Rekomendasi Makanan Khas Subang


jalanjalanaja.com – Bila kamu sedang berekreasi di Kota Subang, janganlah lupa untuk berekreasi kulineran. Di situ ada beragam rama kulineran dengan cita-rasa yang unik dan sedap. Cita-rasa kulineran yang ada di Subang, ditanggung akan membuat kamu suka. Tidaklah aneh, beberapa orang yang bersama-sama berkunjung kota ini untuk berekreasi kulineran.

Nach, untuk kamu yang ingin berekreasi kulineran dan ingin mencicip makanan asli wilayah Subang, yok check dahulu referensi makanan ciri khas Subang yang populer nikmat dan harus kamu cicip!

Peuyeum Ketan

Makanan pertama kali yang jadi keunikan dari Kota Subang ialah peuyeum. Peuyeum ialah panggilan dari bahasa sunda, dan maknanya dengan bahasa Indonesia ialah tape ketan. Makanan ini dibuat dari singkong yang digabung dengan beras ketan di mana selanjutnya dibungkus yang rapi memakai daun. Hingga makanan ini dapat semakin nikmat dibawa kemana sajakah.

Umumnya beberapa orang makan peuyeum ketan ini plus tambahan es campur atau minuman yang lain. Hal itu menambahkan cita-rasa dari peuyeum lebih nikmat. Ditambah jika dikonsumsi bersama saat terlibat perbincangan dengan keluarga atau rekan. Cita-rasanya yang asam manis, membuat beberapa orang tak pernah jemu untuk mengonsumsinya.

Dodol Nanas

Bicara berkenaan Kota Subang, pasti tidak jauh dari olahan nanas simadunya. Subang populer sebagai salah satunya kota pemroduksi nanas paling besar di Indonesia, tidaklah aneh jika Anda mendapati banyak olahan makanan dari nanas. Salah satunya yang terpopuler ialah dodol nanas. Dodol menjadi satu diantara makanan sama dari suku Sunda.

Baca Juga : Inilah Makanan Nikmat Khas Maluku

Hingga dodol nanas ini jadi bintang jajan ciri khas dari Subang. Dengan cita-rasanya yang manis dan legit membuat beberapa pengunjung kota Subang membeli dengan jumlah banyak sebagai cemilan di jalan atau oleh-olehan untuk keluarga di dalam rumah. Pembikinan dari dodol nanas ini digabungkan berbahan tambahan tepung ketan dan gula.

Keripik Nanas

Makanan iri khas seterusnya masih ada pada olahan nanas. Di mana nanas ini kali diproses murni jadi keripik nanas. Keripik ini tidak ada tambahan bahan apa saja, hingga memberi cita-rasa yang asli dari nanas simadu. Nanas yang dipotong tipis ini segera dimasak pada minyak panas sampai kering. Hingga memiliki bentuk juga masih kelihatan terang seperti nanas.

D’Bubuy Ma’Atik

Seterusnya yang tidak kalah terkenal di Kota Subang ialah rumah makan namanya D’Bubuy Ma’Atik. Gerai makan ini sediakan banyak kulineran ciri khas yang dapat Anda makan langsung atau sebagai oleh-oleh famili di dalam rumah. Tidak itu saja rumah makan terkenal di Subang ini menyuguhkan menu makanan yang sedap dan mengunggah hasrat.

Menu khusus di D’Bubuy Ma’Atik ini ialah bubuy ayamnya yang sedap. Bubuy ayam ialah makanan tradisionil yang pilih riwayat tertentu untuk warga Subang. Makanan ini jadi peninggalan turun-temurun yang dilestarikan sampai sekarang ini. Hingga cita-rasa yang dibuat pada bubuy ayam ini tetap terlindungi layaknya seperti rasa bubuy ayam sebelumnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *