Rekomendasi Makanan Khas Rantauprapat


jalanjalanaja.com – Makanan Ciri khas Labuhanbatu – Siapakah yang ingin rasakan sedapnya Kulineran Ciri khas Labuhanbatu? Seperti dijumpai sesungguhnya Labuhanbatu adalah wilayah yang berada di Sumatera Utara dengan Rantau Prapat sebagai pusat pemerintahannya.

Labuhanbatu bukan hanya dikenali dengan perkebunan kelapa sawit dan karetnya tetapi ada pula tempat rekreasi di labuhan batu yang kece harus untuk kamu datangi disamping itu Makanan Ciri khas Labuhanbatu yang nikmat dan sedap

Anyang Buas – Buas

Makanan Ciri khas Rantau Prapat ini dibuat dari daun buas – buas. Tanaman ini umumnya ada di daratan rendah.Tidak cuma untuk dikonsumsi saja karena memiliki kandungan nutrisi, namun daun buas-buas memiliki wewangian yang paling wangi. Daun makanan ini diambil pada bagian ujungnya saja.

Langkah membuat anyang buas-buas tidak demikian susah. Pertama, puncak daun buas – buas dibikin bersih memakai air supaya kotorannya lenyap dan tidak ada zat- zat yang beresiko. Supaya cepat masak dan halus, karena itu perlu dipotong lebih kecil.Makanan ini dari dahulu telah jadi makanan yang dicintai masyarakat Rantau Prapat dan menjadi satu diantara Makanan Ciri khas Rantau Prapat Labuhanbat.

Umumnya yang membuat makanan ini yakni di wilayah Ajamu, Negeri Lama, Sungai Berombang, Labuhan Bedeng, dan banyak daerah Tempat Batu.Anyang buas-buas jarang dipasarkan di warung karena makanan ini umumnya dipasarkan di bulan Ramadhan saja.Pada saat ini anyang buas-buas sangat jarang-jarang kelihatan di Rantau Prapat. Cuma seorang ibu yang jual makanan ini disekitaran pantai.

Roti Bakar Kompak

Anda dapat beli roti bakar kompak di toko yang beralamat di Jalan prosedur Ahmad Yani No.24.Toko ini membuka tiap hari. Golongan bapak ialah pengunjung setianya karena sekalian makan pagi kopi dan roti bakar umumnya mereka mengulas politik dibarengi kepulan asap rokok yang memengapkan.Warung Kompak ini telah berdiri semenjak tahun 1896. Yang unik ialah roti tawar dibikin sendiri selanjutnya dipanggang dengan arang. Harus ada gosong-gosongnya hingga wewangian roti bakarnya tercium.Roti Bakar Kompak ini tentu saja menjadi satu diantara kulineran dan Makanan Ciri khas Rantau Prapat Labuhanbatu yang harus dicoba.

Roti bakarnya bertambah nikmat dengan olesan selai kental yang legit. Pengunjung dibolehkan cuma beli selainya untuk dimakan atau jadi oleh-olehan ciri khas Rantauprapat.Kelebihan selai di sini yaitu sanggup bertahan sepanjang sebulan.Bila disaksikan dari lama waktunya toko bertahan, semestinya cabangnya telah berada di semua Indonesia.Tetapi owner cenderung pilih bertahan di dalam rangkaian ruko ( hingga susah cari tempat parkir) yang sempit sambil masih tetap menjaga originalitas produk.

Bolu Daerah Ika La Iya

Bolu ini tentu kenal kembali untuk warga Rantau Prapat, Tempat Batu. Bolu daerah ika la iya sebagai makanan ciri khas yang memiliki branding.Makanan ini turut mengumumkan sebuah kekuatan yang ada di Kabupaten Lahanbatu, baik dalam wilayah atau di luar wilayah.Nama “ika la iya” diambil dari kata melayu pesisir pantai yang ada dalam suatu pantai dan mempunyai makna “berikut ia”. Banyak pelancong jadikan bolu ika la iya sebagai oleh – oleh ciri khas rantau Prapat Kabupaten Lahanbatu.

Baca Juga : Curug Cisarua Air Terjun Indah di Kota Garut

Bolu ini benar-benar sedap dan renyah. Proses pemrosesannya yang paling higenis dan professional membuat beberapa konsumen kue ini bertambah tiap hari.Bolu daerah ika jadi salahs atu oleh-oleh dan Makanan Ciri khas Rantau Prapat Labuhanbatu yang lumayan disukai pelancong.

Gulai Asam Ikan Baung

Selanjutnya Masakan Ciri khas Labuhan Batu yang rekomended ialah Gulai Asam Ikan Baung. Makanan ciri khas wilayah Labuhan Batu ini cukup terkenal dan jadi incaran beberapa pelancong dengan wewangian dan cita-rasanya yang renyah.Bahan kulineran ciri khas Labuhan Batu ini dibuat dari dari daging ikan yang halus yang diproses dengan beragam jenis bumbu-bumbu opsi seperti seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, kunyit, cabe merah, daun salam, daun jeruk, sereh, jeruk nipis, dan yang lain.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *