Berbagai Tempat Wisata Menarik Di Jogja


jalanjalanaja.com – Siapa yang tidak mengenal Jogja? Jogja atau Yogyakarta merupakan tujuan wisata utama di Indonesia setelah Bali. Kota ini selalu dipadati turis saat liburan.

Yogyakarta memiliki banyak objek wisata menarik. Wisata Jogja terkenal dengan wisata alam, budaya, wisata belanja, juga wisata kuliner.Anda akan butuh waktu cukup lama untuk explore Jogja. Ga bakal cukup hanya dengan satu atau dua hari saja.

Berikut adalah tempat wisata di Jogja yang wajib Anda kunjungi.

1. Kaliadem

Kalau pernah liat posting-an temanmu berfoto dengan latar Gunung Merapi yang gagah tepat di belakangnya, itu pasti di kawasan Kaliurang. Tepatnya di Bungker Kaliadem.

Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan innerpeace, karena hawanya sejuk, sepi, dan bisa banget buat melepas penat. Kalau kamu sudah bisa foto seperti di atas ini, selamat level petualanganmu baru saja naik satu tingkat!

2. Bukit Kali Kuning

Dulunya tempat wisata di Yogyakarta ini pernah ramai wisatawan sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam. Pada awal 2017, Bukit Kali Kuning bersemi kembali menjadi tempat wisata baru yang kece banget buat foto-foto.

Duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang tenang menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Apalagi ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi panas.

3.HeHa Ocean View

Tempat ini memang masih saudaraan sama HeHa Sky View; bedanya satu punya view pegunungan, satu punya view laut.

Baca Juga : Pemandangan Pantai Ujung Genteng yang Memikat

Berlokasi di atas tebing tepi laut di kawasan Gunung Kidul, Jogja, tempat wisata ini memiliki kontur yang berundak-undak dan eksotis. Bahkan saking luasnya, dari tempat parkir sampai area utama saja kamu harus menggunakan shuttle khusus yang disediakan!

4.Tumpeng Menoreh

Di sini pengunjung tetap dapat nongkrong sambil menikmati pemandangan pantai selatan sambil ditemani makanan dan minuman.

Asyiknya kalau nongkrong di Tumpeng Menoreh ini, mau datang pagi atau malam pemandangannya tetap cihuy. Nggak salah deh kalau tempat ini disebut sebagai sudut pandang terbaik untuk melihat keindahan alam Gelangprojo (Magelang, Kulon Progo, dan Purworejo).Walaupun untuk sampai di sini kamu harus menaiki beberapa anak tangga,tapi percaya deh sesampainya di atas semua rasa lelah langsung terbayarkan. Kamu juga bisa bersantai di atas jaring-jaring sambil menghirup udara segar atau menikmati secangkir kopi hangat sambil menanti momen sunrise atau senja yang bikin suasana tempat ini jadi lebih romantis.

5.Candi Ratu Boko

Salah satu candi di Jogja yang terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Candi ini masih satu pengelolaan dengan candi Prambanan, jadi anda bisa aja menggunakan tiket terusan dari sana. Menjadi salah satu tempat romantis di Jogja untuk berfoto, tempat ini banyak didatangi wisatawan.

6.Candi Borobudur

Candi Borobudur sudah sangat terkenal di dunia. Candi ini masuk kedalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Candi ini merupakan Candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia. Dilihat dari atas, bentuk Candi Borobudur menyerupai bunga teratai. Terlihat sangat indah bila dilihat pada saat matahari terbit atau terbenam.

Candi Borobudur sebetulnya masuk dalam wilayah Magelang, Jawa Tengah. Tapi, wisatawan yang liburan ke Jogja sering memasukan candi Borobudur tempat yang akan dikunjungi. Itu sebabnya kami masukan juga ke dalam list tempat wisata di Jogja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *