Wisata Kepulauan Anambas, Keindahan Wisata Alam di Riau

Wisata Kepulauan Anambas

Wisata Kepulauan Anambas, Keindahan Wisata Alam di Riau – Bila kalian berkunjung ke Riau jangan lewati kesempatan buat liburan ke Kepulauan Anambas. Wilayah tersebut tadinya ialah kabupaten hasil pemekaran daerah Natuna yang masuk ke dalam provinsi Kepulauan Riau. Banyak yang berkata jika Pulau Anambas memiliki keindahan alam paling utama pantai dan dasar laut yang luar biasa.

Kepulauan Anambas ialah salah satu kepulauan eksotis dengan potensi dan daya tarik pariwisata tropis yang indah. Tercatat selaku salah satu daerah administrasi Provinsi Kepulauan Riau, Anambas pula ialah perpecahan dari Kabupaten Kepulauan Natuna.

Walaupun belum sepopuler destinasi wisata kepulauan yang lain, Anambas memiliki keindahan pulau tropis yang tidak bisa diragukan. Dengan pesona wisata bahari yang indah, mulai dari keragaman biota laut, hamparan pasir putih, dan air laut yang jernih, Anambas dapat jadi destinasi yang pantas didatangi.

Tidak tidak sering apalagi keindahan alam yang terdapat di mari disandingkan pula dengan keindahan alam di Raja Ampat. Buat kalian yang mau ketahui tentang wisata Kepulauan Anambas, berikut ini jalanjalanaja. com hendak bahas lebih lanjut. Ayo, ikuti apa saja!

1. Pulau Bawah

Mau menikmati pesona wisata bahari ala Maldives? Tidak butuh jauh- jauh, lumayan kunjungi Pulau Dasar di Anambas! Pulau ini digadang- gadang memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan ekosistem dan habitat yang masih sangat terpelihara.

Terletak di jantung Kepulauan Anambas, pulau satu ini cuma bisa diakses lewat jalan laut dan hawa ataupun seaplane dari Lapangan terbang Batam dengan waktu tempuh 70 menit. Dengan luasnya yang menggapai 300 hektare, Pulau Dasar ialah salah satu pulau individu yang dikelola oleh pihak swasta. Uniknya, pengelola menghalangi jumlah wisatawan sebanyak 70 orang buat tiap kunjungan. Perihal ini dicoba buat melindungi ekosistem yang terdapat.

Di pulau ini, wisatawan bisa menikmati kemewahan eco- resort yang dibentuk dengan konsep back- to- nature. Resor ini sediakan 35 unit vila dengan kapasitas 2 orang buat tiap vilanya. Dilengkapi dengan 3 laguna jernih dan 13 pantai yang mengelilingi Pulau Dasar, para wisatawan bisa melaksanakan snorkeling dan menikmati keindahan alam yang masih terasa begitu murni.

2. Pulau Penjalin

Dari seluruh pulau yang terdapat di Anambas, Pulau Penjalin jadi salah satu yang letaknya sangat terdepan di bagian barat Indonesia. Dengan posisi tersebut Pulau Penjalin berbatasan langsung dengan Singapore, Malaysia dan Vietnam. Pesona yang jadi daya tarik dari Pulau Penjalin merupakan pemandangan dasar lautnya.

Di situ kalian dapat snorkeling ataupun diving buat memandang keindahan terumbu karang dan ikan- ikan cantik di bawah laut. Buat menggapai ke mari kalian dapat menjangkaunya dengan memakai speed boat sepanjang 1. 5 jam dari Lapangan terbang Matak.

Baca Juga : Tanjung Pandan, Mengintip Keindahan Pantai Cantik di Kota Belitung

3. Pulau Telaga

Pulau yang terletak di antara Pulau Siantan dan Jemaja ini sering didatangi wisatawan buat mencari ketenangan dan melaksanakan relaksasi. Tidak heran, pesona pantainya menunjukkan pemandangan laut yang begitu tenang. Dengan ombak kecil yang menghiasinya, tempat ini juga jadi titik sempurna buat berenang dan snorkeling.

Pulau Telaga memiliki gunung paling tinggi di Kabupaten Anambas, ialah Gunung Kahwe. Dengan keberadaannya yang lumayan menonjol, Gunung Kahwe jadi salah satu ikon yang membedakan Pulau Telaga dengan pulau yang lain.

4. Tarempa

Dikatakan jika Tarempa tercantum ke dalam salah satu tempat wisata termahal yang terdapat di Kepulauan Anambas Riau. Perihal ini sebab lokasinya yang terpencil. Walaupun begitu, Terampa menaruh bermacam berbagai keindahan antara lain berbentuk pantai- pantai cantik. Sebab lokasinya yang terisolir, hingga kalian juga wajib siap tidak memperoleh sinyal sama sekali sepanjang liburan ke situ.

Tarempa sendiri dapat dijangkau dengan memakai kapal ferry dari Tanjung Pinang. Transportasi tersebut beroperasi seminggu 2 kali ialah pada hari Selasa dan Kamis. Butuh diingat jika ekspedisi buat menggapai Terampa lumayan memakan waktu ialah dekat 10 jam. Tetapi jangan takut sebab kapal yang digunakan umumnya memakai AC.

5. Pulau Piugus

Pulau Piugus yang terletak di Desa Belibak, Kecamatan Palmatak ialah pulau kecil yang didominasi tetumbuhan hijau. Tidak hanya itu, pantai ini dilengkapi dengan pasir putih dan perairan dangkal bercorak tosca.

Dikala menyelami keindahan dasar laut, wisatawan hendak bisa menikmati bongkahan batu karang dan aneka ikan hias berwarna- warni yang memanjakan mata. Ombaknya yang cenderung normal pula sangat sesuai untuk para pendatang baru.

Itu ia beberapa surga tersembunyi yang bisa kalian kalian temukan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Dengan keindahan dan kelestarian alamnya yang masih sangat terpelihara, Anambas memiliki kesempatan dan daya tarik pariwisata yang kokoh dan berpotensi buat terus menjadi tumbuh di masa mendatang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *