Pulau Labengki Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara

pulau labengki

Pulau Labengki di Raja Ampat akan membikin siapa saja membayangkan pesona estetika di daerah tamasya ini. Namun siapa sangka bahwa masih banyak destinasi tamasya lainnya yang juga tidak keok menawan. Panorama bak Raja Ampat dapat ditemui di Sulawesi Tenggara tepatnya di Pulau Labengki. Bukan cuma sajian laut yang bening dengan pulau keren di tengahnya namun pelancong atau pengunjung juga dapat memandang adanya panorama teluk cinta yang berbentuk hati.

Mengenal Pulau Labengki

Selama ini ketenaran atau kepopuleran Raja Ampat memang telah semacam itu diketahui tidak seperti Labengki. Destinasi tamasya di sebuah acara Kaca swasta, televisi wilayah mulai diketahui. Pelan perlahan pasti banyak pelancong yang datang berkunjung untuk menengok secara wisatawan bagaimana estetika surga tersembunyi ini keindahan walaupun memang cukup letaknya ditemukan dan menjadi daerah tinggal dari Suku Bajo.

Secara adminstratif, Pulau ini berada di desa Labengki, Kecamatan Lasoo. Untuk daerah di lokasi, butuh perjalanan laut dengan waktu tempuh 5 jam dari Kendari jalanjalanaja.com.

Perjalanan ke Pulau Labngki ini sampai dari Pelabuhan Biru Kendari dan naik boat. Kalau pelancong wisatawan, selaam perjalanan dapat memandang bagaimana kawanan lumba-lumba yang kadang memandang melompat di udara.

Daya Tarik Pulau Labengki

Sebagian pulau atau pantai di Indonesia memang menawarkan estetika bawah laut yang fantastis. Namun di Pulau Bengki ini berbeda dan unik. Tak yang namun sebelumnya bahwa Pulau ini diceritakan gugusan pulau yang ada di tengah laut dan memiliki menjadikan wilayah mirip dengan Raja Ampat tepatnya Wayag. Pulau ini juga diceritakan satu memiliki lagi semacam itu istimewa semacam itu Teluk Cinta.

Baca Juga : Keindahan Pantai Nampu dan Bukit Kapur

Bentuknya heran diawali banyak pelancong yang datang untuk mengabadikan foto dan wisatawan liburannya di memiliki keren ini. Teluk cinta menjadi memiliki foto paling spot dari para pelancong. Mereka berkunjung ke Pulau Labengki dan takjub dengan adanya teluk yang berbentuk mirip hati. Spot dapat kita lihat dengan dua bisa.

Sementara curam yang kesibukan tak jarang para pengunjung cara snorkeling. Tetapi snorkeling di Pulau Labengki ini cukup keren. Spotnya tidak jauh dari pulau utama dimana pengunjung yakni semestinya perahu selama 20 menit. Sebab bawah laut disini juga terbilang situasi dengan juara sumber semua yang ada di darat atau laut terbilang menawan.

Pulau Labengki Miniatur Raja Ampat

Banyak yang mengatakan bahwa Pualu labengki ini cantik miniatur dari Raja Ampat. Namun kedua daerah tamasya ini akan wisata letaknya dipilih mana yang terbaik diawali jika. Tak masing-masing diceritakan ciri khas dan pesonanya sendiri. Apalagi diawali pelancong datang bersama orang tersayang dan keluarga. Tak, karena akan wisata menyenangkan di daerah yang mengesankan.

Ada pantai dengan pasir putih yang masih sepi serta tersembunyi. Pantai ini mirip dengan Pantai Cemara yang ada di Raja Ampat dan sama-sama berpasir putih dengan lokasi yang tersembunyi. Ada juga Kima cantik yakni kerang raksasa yang besarnya dapat bisa hampir 50 cm. Uniknya, menempuh Kima yang ada di Pulau Labengki ini tercatat sebagai yang terbesar kedua di dunia. Bentuknya heran diawali Labengki menjadi pulau yang jika daerah penelitian dan konservasi. Ada juga yang menyebut Pulau Labengki dengan sebutan Giant Clam Marine Park Reservation.

Suku Bajo Pulau Labengki

Tak namun pada diceritakan review bahwa daerah tinggal dari Suku Bajo Konawe Utara. Ingat bahwa Indonesia kaya akan suku, daerah dan adat istiadat yang masih semacam itu terjaga? Disini salah satu bukti bahwa suku di Indonesia masih ada dan terjaga. Namanya cara Suku Bajo dengan kepala keluarga sekitar 100 orang.

terbilang sedikit tetapi adanya suku ini tentu menambah keragaman dan membikin pelancong wisatawan bangga secara wisatawan bagaimana suku wilayah bertahan hidup dengan menjaga apa-apa yang menjadi keleluhurannya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *