9 Tempat Wisata Terbaru di Luwu Utara


Dikala musim wisata di depan mata, karenanya akan memperoleh sambutan dari segala orang. Sebab wisata merupakan waktu yang ideal untuk menjelajah banyak daerah yang belum disinggahi. Perjalanan wisata juga untuk melepas penat dari seluruh kegiatan ataupun untuk menambah pengalaman jalanjalanaja.com.

Wisata Terbaru di Luwu Utara

Jikalau kau berniat untuk pergi mengunjungi Sulawesi Selatan, karenanya kau mesti menyimak saran daerah tamasya di Luwu Utara dalam review berikut untuk wisata mengasyikan dan menyenangkan.

Baca Juga : Pesona Objek Wisata Alam Sungai Jodoh di Palopo

1. Tamasya Batu Kembar

Bagi kau yang menyenangi dengan seluruh tipe petualangan alam karenanya obyek tamasya ini dapat kau jajal. Kau akan merasakan panorama alam dengan air terjun yang menakjubkan. Bermain air sambil merasakan pemandangannya tentu akan membikin wisata kau kian berkesan. Memang untuk menuju lokasi ini kau memerlukan perjalanan yang cukup panjang. Tapi panorama dan suasananya akan menghapus segala lelah dan penat kau.

Duduk di bebatuan sambil bermain air atau berfoto foto tentu akan menjadi hal yang menarik dikerjakan. Pastikan kau membawa makanan atau minuman yang cukup sebab kau tidak akan dapat membelinya seperti itu hingga di daerah ini. Untuk tiketnya saja kau dapat membayarnya secara sukarela. Dapat dibayangkan bagaimana alaminya daerah tamasya satu ini kan? Tamasya Batu Kembar berlokasi di Patoloan, Bone Bone.

2. Tamasya Sangkombong

Daerah tamasya di Luwu Utara yang tak dapat kau lewatkan seperti itu saja merupakan tamasya Sangkambong. Mengunjungi daerah ini kau akan lebih mengetahui masyarakat lokalnya yang sungguh-sungguh ramah. Tentu akan menjadi pengalaman tersendiri sebab kau dapat mengetahui adat istiadat sampai rumah adatnya yang dapat kau jelajah. Lokasi tamasya ini berada di Sa’dan Matalo Toraja Utara. Untuk pengalaman lebih keren kau dapat datang saat ada acara tertentu ditmpat ini.

3. Bendungan Bantimurung

Bendungan ini oleh warga sekitar memang dimanfaatkan untuk mengairi sawah, tapi lama kelamaan ramai dikunjungi dan menjadi daerah tamasya. Airnya yang bening komplit dengan panorama yang menawan ini tentu perlu untuk kau jajal. Berlokasi di Desa Bantimurung, Bone Bone kau tidak perlu membayar karcis untuk merasakan keindahannya. Jikalau kau datang dikala wisata bendungan ini akan banyak dikunjungi oleh keluarga.

4. Air Terjun Bantimurung

Sesudah mengunjungi bendungan tidak ada salahnya kau menyambungnya dengan mengunjungi air terjunnya. Sekali jalan telah ada dua estetika yang dapat kau nikmati di Desa Bantimurung ini. Daerah tamasya di Luwu Utara ini mempunyai panorama yang menakjubkan dengan air terjunnya yang bertingkat. Kau juga tidak perlu mengerjakan tracking menantang untuk menjangkaunya. Jalan telah gampang dan dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor.

Air terjun ini mempunyai air yang bening dengan hawanya yang adem. Pohon-pohon lebat akan kian membikin suasananya asri. Panorama seperti ini tentunya akan membikin kau betah berlama lama untuk menghabiskan waktu di air terjun Bantimurung ini. Sebab tergolong masih natural, kau tak akan menemukan penjual makanan dan minuman sehingga kau mesti membawanya sendiri.

5. Taman Lestari Sulikan

Ketika kau di kota Masamba tidak ada salahnya untuk singgah ke Taman Lestari Sulikan yang berada di sentra kota Masamba. Semenjak dibangun 3 tahun lalu taman ini memang sanggup menarik perhatian pelancong saat datang ke Sulawesi Selatan. Pembenahannya yang rapi dengan udaranya yang asri memang sukses membius pengunjung yang datang. Kau juga dapat mencicipi aneka jajanan di daerah tamasya di Luwu Utara ini.

Tidak cuma itu, taman ini juga mempunyai fasiltas bermain si kecil si kecil yang cukup komplit. Dikala kau berkunjung dengan keluarga tentunya tak akan kuatir soal letaknya ramah si kecil atau tak. Sebab taman ini memang kerap kali dikunjungi oleh keluarga dan juga muda mudi yang berniat nongkrong atau sekadar jajan.

6. Tamasya Air Panas Pincara

Obyek tamasya satu ini sungguh-sungguh ideal untuk merilekkan tubuh kau yang lelah. Berendam di kolam air panas yang berasal dari sumber natural tentu akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Belum lagi panorama alamnya juga tidak keok indah sehingga, kau dapat berendam sambil merasakan panorama. Untuk merasakan berendam dikolam ini kau mesti membayar karcis Rp. 10 ribu saja. Tamasya ini berlokasi di Pincara, Masamba.

7. Air Terjun Sarambu

Ke Luwu Utara memang tak komplit rasanya jikalau tak menjelajah aneka air terjunnya yang mengangumkan. Air terjun Sarambu berlokasi di Similin, Masamba yang dapat kau jalan masuk dengan gampang. Air terjun satu ini mempunyai ketinggian yang terbilang tinggi sehingga akan membuatnya kian menawan. Kolam yang terwujud di bawah air terjun dapat kau pakai untuk berenang atau bermain air, airnya juga bening dan tentu saja segar.

8. Pegunungan Limbong

Jikalau kau datang ke Sulawesi Selatan berniat untuk menenangkan pikiran dan dekat dengan alam, karenanya mesti datang ke daerah tamasya di Luwu Utara satu ini. Limbong sendiri adalah sebuah desa di Kec. Rongkong yang ditinggali oleh 1.000 jiwa. Para penduduknya kebanyakan bermata pencaharian sebagai petani. Sehingga kecuali hijaunya pegunungan dan perbukitan kau juga dapat mengamati estetika sawah hijau yang memrentang.

Dengan datang ke daerah ini tentu saja akan dapat menghapus seluruh penat dan lelah yang kau rasakan. Udaranya yang adem dengan panorama alam yang luar biasa akan menjadi obat paling mujarab untuk kau. Tidak heran jikalau banyak pengunjung yang datang untuk berdekatan dengan alam dan juga menenangkan pikiran. Jauh dari hiruk pikuk kota juga membikin udaranya jauh dari polusi yang sungguh-sungguh bagus untuk paru paru kau.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *