15 Hidangan Paling Aneh Yang Ada di Dunia


15 Hidangan Paling Aneh Yang Ada di Dunia – Kita tentu sempat makan hidangan yang aneh dan terkadang terkesan menjijikkan. Tidak cuma dari metode penyajiannya, namun dari bahan- bahan yang digunakan. Gak yakin? Berikut santapan aneh yang gak sempat kalian sangka ada di dunia.

1. Balut- Filipina

Suatu embrio bebek yang direbus secara hidup- hidup dalam cangkangnya. Walaupun ini ialah hidangan yang khas Filipina, penampilannya sangat tidak menggugah selera buat disantap.

2. Mata tuna- Jepang

Walaupun nampak menjijikkan, nyatanya ini mempunyai rasa yang nyaris sama semacam gurita ataupun cumi- cumi. Tidak cuma daging tuna yang dapat diambil, tetapi matanya pula dapat disantap lho.

3. Casu marzu( keju basi)- Italia

Keju basi ini ialah santapan tradisional yang berbentuk balok keju domba berisi larva serangga yang masih hidup. Nyatanya serangga tersebut bermanfaat buat membagikan rasa dalam kejunya, namun begitu memandang serangga yang menggeliat dan bergerak tentu akan merendahkan selera makanmu.

4. Snake wine( ular anggur)- Tiongkok

Semacam namanya, minuman ini terbuat dari sekumpulan ular dan semacam sake yang direndam sepanjang sebagian bulan. Sebagian ular tersebut berbisa,, tetapi ethanol yang ada di dalamnya sangat nyaman buat disantap dan dipercayai bagus buat kesehatan.

5. Haggis- Skotlandia

Jantung, hati, dan paru- paru domba ditumbuk dan dicampur dengan bawang putih, oatmeal, lemak. Setelah itu diberi bumbu- bumbu dan garam. Proses memasaknya dicoba dalam perut fauna. Pastinya bakal menggugah selera makanmu bukan?

6. Jing leed( belalang)- Thailand

Snack khas penduduk Thailand ini merupakan belalang yang telah dibumbui dengan garam, lada dan cabai yang digoreng dengan wajan yang besar. Terasa semacam memakan popcorn. Kelainannya, kala digigit akan ada cairan yang muncrat dari dalamnya.

7. Marmut- Amerika Selatan

Agak aneh, sebab ini tidak dikira perilaku yang manusiawi. Biasa dihidangkan dengan metode terbakar, dipanggang maupun casserole. Banyak yang bilang kalau marmut mempunyai rasa daging yang sama dengan kelinci.

8. Hati kobra- Vietnam

Hidangan ini membutuhkan persiapan yang sangat kejam terhadap kobra. Dalam kondisi hidup, sang kobra akan dibelah dan diambil hatinya buat disantap. Begitu pula dengan darah kobra pula. Lebih baik kala hati kobra masih dalam kondisi berdetak, jika tidak, efeknya tidak akan bekerja.

9. Shirako- Jepang

Ialah nama bagian organ reproduksi fauna, shirako merupakan kantung mani ikan kod. Nyatanya kekenyalan dan kelembutan dari rasanya dapat disajikan secara mentah ataupun digoreng

Baca Juga: 10 Makanan Khas Garut yang Terkenal Lezat

10. Sannakji( gurita hidup)- Korea Selatan

Ialah santapan yang aneh sekalian mematikan dari Korea Selatan. Gurita yang masih hidup dipotong- potong sungutnya, kemudian dimakan mentah- mentah memakai kecap asin saja. Butuh diingat sungut gurita dapat melekat di kerongkongan sebab masih hidup.

11. Tarantula goreng- Kamboja

Di Kamboja, tarantula goreng ialah snack yang biasa disantap warga lokal. Metode masaknya dengan mencabut dahulu bulu- bulu kakinya. Setelah itu direndam dalam MSG, gula, dan garam semalaman. Kemudian, digoreng dalam bumbu bawang putih.

12. 1000 tahun telur- Tiongkok

Sehabis ditaruh dalam kombinasi malam, abu, dan kapur mentah sepanjang sebagian bulan. Sehingga, telur yang ada di dalamnya mulai berganti warna pula. Kuning telurnya berganti jadi hijau hitam ataupun gelap, dan putih telurnya jadi cokelat hitam dan semacam jelly.

13. Surstömming( ikan basi)- Swedia

Ikan haring dari Laut Baltik yang difermentasi dengan garam biar tidak basi. Metode penyajiannya ditempatkan dalam kaleng, sebab kala dibuka akan menghasilkan aroma yang tajam. Kalian wajib komsumsi di ruangan terbuka.

14. Blood sausage( sosis darah)- Afrika, Asia, Amerika, dan Eropa

Walaupun dapat ditemui di mana- mana, banyak orang beranggapan kalau ini santapan yang menjijikkan. Dibuat dari darah yang dibekukan, setelah itu diberi bumbu- bumbu alami. Berikutnya, akan dimasukkan ke dalam kulit sosis. Siap disajikan dan dimasak dalam wujud apa juga.

15. Escamol- Meksiko

Diketahui selaku caviar serangga, hidangan ini terbuat dari sekumpulan larva dan kepompong semut yang diambil dari tumbuhan. Dikira selaku suatu hidangan khas. Rasanya semacam perpaduan keju, mentega, dan kacang- kacangan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *