Keindahan Alam Goa Pindul di Gunung Kidul


Keindahan Alam Goa Pindul di Gunung Kidul – Yogyakarta pada sekarang ini bukan hanya mempunyai predikat sebagai kota siswa saja. Yogyakarta pada sekarang ini sudah menjelma jadi kota wisata dengan sejuta keindahan alamnya. Salah satunya keindahan alam yang pantas didatangi ialah keindahan alam di Goa Pindul Gunung Kidul. Tidak dapat disangkal kembali Gunung Kidul memang simpan keindahan alam yang benar-benar hebat.

Goa Pindul Yogyakarta

Goa Pindul sebagai salah satunya foto keindahan alam di Gunung Kidul, tetapi tidak berarti salah satu object wisata di situ. Gunung Kidul mempunyai banyak object wisata seperti pantai Indrayanti dan harus ditempatkan ke daftar lokasi yang harus didatangi saat liburan di Yogyakarta, kota yang sama dengan keramahtamahannya.

Keindahan alam Goa Pindul Gunung Kidul tidak kalah eksotisnya bila dibanding dengan object wisata di Pulau Bali atau beberapa pulau yang lain. Goa ini mempunyai panjang sekitaran 350 mtr. dengan lebar sekitaran 5 mtr. dan kedalaman di antara 5 sampai 12 mtr..

Salah satunya daya tarik sebagai favorite wisatawan ialah kemilau air yang isi Goa Pindul. Air itu datang dari mata air gedong tujuh. Keindah yang membingkai kemilau air Goa Pindul jadi argumen tertentu untuk wisatawan untuk berkunjung object wisata ini.

Selainnya nikmati daya tarik stalaktit dan stalagmit, beberapa Pengunjung dapat menyaksikan keindahan lukisan ornament setiap dinding gua yang menambahkan nilai keindahan dari tempat wisata di Yogyakarta ini. Kombinasi prima kecantikan hiasan batu kristal dan moonmilk yang disebut peninggalan alam memikat daya tarik lukisan berwujud abstrak, hingga menambahkan segi keindahan gua. Belum juga suara gemericik air di dinding-dinding gua, seolah lengkapi situasi dan keindahan wisata goa.

Goa Pindul terdiri jadi tiga zone atau sisi, yakni zone jelas, zone remang, dan zone gelap. Di zone jelas Anda bisa menyaksikan keindahan gua langsung. Di zone remang, cuma secercah sinar saja yang bisa masuk dan membal pada dinding gua hingga terbentuk situasi remang. Dan, di zone gelap Anda harus memakai alat pencahayaan untuk menyaksikan keindahan goa ini.

Baca Juga: Bendungan Paselloreng Panorama Alam Menakjubkan di Wajo

Rute dan Lokasi

Berakit-rakit ke hilir berenang-renang ke pinggiran. Demikianlah kata peribahasa yang pas untuk memvisualisasikan object wisata satu ini. Untuk ke arah Goa Pindul harus melalui jalan yang berliku dan turun naik karena letak geografis Goa Pindul yang ada di pegunungan.

Goa Pindul tidak berada di pusat Kota Yogyakarta. Goa Pindul berada di Desa Ajang, Dusun Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi itu mempunyai jarak lebih kurang 60 km dari pusat Kota Yogyakarta ke timur, yakni ke arah arah Kota Wonosari, Gunung Kidul.

Jika Anda sedang ada di Pantai Baron, Krakal, atau beberapa pantai disekelilingnya, karena itu Anda tinggal jalan ke utarasekitar 13 km. Kemudian, Anda akan mendapati sebuah dusun namanya Ajang. Karena itu, Anda sudah datang di object wisata Goa Pindul, lokasi Goa Pindul ada di dusun itu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *