Pesona Objek Wisata Alam Sungai Jodoh di Palopo


Sungai Jodoh ialah destinasi yang berada di kota Palopo, Sulawesi Selatan. Berbeda dari daerah tamasya lain, di sini pengunjung akan menemukan keseruan dengan bermain di sungai. Hal yang membikin sungai ini menarik adalah panorama alam sekitar yang menonjol masih seperti itu asri dengan pohon-pohon rindang jalanjalanaja.com.

Sungai Jodoh menonjol ramai dikunjungi pelancong akhir-akhir ini. Terutama arus sungai tak terlalu pesat dan dangkal. Jadi tamasya alam ini banyak di manfaatkan untuk melatih si kecil-si kecil dalam berenang. Apalagi fasilitas di sungai cantik ini terbilang komplit. Anda bisa menyewa bermacam peralatan seperti ban untuk bisa lebih merasakan keseruan di sungai.

Baca Juga : Surga Bahari Pantai Punaga Tersembunyi di Takalar

Berkunjung bersama rekan atau keluarga menjadi alternatif pas dikala datang ke daerah ini. Tiap peristiwa keseruan akan tercipta bersama orang tersayang. Konon tamasya alam cantik ini juga mempunyai cerita lawas yang terbilang romantis. Penamaan Sungai Jodoh juga tidak terlepas dari kisah dongeng yang telah banyak diketahui masyarakat setempat hal yang demikian.

Pesona yang Dimiliki Sungai Jodoh

1. Kisah Dongeng Romantis
Penamaan Sungai Jodoh kongkritnya bukan sekadar nama saja. Karena ada makna dari kisah masa lalu yang cukup melegenda di tamasya alam indah nan menyegarkan ini. Konon dulu ada kisah percintaan yang terjalin di daerah ini. Kisah hal yang demikian melibatkan seorang dari orang Cina Palopo dan Cina Toraja. Keduanya bersua lalu menjalin beri sampai menikah.

Dari permulaan kisah demikian tercetuslah nama Sungai Jodoh yang sekarang ramai dikunjungi pelancong. Pun sebagian pengunjung meyakini bahwa datang ke sungai yang indah ini bisa menjadi solusi menemukan jodohnya. Lebih jauh, dengan berkunjung ke tamasya alam ini akan menjadi keunikan dan keseruan tersendiri selama waktu libur.

2. Kejernihan Air
Sungai Jodoh menjadi daerah yang tepat untuk mengisi waktu lengang. Pengunjung bisa merasakan kesejukan air sungai dengan berenang atau merasakan fasilitas yang ada. Apalagi air sungai ini tenar akan kejernihannya. Dengan suasana dan panorama cantik karenanya akan tepat untuk sekadar bersantai atau berendam di destinasi unggulan ini.

3. Apabila Alam Masih Asri
Wisata Anda yang mencari destinasi yang masih asri, mampir ke tamasya alam ini ialah solusi yang arif. Liburan alam indah ini tak cuma memperkenalkan kejernihan air sungai yang menyegarkan tapi panorama alamnya bahkan seperti itu ciamik. Pemandangan banyak pohon-pohon rindang di sekitar lokasi yang membikin suasana bahkan kian menyegarkan.

Tak alam di Sungai Jodoh memang masih sungguh-sungguh asri. Wisata banyak sentuhan tangan manusia yang mengubahnya. Fakta itulah yang membikin Sungai ini kian mengasyikan untuk di eksplore lebih jauh. Adapun Anda yang menyenangi aktivitas menantang bisa mencoba melalui jembatan gantung yang berada tidak jauh dari sungai.

Lokasi Liburan Sungai Jodoh Palopo

Bagi Anda yang sedang berada di Kota Palopo karenanya tidak salah sekiranya mampir bertamasya ke Sungai Jodoh. Karena destinasi tamasya mengasyikan ini berada tidak jauh dari sentra kota. Terhitung apabila pengunjung datang dari sentra kota Palopo karenanya jarak untuk hingga ke destinasi hanyalah 6 km saja. Jarak demikian terbilang dekat sehingga tamasya alam ini terbilang strategis.

Untuk lebih lengkapnya, daerah ini berlokasi di Jalan Poros Pong Simpin, Desa Murante, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo. Kecuali menuju lokawisata terbilang gampang karena telah banyak pertanda jalan yang terpampang. Papan penunjuk hal yang demikian terang menolong perjalanan pelancong untuk lebih gampang hingga ke daerah tujuan.

Adapun Anda juga bisa memanfaatkan Google Maps untuk menolong sebagai penunjuk arah. Pengunjung bisa dengan gampang hingga bagus menerapkan kendaraan pribadi seperti motor atau kendaraan beroda empat. Tiket itu berbagi mode transportasi bahkan tersedia sehingga bisa menjadi alternatif opsi. Jadi Anda tak perlu ragu lagi untuk mampir merasakan tamasya di Sungai indah ini.

Tarif Wisata Sungai Jodoh Palopo

Berkunjung ke daerah mengasyikan tak melulu seharusnya mengeluarkan tarif mahal. Kadang kala destinasi yang cuma-cuma justru memperkenalkan keseruan tersendiri. Sama halnya dengan Sungai Jodoh yang tak memberikan harga karcis masuk pengunjung. Liburan alam ini juga dikelola secara pribadi atau dengan kata lain tak di didirikan oleh pemerintah setempat.

Tarif biaya cuma-cuma hal itu tak akan mengurangi keseruan dikala berkunjung. Contohnya bisa merasakan tiap tawaran yang dikasih destinasi cantik ini. Meskipun yang Anda perlukan hanyalah dikala memarkir kendaraan. Untuk kendaraan roda dua dibebankan tarif sebesar Rp 2.000, meski kendaraan roda empat sebesar 5.000

Tambahan tarif lain diterima untuk Anda yang menyewa sebagian peralatan fasilitas yang tersedia. dengan penyewaan ban, atau keperluan berkaitan tamasya masakan. Tarif seperti itu seluruh di patok dengan harga yang relatif murah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *