7 Wisata Ini Dianggap Paling Seram di Indonesia, Kamu Berani Ke sini?


7 Wisata Ini Dianggap Paling Seram di Indonesia, Kamu Berani Ke sini? – Kamu tentu sudah terlatih dengan wisata alam dan kulineran. Tetapi, sudah pernahkah kamu berasa ditantang coba wisata mistis? Apa kamu cukup bernyali?

Bila kamu ngaku punyai nyali, coba dahulu berwisata ke tujuh lokasi yang berada di Indonesia ini. Dijamin bulu-bulu kudukmu jadi sering bergidik!

1. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo sebagai hutan hujan daratan rendah, rerata curahan hujan 1.000-1.500 mililiter /tahun. Awalannya, teritori Alas Purwo populer karena daya tarik pantainya yang asyik untuk berseluncur.

Saat sebelum terkenal karena pantainya, siapakah yang menduga disini tempat berkumpulnya beberapa jin? Bahkan juga ada paranormal yang menjelaskan ada kerajaan jin di situ.

Seringkali beberapa warga menyaksikan kemunculan seperti genderuwo sampai kuntilanak. Beberapa pohon yang tumbuh rapat di Alas Purwo, kadang memunculkan permasalahan. Misalkan seperti salah jalan atau dicuri jin.

2. Gunung Kawi

Gunung kawi yang berada di dekat Gunung Butak ini selalu ramai didatangi beberapa orang. Selainnya jadi tempat pendakian, umumnya jadi tempat ziarah Pesarean.

Banyak kegiatan ritus dilaksanakan saat Jumat Legi. Satu diantaranya sebagai penyemayaman Eyang Jugo (Kyai Zakaria II). Dan, tanggal 12 bulan Suro sebagai perayaan meninggal dunianya Eyang Sujo (Raden Mas Iman Sudjono).

Disamping itu, Gunung Kawi biasa jadi tempat pesugihan dan tumbal. Mereka yang tiba umumnya mempunyai tujuan untuk minta karunia kekayaan pada jalan pintas. Yaitu lewat ritus penyembahan pada penguasa gaib gunung Kawi.

Konon, pemilik pesugihan umumnya mulai akan mangalami kenaikan kualitas dan jumlah ekonomi dalam hidupnya. Umumnya sesudah melalui setahun.

3. Gunung Merapi

Gunung Merapi menjadi satu diantara tujuan favorite dengan ketinggian pucuk 2.930 mtr. di permukaan laut (mdpl). Banyak pendaki mengenali pucuk gunung itu dengan panggilan pucuk Garuda.

Gunung Merapi masih aktif sampai sekarang ini dan sudah meledak lebih kurang sekitar 68 kali semenjak 1548. Selainnya cukup beresiko, rupanya gunung Merapi simpan banyak mistis.

Jumlahnya korban karena nekad, membuat ada larangan mendaki sampai hingga pucuk paling tinggi. Jika sedang apes, kamu dapat dengar beberapa suara aneh seperti suara gamelan atau keramaian pasar di sunyinya malam.

4. Lawang Sewu

Bangunan warisan riwayat jaman peperangan ini dikenali sebagai lokasi yang menyeramkan. Apa lagi pernah dipakai sebagai lokasi tes nyali oleh salah satunya program tv. Bangunan Belanda ini dipercaya ada kemunculan noni Belanda sampai kuntilanak.

Apa lagi sisi bawah tanahnya. Tetapi ruang itu tidak bisa didatangi. Saat sebelum ditutup, banyak masyarakat sekitaran yang memberi tour wisata mistik di Lawang Sewu.

Diawali jam 22.00-03.00, kamu dapat nikmati kesan wisata mistik di sini. Saat ini faksi Lawang Sewu telah menambah pencahayaan dan tutup pada jam 21.00.

5. Taman Nasional Baluran

Taman nasional ini umum diketahui sebagai Afrika Van Java. Ada sekitaran 444 tipe tumbuhan dan 26 tipe mamalia. Beberapa salah satunya sebagai ciri khas dari Taman Nasional Baluran seperti banteng dan widoro bukol.

Dibalik alam yang mempesona, Sudah pernahkah kamu dengar narasi mistik di situ? Beritanya, ada pelancong yang melalui wilayah Baluran saat malam hari. Di tengah-tengah perjalanan yang cuma ada pohon-pohonan, motor yang dipakai berhenti.

Ketika tersebut, mereka menyaksikan “kemunculan”. Karena terlampau capek, mereka diam, terus menggerakkan motor dan kemunculan itu tidak mengusik. Tempat Baluran menuntut kesiagaan extra karena sering terjadi kecelakaan.

6. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca awalannya dibuat di atas tempat untuk makam massal. Pembangunan itu menyebabkan beberapa ratus pusara di “tempat” penyemayaman Menteng Pulo dipindah. Beritanya, proses itu jadi perpindahan penyemayaman umum paling besar di Indonesia.

Angkernya lokasi ini semakin karena jumlahnya kecelakaan yang terjadi. Beberapa korban kecelakaan akui menyaksikan makhluk astral berseliweran hingga mengusik konsentrasi pengendara mobil atau motor. Seringkali kecelakaan itu menelan korban jiwa.

7. Bedugul Taman Rekreasi Hotel

Bali memang populer keelokan alam, budaya, dan tradisinya. Salah satunya wilayah yang simpan banyak kekuatan wisata ialah Bedugul. Sebutlah saja danau Buyan, pura Ulun Danu, Danau Tamblingan, dan banyak yang lain. Selainnya wisata cantik itu, Bedugul simpan wisata mistis yang buat bulu-bulu kuduk berdiri.

Ada sebuah tempat wisata yang dikenali “The Ghost Palace” sudah berusia dua dasawarsa. Walau sebenarnya bangunan ini sangat kental budaya Bali dan kelihatan eksklusif. Seperti tempat menyeramkan yang lain, Bedugul Taman Rekreasi Hotel sering kedengar keramaian.

Apa kamu yakin atau bahkan juga pernah rasakan peristiwa itu? Lepas dari itu semua, seharusnya kita harus jaga norma dan ketentuan yang berjalan.

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *