15 Wisata Pantai di Jogja yang Sangat Hits dan Populer


Wisata Pantai di Jogja yang Sangat Hits dan Populer – Jogjakarta, jadi salah satu kota di Indonesia yang menyajikan segudang pesona wisata. Kamu yang lagi liburan di kota pelajar ini, dapat mendatangi wisata budaya sampai wisata baharinya.

Jogja mempunyai banyak pantai mempesona yang akan membuat Kamu merasakan liburan lebih seru dan mengesankan. Sebagian di antara lain apalagi dapat dijadikan tempat camping bersama sahabat. Berikut catatan tempat wisata pantai di kota Jogja yang sangat hits dan populer untuk Kamu jelajahi.

1. Pantai Timang

Nama pantai Timang terus menjadi tersohor, kala salah satu program kegiatan televisi di Korea merekam salah satu episodenya di pantai ini. Pantai Timang jadi pantai yang hits sebab Kamu dapat menantang adrenalin Kamu. Uji keberanian Kamu dengan berupaya atraksi gondola untuk menyebrangi lautan. Mempunyai panjang dekat 100 m, Gondola ini ialah Gondola tradisional yang ditarik memakai tali.

2. Pantai Parangtritis

Parangtritis jadi nama pantai yang pula jadi ikon wisata kota Jogja. Rasanya sayang melupakan mendatangi pantai yang begitu tersohor satu ini. Untuk dapat mendatangi pantai satu ini, pula dapat memakai kendaraan individu ataupun apalagi kendaraan universal.

3. Pantai Nguluran

Pantai Nguluran belum lama jadi salah satu pantai yang begitu hits belum lama ini. Untuk itu bila Kamu lagi terletak di Jogja, tidak terdapat salahnya mendatangi pantai satu ini. Paling utama untuk Kamu yang memanglah menyukai bergaya di depan kamera. Alasannya Pantai Nguluran mempunyai energi tarik tertentu yang berbeda, ialah hadirnya jembatan cermin yang berdiri di atas kuat. Sehingga Kamu dapat memandang air laut dari jembatan cermin transparan ini.

4. Pantai Indrayanti

Gunung Kidul memanglah jadi wilayah DIY yang akan memperkenalkan banyak pantai mempesona. Salah satunya merupakan Pantai Indrayanti yang begitu tersohor di golongan para traveller. Apabila Kamu menyukai pantai dengan sarana modern, Kamu dapat mendatangi pantai Indrayanti.

5. Pantai Baron

Ekspedisi Kamu menjelajahi keelokan pantai Jogja masih belum berakhir. Kamu untuk Kamu penggemar pantai, harus mendatangi Pantai Baron. Pantai satu ini mempunyai keunikan tertentu, sebab terletak di antara 2 bukit besar. Perihal unik yang lain, di wisata bahari satu ini Kamu akan menciptakan air laut yang berjumpa dengan air tawar dari sungai. Pertemuan tersebut malah menjadikan pantai Baron terus menjadi memesona dan indah.

6. Pantai Drini

Pantai Drini jadi pantai selanjutnya yang tidak boleh Kamu lewati begitu saja. Begitu Kamu menginjakkan kaki, Kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih yang begitu lembut memegang kaki. Barisan tebing yang kuat pula ikut menaikkan keelokan pantai satu ini.

7. Pantai Sadranan

Untuk Kamu yang mau menikmati pantai indah sekalian dapat menikmati bermacam berolahraga air yang mengasyikkan. Dengan banyaknya perihal menarik yang ditawarkan, tidak heran bila pantai ini masih jadi pantai yang keren di kota Jogja. Airnya yang jernih, dengan pasir putih yang luas membuat Kamu akan terpesona. Seluruh penat yang menumpuk akan lenyap begitu saja kala menikmati pesona pantai Sadranan ini.

Baca Juga: Keindahan Gunung Ciremai dan Jejak ‘Mother of Satan’

8. Pantai Siung Jogja

Bila Kamu mau memandang panorama yang berbeda, Kamu dapat mendatangi Pantai Siung Jogja. Sebab pantai ini tidak cuma menyajikan pasir pantai luas lengkap dengan ombaknya. Kamu pula dapat menikmati megahnya batuan tebing yang terletak nyaris di tiap sisi pantai. Pantai Siung memanglah ialah pantai yang sesuai untuk kegiatan panjat tebing. Apalagi sebagian kali lomba panjat tebing kelas Internasional diselenggarakan di pantai yang menawan ini.

9. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor jadi spot snorkeling sangat kesukaan yang dapat Kamu jelajahi. Pesona dasar lautnya memanglah akan membuat siapapun terpukau. Pantai Nglambor ialah pantai yang diapit 2 bukit karang yang besar. Sehingga buatnya begitu berbeda dan indah.

10. Pantai Parangkusumo

Apakah Kamu penggemar film Aladdin? Bila iya hingga Kamu wajib mendatangi pantai yang tidak kalah hits ini. Parangkusumo ialah pantai yang tersohor dengan gumuk pasirnya seperti gurun yang terdapat di film Aladdin. Gumuk pasir ini memanglah berliku dengan ketinggian yang begitu bermacam- macam, dimana rata rata ketinggiannya mencapai 4 hingga 5 meteran. Pemandangan ini akan sangat menawan bila sukses Kamu abadikan dalam kameramu.

11. Pantai Wediombo

Jogja memanglah mempunyai lumayan banyak pantai, salah satunya yang lumayan tersohor merupakan pantai Wediombo. Pantai satu ini jadi tempat yang sangat sesuai untuk Kamu yang mau menikmati panorama pantai lengkap dengan berkemah.

12. Pantai Sundak

Pantai Sundak jadi pantai berikutnya yang akan membagikan Kamu pemandangan yang berbeda. Ombak yang terus menjilat pasir di pinggiran memanglah tidak begitu deras. Sundak memanglah mempunyai bagian karang yang kala surut akan ditempati banyak hewan kecil.

13. Pantai Pok Tunggal

Pantai di Jogja memanglah sangat banyak di wilayah Gunungkidul. Kamu dapat mengarah Pantai Pok Tunggal yang pula begitu tersohor. Walaupun untuk menjangkaunya, Kamu wajib menempuh jalan yang lumayan susah sangat sesuai untuk Kamu yang berjiwa petualang. Seluruh ekspedisi Kamu akan terbayar lunas begitu Kamu memandang keelokan yang dimilikinya.

14. Pantai Glagah

Kamu akan memandang yang lumayan mencolok pada pantai satu ini. Dimana Pantai Glagah mempunyai pemecah ombak yang menjorok ke laut. Dengan begitu wisatawan akan merasakan gimana deburan ombak lebih dekat.

15. Pantai Depok

Pantai Depok ialah pantai yang terletak di kawasan Bantul dan dapat Kamu peruntukan selaku opsi destinasi. Pantai satu ini begitu hits, para pengunjungnya apalagi dapat dikatakan tidak sempat hening. Tidak hanya untuk bersantai sambil mencari gambar, para wisatawan pula tiba untuk menyantap bermacam kuliner laut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *