Doclang ialah makanan dari ciri khas Bogor. Memiliki bentuk seperti lontong sayur atau disebutkan dengan kupat tahu.Bahan yang dipakai untuk membikin Doclang ialah potongan kentang goreng, tahu goreng dan telur rebus disiram bumbu kacang dan kecap. Makanan ini memiliki keunikan seperti ketupat yang dibikin dari beras dibuntel dan direbus.

Pepes Sagu

Bila umumnya pepes diproses memakai daging ikan, ayam, atau tahu, Bogor mempunyai tipe pepes yang unik yakni, pepes sagu. Kudapan ini mempunyai rasa dan wewangian yang unik karena dibuat dari sagu dan pisang.Dari sisi struktur, pepes sagu mempunyai struktur yang halus dan legit, hingga bisa dicicipi semua kelompok, dimulai dari anak kecil sampai orang dewasa.

Cungkring Pak Jumat

Tidak ada kelirunya mengawali pagi dengan makan pagi asyik di Bogor. Salah satunya yang dapat kamu coba ialah cungkring. Dengan bahan dasar kaki sapi yang diproses secara eksklusif, dengan dipisah jadi empat sisi, dari kikil, kulit, dampal dan urat, dikasih kuah bumbu sate, nikmati makanan ciri khas Bogor ini akan terkesan. Salah satunya penjual yang sisa ialah Cungkring Pak Jumat, yang sekarang telah diambil pindah oleh anaknya, Deden.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *