Daftar Makanan Khas Bandung,Wajib Kalian Coba!


jalanjalanaja.com – Populer dengan banyak tujuan wisatanya yang memikat, Kota Bandung mempunyai kekayaan kulineran yang mengunggah hasrat. Memiliki bentuk unik-unik dengan rasa yang menggoyang lidah.

Dari beberapa kulineran ciri khas Bandung, beberapa ada yang terenak dan terkenal. Berikut makanan ciri khas Kota Bandung yang perlu kamu cicip saat berlibur ke situ.

1. Surabi Bandung

Surabi jadi makanan ciri khas Bandung yang banyak memiliki fans.Resep surabi juga sekarang telah warna, bukan hanya orisinal tetapi juga diubah lebih modern.

Sekilas kalian akan menyaksikan surabi sebagai pancake, tetapi makanan ciri khas Bandung ini berlainan karena diolah dengan dibakar di atas tungku.

Sebagai pendamping, Kalian dapat menambah topping berbentuk cokelat, pisang, nangka, keju sampai durian.

2. Peuyeum

Peuyeum dengan bahasa Indonesia maknanya tapai singkong. Mencuplik situs Kemdikbud, asal-usul kulineran peuyeum ini ada dari Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Baca Juga : 6 Fakta Menarik Gunung Gede Pangrango Yang Memikat

Saat itu bahan baku peuyeum sebagai singkong yang semenjak jaman penjajahan telah dikenali warga Bandung sebagai makanan alternatif nasi. Di Cimenyan pemrosesan singkong saat itu dilaksanakan memakai peragian memakai bahan ragi yang selanjutnya hasilkan kulineran yang dikenali bernama peuyeum.

3. Siomay

Siomay adalah tipe dim sum. Siomay dibuat dari daging ikan tenggiri fresh dengan elemen pembentuk tepung tapioka dan putih telur yang dibuntel dengan kulit pangsit. Siomay sebagai makanan yang dari Tiongkok (China).

Makanan ini dibawa oleh beberapa pedagang dari Tiongkok ke arah Indonesia, sampai sekarang ini makan ini sering jadi percantik menu tempat kulineran di Indonesia.

4.Gehu

Untuk pencarian rasa pedas, kulineran Gehu Jeletot bisa saja alternative yang cocok. Cemilan baru di kota Bandung ini lebih banyak jadi incaran karena rasa pedas, renyah dan membahagiakan. Selainnya taburan sayur dalam tahunya, seperti potongan wortel dan sayur kol, ada pula potongan daging sapi untuk menambahkan cita-rasa.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *