10 Tempat Wisata Angker di Jakarta yang Memiliki Nilai Sejarah


10 Tempat Wisata Angker di Jakarta yang Memiliki Nilai Sejarah – Selaku kota metropolitan, Jakarta memiliki segudang tempat wisata yang menarik, termasuk yang memiliki cerita mistis alias horor. Cerita- cerita mistis yang tersebar bukan membuat banyak orang khawatir, tetapi malah dijadikan jujugan wisata.

Berikut Jalanjalanaja.com rangkum sebagian destinasi ataupun tempat angker di Jakarta yang dijadikan tempat wisata dan pula mempunyai nilai sejarah. Mau ketahui di mana saja? Cek sepenuhnya di dasar ini ya!

1. Danau Taman Makam Pahlawan Kalibata

Danau Taman Makam Pahlawan Kalibata yang kerap jadi tempat memancing ini diketahui mengerikan. Sebagian orang kerap memandang anak kecil berlari di dekat makam.

2. Tower Saidah

Tower Saidah telah tidak terpakai semenjak 2007. Banyak cerita horor tersebar, semacam penampakan wanita yang mengantar ke lantai 14 ataupun timbulnya keranda mayat.

3. Sumur Lubang Buaya

Sumur Lubang Buaya sempat digunakan untuk untuk para jenderal dikala pembantaian G30S/ PKI, apalagi sebagian orang sempat mendengar suara teriakan memohon tolong dari dalam sumur tersebut.

4. Jembatan Ancol

Kabarnya, Sang Manis Jembatan Ancol berawal dari seseorang wanita menawan yang wafat sebab diperkosa, kemudian dibuang di dekat jembatan ini.

5. Taman Langsat

Taman Langsat di Jakarta Selatan ini diketahui mengerikan, sebab wisatawan kerap memandang wujud kuntilanak yang duduk di tumbuhan beringin.

6. Pertokoan Klender

Pertokoan Klender sempat terbakar pada Mei 1998. Banyak korban yang wafat dikala itu, sehingga suasananya diketahui horor hingga saat ini.

7. Stasiun Manggarai

Cerita yang tersebar di Stasiun Manggarai ialah kereta berjalan sendiri di luar jam operasionalnya dari Bogor- Manggarai.

8. Toko Merah

Toko Merah di Kota Tua ini berdesain arsitektur khas Tionghoa. Pembantaian etnis Tionghoa sempat terjalin di mari, kemudian mayatnya tersebar di sungai yang berganti jadi warna merah.

Baca Juga: Wisata Pantai di Jogja yang Sangat Hits dan Populer

9. Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti di Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini memiliki banyak tengkorak. Wisatawan sempat memandang tengkorak menghasilkan air mata.

10. Museum Satria Mandala

Museum Satria Mandala merupakan museum sejarah perjuangan TNI di Jalur Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Di ruangan diorama perang, kabarnya wisatawan kerap memandang penampakan.

Seperti itu sebagian tempat angker di Jakarta yang mempunyai nilai sejarah dan kerap di kunjungi turis. Jika kalian sendiri, memiliki pengalaman mendatangi wisata horor di mana saja nih?

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *