Rekomendasi Makanan Khas Dieng

Rekomendasi Makanan Khas Dieng

Rekomendasi Makanan Khas Dieng – Dieng merupakan keliru satu wisata andalan di Wonosobo, Jawa Tengah. Tak cuma keindahan alamnya, Dieng juga mempunyai energi tarik berwujud makanan khas yang tak boleh dilewatkan.Makanan khas Dieng udah jadi kuliner tradisional masyarakat setempat sejak lama yang gak boleh ditinggalkan. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Dieng cuma membuat mencicipi makanan khasnya, lho.

Kalau anda tengah berada atau bakal ke Dieng didalam pas dekat, selanjutnya sebagian makanan khas Dieng yang harus dicoba. Semuanya nikmat dan menggugah selera makanmu, deh! Berikut jalanjalanaja telah menyiapkan informasi selengkapnya

Mie Ongklok

Mie ongklok adalah makanan yang harus Anda coba dikala liburan di Dieng. Mie ongklok adalah mie rebus bersama dengan kuah kaldu yang kental. Cita rasa mie ongklok cenderung manis sebab kuah mie terbuat dari gula jawa, rempah-rempah, dan ebi.

Mie ongklok memuat mie basah bersama dengan kubis dan daun kucai. Mie ongklok terlampau sesuai untuk menhangatkan badan Anda sepanjang berada di kwasan Dieng yang dingin. Hal ini sebab kebanyakan mie ongklok disajikan didalam keadaan tetap panas.

Carica

Jika Anda pergi ke Dieng namun tidak belanja makanan khas Wonosobo carica, maka liburan Anda bakal mulai sia-sia. Carica adalah minuman atau makanan penutup yang terbuat dari buah yang tetap didalam keluarga papaya.Minuman ini memiliki rasa yang manis dan juga citarasa khas buah carica yang bisa memanjakan lidah Anda.

Buah carica yang tetap mentah dibuat semacam manisan atau sup buah sesudah itu dikemas. Anda bisa memakan carica secara langsung atau Anda bisa memasukkannya didalam kulkas supaya lebih dingin dan segar. Carica bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh khas dari Dieng Wonosobo. Harga carica tergolong tidak mahal yang sesuai bersama dengan kelezatan yang ditawarkan.

Dendeng Gepuk

Dendeng gepuk adalah makanan khas Dieng yang terbuat dari daging sapi. Dendeng gepuk terlampau populer jadi makanan khas dari area Wonosobo.Dendeng gepuk memiliki citarasa yang manis dan gurih yang bakal sebabkan Anda ketagihan. Dendeng ini juga tersedia yang variasi kering supaya bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh .

Kacang Dieng

Hati-hati, ya, jikalau anda mendengar makanan bernama kacang babi, jangan langsung berpikiran itu terbuat dari babi. Ini semata-mata nama lain dari kacang dieng sebab bentuknya yang lebih besar dari kacang biasa dan digoreng bersama dengan bumbu yang ditaburi di atasnya.

Makanan khas Wonosobo ini berasal dari kacang yang cuma tumbuh baik di dataran tinggi Dieng. Nggak cuma lezat, panganan ini juga kaya bakal gizi. Dijamin, deh, Kamu bakal ketagihan cuma didalam sekali gigitan!

Keripik Jamur

Olahan jamur juga jadi andalan di kabupaten ini. Apabila dahulu masyarakat biasa produksi jamur jadi makanan basah, sekarang jamur diolah jadi keripik bersamaan berjalannya inovasi didalam dunia kuliner. Kamu bakal langsung merasakan lezatnya dan gurihnya keripik jamur ini dikala memasuki mulut. Tergiur bersama dengan rasanya?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *