Keindahan Puncak Jayawijaya, Salju di Garis Katulistiwa

Puncak Jayawijaya

Keindahan Puncak Jayawijaya, Salju di Garis Katulistiwa – Sebenarnya, Indonesia yang berada di garis khatulistiwa memang mempunyai cuaca tropis selama hidup hingga tidak mungkin ada turun salju di daerahnya. Tetapi fenomena alam kerap ada di Indonesia. Satu diantaranya yakni salju kekal di puncak Gunung Jayawijaya.

Papua adalah provinsi di Indonesia yang simpan banyak tujuan wisata menantang dan menarik untuk didatangi. Satu diantaranya yakni Puncak Gunung Jayawijaya.

Mempunyai ketinggian 4.884 mdpl dan jadi gunung paling tinggi di Indonesia, tidaklah aneh bila di puncak gunung ini ada es kekal. Tetapi, ada factor alam karena pemanasan global, salju yang menyelimutinya puncak Jayawijaya diprediksikan akan mencair pada 2025, kedepan.

Daya Tarik Wisata Puncak Jayawijaya

Wisata Puncak Jayawijaya memberi daya tarik keindahan alam yang unik dan fantastis. Kehadiran salju tebal di pucuknya menjadi satu diantara kelebihan gunung ini.

Gunung ini sebagai gunung tertinggi di Indonesia. Lajur pendakian yang cukup ekstrim sekalian melawan jadi daya tarik tertentu untuk beberapa pendaki di Indonesia atau di penjuru dunia.

Agar saat mendaki dapat aman dan membahagiakan, karena itu bisa memakai jasa tur guide Indonesia.Dengan Ditemani jasa tur guide itu, karena itu penjelajahan mendaki akan makin terkesan.

Baca Juga: Mengintip Trio Gili Lombok Yang Sangat Cantik dan Mempesona

Akomodasi dan Fasilitas yang Disediakan

Lokasi menuju ke Puncak Jayawijaya masih termasuk natural serta lajurnya cukup berlebihan untuk dilewati. Oleh karena itu, akomodasi dan fasilitas yang disediakan juga juga kurang. Beberapa pendaki cuma bisa mendapat satu fasilitas penginapan yang ada pada lajur pendakian yakni basecamp.

Sehabis dari basecamp itu, beberapa pendaki cuma dapat memakai tenda untuk tempat bermalam. Untuk pendaki yang tertarik memakai fasilitas transportasi ada dan ditawari oleh jasa biro perjalanan.

Disamping itu, untuk tiap pendaki yang menggunakan layanan angkutan dapat nikmati fasilitas tambahan yang diberi. Fasilitas itu umumnya berbentuk asuransi, jasa pemandu wisata Papua, dan training singkat saat sebelum mengawali pendakian.

Akses Lokasi Wisata Puncak Jayawijaya

Wisata Puncak Jayawijaya berada di Papua, yang persisnya ada di pegunungan Barisan Sudirman Jayawijaya. Gunung ini sebagai salah satunya objek wisata yang lajurnya benar-benar berlebihan untuk dilewati. Bahkan juga beberapa saat tertentu ada satu persoalan hingga membuat tidak dapat didaki.

Ingat lajur pendakian yang beresiko dan curam, mayoritas pendaki memakai jasa biro perjalanan. Disamping itu bisa juga memakai jasa tur guide Papua. Agar kegiatan penjelajahan mendaki dapat aman, nyaman, dan membahagiakan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *