Pesona Pink Beach, Pantai Yang Menyuguhkan Keindahan Menakjubkan


Pesona Pink Beach, Pantai Yang Menyuguhkan Keindahan Menakjubkan – Siapa yang tidak ketahui Pulau Komodo? Ya, Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur(NTT) ialah salah satu wilayah yang jadi tujuan objek wisata oleh banyak orang.

Salah satu tempat wisata yang lumayan populer di pulau Komodo, tepatnya di Labuan Bajo merupakan Pink Beach. Siapa yang sempat kesana? Pantai ini menyuguhkan keindahan pantai dengan pasir berwarna pink. Sangat unik bukan?

Pink Beach ini tidak cuma terdapat di Indonesia, di negeri lain juga semacam Filipina, Bahama, Italia, Bermuda, Yunani, dan pula Kepulauan Karibia terdapat pula Pink Beach.

Jadi, untuk bisa menikmati pesona dan indahnya pantai ini kita tidak butuh berangkat jauh- jauh ke luar negara. Di indonesia juga ada pesona pantai yang sangat begitu menawan.

Memahami Lebih Dalam Pink Beach

Lokasi Pink beach ini tepatnya terletak di Labuan Bajo, Flores Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk mengarah ke pantai indah ini, turis diwajibkan memakai sebagian tipe transportasi. Perihal ini disebabkan letak pantai Pink ini di tengah pulau yang dikelilingi dengan lautan.

Metode termudah untuk mendatangi pantai ini merupakan lewat pulau Bali. Dari Bali, terdapat pesawat dengan kapasitas penumpang sebanyak 50 orang yang tujuannya langsung mengarah Lapangan terbang Labuan Bajo. Sehabis datang, ekspedisi bersinambung mengarah pulau Komodo. Untuk mengarah pulau Komodo, bisa ditempuh dengan menyewa speed boat yang bisa mempersingkat ekspedisi.

Tidak hanya menyewa speed boat di Labuan Bajo, bisa pula dengan melaksanakan trekking dengan jalan yang lumayan menantang. Walaupun lumayan menantang, lewat jalan trekking ini nyatanya bisa menikmati keindahan alam yang indah. Apalagi jika beruntung bisa saja bertemu dengan komodo. Trekking ini bisa ditempuh dalam waktu dekat 4 jam lewat hutan bakau dan tebing.

Baca Juga: Labuan Bajo, Destinasi Wisata Surga yang Terletak di Indonesia Timur

Keunikan Pink Beach Labuan Bajo

Pesona pantai dengan pasir berwarna pink ini memanglah luar biasa. Begitu pula dengan pantai Pink di Labuan Bajo yang memiliki keunikan sendiri. Penasaran semacam apakah keunikannya? Langsung ikuti uraian lengkapnya berikut ini.

1. Mempunyai Pasir Berwarna Pink

Salah satu keunikan dari pantai Pink merupakan keindahan pasirnya yang berwarna pink. Butuh dikenal kalau warna pink dari pasir ini dihasilkan dari hewan mikroskopis bernama Foraminifera. Hewan kecil ini membagikan melamin warna pada koral laut. Berikutnya, koral tersebut terbawa ombak mengarah daratan dalam keadaan hancur dan jadi pasir berwarna pink.

2. Ada Banyak Koral Dan Spesies Ikan

Keunikan lain dari pantai di salah satu kepulauan Labuan Bajo ini merupakan ada banyak koral dan pula spesies ikan. Sebab perihal seperti itu, pantai ini sangat sesuai untuk dijadikan tempat snorkling sebab menyuguhkan keindahan dasar laut yang luar biasa. Terdapat koral halus dan koral agresif dengan bermacam- macam warna. Tidak hanya itu, bermacam- macam spesies ikan pula menghiasi indahnya pantai.

Dikala mendatangi pantai Pink ini, terdapat ketentuan yang wajib ditaati. Ketentuan ini merupakan turis dilarang mendekat ke bibir pantai. Perihal ini dicoba supaya kondisi koral laut senantiasa terpelihara. Jernihnya air laut pantai pink Labuan Bajo ini akan mempermudah mata untuk memandang indahnya koral dan bermacam- macam spesies ikan.

3. Memiliki Bukit Sabana

Sebab daerah Flores dan Labuan Bajo beriklim kering, hingga banyak bukit sabana yang bisa ditemui di Pink beach ini. Jika mau memperoleh hasil foto yang keren dan luar biasa, turis bisa mendaki ke bukit sabana ini. Di atas bukit ada spot foto yang sangat Instagramable.

Lewat atas bukit ini, turis pula bisa mengagumi keindahan pantai Pink ini dari ketinggian. Air laut yang jernih dengan hamparan pasir pink menaikkan keindahan tempat ini. Bukan cuma itu saja, hamparan pasir yang nampak dari atas bukit pula sangat memanjakan mata.

4. Pantai Pink Terindah

Pantai yang mempunyai pasir berwarna pink ini terkategori pantai yang unik dan berbeda dari yang lain. Dari sekian pantai yang mempunyai pasir berwarna pink, pantai Pink di Labuan Bajo ini mempunyai pemandangan terindah. Hamparan pasir berwarna pink, air laut yang biru jernih, dan bukit sabana ialah perpaduan sempurna.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *