7 Pulau di Indonesia yang Dikenali Berhantu, Kamu Berani Datang?


7 Pulau di Indonesia yang Dikenali Berhantu, Kamu Berani Datang? – Saat dengar kata wisata pulau, yang berada di pikiran kita sering bayang-bayang pesisir dengan pohon-pohonan kelapa yang eksotik, betul tidak? Indonesia sendiri banyak memiliki wisata kepulauan yang memikat buat ditelusuri.

Tetapi, dibalik keindahan dan eksotismenya, beberapa salah satunya simpan narasi seram dan horor. Buat bulu-bulu kuduk bergidik, berikut sejumlah pulau yang dipercaya paling berhantu di Indonesia.

1. Pulau Galang

Pulau yang berada di Kepulauan Riau ini mempunyai riwayat gelap. Pada 1976-1996, Pulau Galang jadi tempat pindah beberapa ribu tentara Vietnam yang tinggalkan negeranya sesudah bencana Perang Vietnam.

Mereka yang tidak lolos meneruskan perjalanan ke Australia dan Amerika Serikat, dirampas dan dibunuh dengan bengis. Ada juga yang memilih untuk bunuh diri di pulau itu.

Hal tersebut yang membuat pulau ini diselimuti aura menyeramkan. Banyak pelaut yang akui menyaksikan pulau ini benar-benar gelap dari terlalu jauh. Bahkan juga, sering kelihatan kemunculan tentara di tepi pantai yang mengangkat tangan ke kapal.

2. Pulau Kelor

Pulau Kelor masih ada dalam rangkaian Kepulauan Seribu yang menjadi daerah administratif DKI Jakarta. Luasnya cuma 28 hektar, pulau ini mempunyai Benteng Martello yang disebut warisan VOC untuk berperang dengan Portugis pada era ke-17.

Benteng dan pulau itu remuk pada 1883, karena letusan hebat Gunung Krakatau. Hal itu membuat sebagian besar tentara di situ wafat.

Sekarang, beberapa orang yang memandang Pulau Kelor benar-benar menyeramkan. Sering kedengar suara tentara berbaris dengan hentakan kaki disekitaran sisa Benteng Martello berdiri.

Baca Juga: 7 Wisata Ini Dianggap Paling Seram di Indonesia, Kamu Berani Ke sini?

3. Pulau Kembang

Kehadiran Pulau Kembang di Sungai Barito, Kalimantan Selatan, cukup misteri. Apa lagi sekarang pulau itu jadi komunitas monyet ekor panjang, bahkan juga pengunjung sering menyaksikan sosok bekantan juga.

Warga Banjar yakin jika Pulau Kembang tercipta karena tenggelamnya kapal perang Belanda. Monyet dan bekantan di situ dianggap sebagai prajurit penjajah yang disumpah penunggu pulau itu.

4. Pulau Tidung Kecil

Cerita horor Pulau Tidung bermula dari pemberian namanya. Nama pulau kecil di Kepulauan Seribu ini datang dari cerita seorang raja dari Suku Tidung, Kalimantan Timur, yaitu Raja Pandita. Dia dikucilkan Belanda saat periode penjajahan.

Sesudah jadi warga pertama di situ, hadirlah tetua yang populer dengan gelar Panglima Hitam ke Pulau Tidung. Mereka berdua habiskan hidupnya di situ dan disemayamkan di Pulau Tidung Kecil.

Kabarnya, ke-2 figur itu sering kelihatan disekitaran pesisir Pulau Tidung Kecil. Walau sebenarnya, pulau ini tidak memiliki penghuni, sepi, dan kelihatan gelap.

5. Pulau Nusa Barong

Keindahan Pulau Nusa Barong benar-benar sangat menarik, walau jumlah warganya tidak banyak. Pulau kecil ini berada di samping selatan Pulau Jawa, persisnya di Jember, Jawa Timur. Dibalik keindahannya, ada narasi seram yang menakutkan.

Dahulu, Pulau Nusa Barong sempat ramai warga saat sebelum terserang Belanda saat periode penjajahan. Masyarakat sekitaran yakini jika pulau ini ditempati satu ekor ular raksasa dan sering jadi lokasi untuk mereka yang ingin belajar pengetahuan hitam.

6. Pulau Onrust

Seterusnya, ada Pulau Onrust yang ada dalam rangkaian Kepulauan Seribu. Walau populer cantik dan menarik, Pulau Onrust mempunyai lumayan banyak bangunan sisa warisan Belanda yang tidak terurus.

Ada juga sumur tua dan pusara yang dikenali menyeramkan. Masyarakat di tempat akui sering dengar beberapa suara misteri dari bangunan Belanda itu. Ada juga kemunculan jendral dan noni Belanda yang sering berakhir-lalang.

7. Pulau Cipir

Kembali lagi masih ada dalam rangkaian Kepulauan Seribu, Pulau Cipir sempat jadi tempat karantina untuk pasien kusta. Karena itu lumayan banyak gedung rumah sakit tidak terurus di situ.

Sisa bangunan rumah sakit itu sekarang kelihatan menyeramkan dan menakutkan. Masyarakat yang melaluinya akui sering dengar suara minta bantuan dan rintihan kesakitan. Mereka yakini itu ialah suara pasien yang gagal selamat.

Tersebut jejeran pulau yang dipercaya paling berhantu di Indonesia. Riwayat dan dogma gelap membuat beberapa pulau itu diselimuti aura menakutkan.

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *