Keindahan Pantai Nampu dan Bukit Kapur

Pantai Nampu-indah

Siapa sangka Wonogiri terbukti mempunyai pantai yang seperti itu menawan. Sedangkan belum populer untuk kalangan pelancong. Warga sekitar menyebutnya dengan sebutan pantai Nampu. Pantai ini mempunyai karakter yang kuat serta mempunyai ke identikkan sama dengan pantai lainnya ialah sama-sama dikelilingi oleh bukit Karst jalanjalanaja.com.

Sekiranya anda sedang dalam perjalanan tamasya ke Wonogiri, betapa pantasnya anda juga mengunjungi pantai yang sungguh-sungguh unik dengan penawaran panorama yang elok ini.

Baca Juga : Pesona Keindahan Wisata Taman Nasional Ujung Kulon Di Banten

Pesona Pantai Nampu

Pantai utama yaitu salah satu titik terbaik dan menjadi lokasi yang banyak di kunjungi oleh pelancong. Sebelum adanya pantai ini, pengunjung dari luar tempat umumnya senantiasa berkunjung ke pantai Wonosari yang berada di Yogyakarta.  Pantai ini terletak di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah.

Rute Menuju Pantai Nampu

Sekiranya anda berangkat dari pusta kota Wonogiri dapat Jl. Raya Solo-Pacitan karenanya akan memakan waktu 2 jam 9 menit dengan jarak tempuh 78 km. Sekiranya anda berangkat dari sentra kota Solo melewati Jl. Raya Solo – Pacitan dengan perjalanan normal dan tak adanya hambatan karenanya akan memakan waktu 2 jam 43 menit dengan jarak tempuh 92 km.

Dulunya pantai Nampu ini masih mempunyai pengunjung yang terbilang sedikit, tapi kini ini telah mempunyai banyak pengunjung meski tak seramai pantai yang ada di deretan Pulau Jawa.

Sekiranya anda berkunjung ke pantai Nampu pada hari awam, anda bisa merasakan alangkah cantiknya pantai Nampu seperti “private beach”. Anda tak perlu risau kalau membawa kendaraan roda dua dan empat sebab zona parkir kendaraan bahkan bisa menampung kendaraan anda.

Pantai Nampu ini berlokasi dari tempat yang jauh dari jangkauan kota.Di bawah ini yaitu sebagian jalan masuk yang bisa mengantarkan anda untuk dapat hingga di pantai Nampu. Di anataranya merupakan:

Lokasi dari Kota Solo

Saat anda berangkat dari Kota Solo, Karanganyar dan sekitarnya. Anda bisa menerapkan jalan yang menuju Kabupaten Wonogiri dengan lewat jalan Sukoharjo dan akan hingga di Waduk Gadjah Mungkur. Saat anda melanjutkan perjalanan, anda akan menemukan percabangan jalan dengan rambu-rambu lalu lintas lalu anda pilih arah yang akan menuju ke Yogyakarta atau Pracimantoro.

Akses dari Kota Semarang

Saat anda melewati jalan masuk ke Kabupaten Wonogiri nantinya anda bisa menghabiskan waktu sekitar 3 jam 46 menit. Jalan ini terbilang lebih kencang kalau anda mengambil jalan raya rute Semarang-Solo.

Saat anda telah hingga di Kabupaten Wonogiri karenanya tujuan anda berikutnya yakni Desa Gunturharjo di Kecamatan Paranggupito. Letak pantai hal yang demikian ialah 61,2km. Jadi perjalanan anda memakan waktu sekitar 1 jam 58 menit.

Harga Karcis

Harga karcis masuk ke pantai Nampu ini ialah Rp5000/orang dengan parkir kendaraan roda dua ialah Rp5000 dan kendaraan roda empat Rp10.000. Di pantai ini, harga karcis untuk “weekday” dan “weekend” konsisten sama.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *