Pantai Puncak Guha Garut Yang Mempesona

Pantai Puncak Guha

Pantai Puncak Guha – Salah satu pantai selatan di kawasan kabupaten Garut yang masih belum banyak terjamah. Pantai ini mulai banyak dikunjungi sesudah ter-ekspose dalam novel perahu kertas karya salah satu novelis indonesia. Pantai ini berlokasi dekat sekali dengan pantai Rancabuaya , sehinga dapat anda jadikan satu paket perjalanan dikala berkunjung kesana jalanjalanaja.com.

Lokasi Pantai

Seandainya mendengar kata pantai, karenanya yang terbersit dalam pikiran merupakan hamparan pasir landai yang dihiasi dengan ombak . Anda tak akan menemukan hal ini di pantai. Pantai ini ialah tebing tinggi yang berbatasan segera dengan lautan .

Tak adanya pasir pantai yang landai ditutupi dengan panorama cantik ke perihal kawasan pantai sekitarnya dari ketinggian.

pantai puncak – gerbang

pantai puncak – goa kelelawar

pantai puncak – saung

pantai puncak – tebing

Daerah ini kami pikir lebih sesuai untuk dikunjungi disaat pagi atau memasuki petang, cahaya sang surya dan alam sekitarnya memberikan panorama yang memikat.

Pantai Puncak Guha Garut Selatan

Kecuali panorama, disini juga terdapat Goa kelelawar yang salah satu lubang masuknya dapat anda lihat segera .

Akomodasi
Daerah tamasya ini masih berupa tamasya rakyat yang belum dikelola oleh pemerintah. Anda tak akan menemukan kios di sini, cuma dua gazebo daerah rehat yang sayangnya telah cukup rusak. Dengan karcis masuk Rp 5000 saja, anda telah dapat masuk ke zona ini.

Penginapan tak terdapat di zona ini, penginapan terdekat berlokasi di Pantai rancabuaya ( 2 KM) . Kecuali itu juga belum tersedia sarana awam seperti kamar kecil dan mushala.

Penginapan di Pantai Rancabuaya

Seandainya anda mencari hotel melati di tempat dekat pantai puncak guha Garut, karenanya penginapan dan hotel di pantai rancabuaya dapat jadi alternatif.. jaraknya dekat cuma sekitar 2 KM dari lokasi.

Transportasi

Untuk menuju lokasi anda dapat mencapai trek yang sama ke arah pantai Rancabuaya. Pantai ini berlokasi kurang lebih 2 kilometer dari Rancabuaya sehingga cukup gampang dijangkau. Lokasi ini cuma di tandai dengan gerbang simpel di pinggi jalan, namun cukup gampang untuk dicari .

Rute Menuju Puncak Guha

Rute Bandung – Pangalengan – Rancabuaya – Puncak Guha . Trek ini lebih direkomendasikan sebab telah mulus . Keadaan jalan rusak / dalam pembetulan di sebagian daerah saja .
Rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya . Pantai Puncak Guha berlokasi sekitar 2 kilometer sebelum Rancabuaya.
Kecuali itu juga banyak terdapat trek pilihan, tetapi lazimnya dengan situasi jalan yang kurang berteman. Sebagai catatan, trek dari pantai Santolo Pameungpeuk hingga ke rancabuaya dikala tulisan ini diciptakan sedang dalam progres pembetulan sehingga banyak zona jalan yang rusak dan cukup susah di lalui.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *