12 Tempat Wisata di Kalimantan Utara yang Paling Hits


12 Tempat Wisata di Kalimantan Utara yang Paling Hits – Temukan Bermacam Tempat Wisata Kesukaan di Kalimantan Utara. Objek Wisata Alam, Budaya& Wisata Bahari Terkini dan Terhits yang Harus Kamu Kunjungi Dikala mau Menghabiskan Liburan.

Salah satu provinsi di Kalimantan ini masih terkategori baru, sehingga belum banyak yang ketahui menimpa pariwisata maupun budayanya. Budaya Dayak masih dilindungi dengan baik dan sangat kental, sehingga sangat baik untuk pelestarian budaya Indonesia. Provinsi Kalimantan Utara ini berbatasan langsung dengan negeri orang sebelah, sehingga jadi pintu untuk menarik banyak turis mancanegara. Berikut pembahasan 12 tempat wisata yang menarik di Kalimantan Utara yang harus Kamu kunjungi dikala liburan.

  • 1. Air Terjun Krayan

Jadi salah satu destinasi wisata di Kaltara yang sedikit wisatawan sebab aksesnya yang lumayan susah. Wilayah ini tidak dilengkapi oleh jalan darat, sehingga wisatawan harus mengenakan jalan hawa untuk hingga di destinasi ini. Pasti bayaran yang dikeluarkan lumayan tinggi, sehingga baik wisatawan dalam negeri ataupun mancanegara sangat tidak sering ke tempat ini. Akan namun, butuh Kamu tahu kalau posisi destinasi wisata ini bersebelahan dengan negeri orang sebelah.

  • 2. Air Terjun Sianak

Indonesia populer dengan keindahan alamnya, salah satunya air terjun yang terletak di pulau terluar dan terdepan, Pulau Sebatik. Keindahan yang ditawarkan oleh air terjun ini harus Kamu bayar mahal dengan medan yang ditempuh.

Energi prima jadi tuntutan sebab medan yang Kamu lalui mencakup perbukitan dan tengah hutan. Akan namun, perihal itu terbayar tuntas dengan panorama hutan alam Pulau Sebatik, keeksotisan destinasi, dan air terjun yang jernih.

  • 3. Bukit Damai

Untuk Kamu yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota, tempat wisata satu ini sangat sesuai. Cocok dengan namanya, bukit damai kabarnya sanggup membagikan kedamaian untuk para turis yang tiba ke mari.

  • 4. Giram Luyu

Mempunyai nama yang lumayan unik dan terdengar asing, namun bermakna Jeram Longsor. Perihal ini disebabkan pada era dahulu sempat terjalin longsor dan bebatuan jatuh ke sungai pesiangan. Kalimantan mempunyai banyak sungai, salah satunya sungai yang sesuai untuk bermacam kegiatan menantang satu ini.

  • 5. Kebun Raya Binusan

Kalimantan sangat populer dengan hutannya yang jadi paru paru dunia dengan aneka flora dan fauna liar. Oleh sebab itu, kebun raya binusan ini lumayan ramai didatangi sebab dapat Kamu peruntukan selaku objek wisata dan bimbingan.

  • 6. Long Bawan Krayan

Salah satu desa di Kaltara ini menaruh bermacam keindahan dan keeksotisan sebab masih memegang teguh adat dan istiadat. Desa ini ditempati oleh penduduk asli dari suku Dayak Lundayeh, namun para turis akan disambut dengan hangat dan ramah oleh mereka. Akan namun, akses yang ada cuma lewat hawa sehingga lumayan susah dijangkau.

  • 7. Pantai Eching

Mau liburan ke pantai namun senantiasa nyaman untuk anak anak? Pantai Eching menawarkan objek wisata menarik untuk liburan bersama keluarga dengan sangat nyaman. Alasannya, pantai satu ini mempunyai ombak yang lumayan tenang sehingga nyaman untuk berenang maupun bermain anak anak.

  • 8. Pantai Kayu Angin

Salah satu pantai yang ikonik di Pulau Sebatik, Pantai Kayu Angin harus masuk dalam catatan destinasi liburanmu. Tempat ini terkategori bersih, walaupun ramai wisatawan dan sering kali terdapat event. Kontur pantai lumayan landai dan ombaknya tidak besar, sehingga nyaman untuk zona bermain anak anak.

  • 9. Pulau Sebatik

Mengisi sederet Pulau Terluar Indonesia, Pulau Sebatik menaruh bermacam cerita dan pesona yang sangat indah. Pulau ini berbatasan langsung dengan negeri orang sebelah dan jadi tempat terbentuknya konfrontasi. Akan namun, kegiatan di pulau ini sangat unik sebab 2 mata duit dipakai secara bersama.

  • 10. Sungai Desa Balatikon

Desa Balatikon ini mempunyai kemampuan selaku desa wisata, namun pengelolaannya belum sangat baik. Energi tarik yang ditawarkan lumayan menarik, semacam alam yang masih asri dan sungai yang terpelihara dengan baik. Sungai desa Balatikon ini sesuai dipakai selaku pemandian natural sebab airnya sangat jernih.

  • 11. Sungai Hitam

Cocok dengan namanya, air sungai ini bercorak gelap sebab batuan dan sedimen sehingga mempengaruhi warna air. Akan namun, panorama dari wisata ini sangat proporsional dengan jarak dan waktu tempuh mengarah destinasi tersebut.

  • 12. Gunung Putih

Cocok dengan namanya, gunung satu ini bercorak putih sebab ialah gunung kapur. Destinasi wisata ini menawarkan pesona alam yang sangat indah dengan tingginya gunung dan paduan persawahan yang menghiasi sekitarnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *