Surga Bahari Pantai Punaga Tersembunyi di Takalar


Sulawesi Selatan seakan tak habis akan seluruh estetika dan juga obyek liburan yang dapat dikunjungi. Kalau Anda bertandang ke provinsi beribu-kota Makassar ini, Anda akan disuguhkan dengan udara panas khas tempat pesisir pantai. Dan benar saja, terdapat berjenis-jenis destinasi pantai yang dapat dikunjungi, salah satunya yaitu Pantai Punaga. Berletak di Kabupaten Takalar, pantai bertebing karang menawan ini yaitu surga tersembunyi yang sepatutnya Anda tengok.

Pantai Punaga yang Disebut Sebagai Surga Bahari Tersembunyi

Destinasi liburan pantai acap kali diketahui akan estetika kontras warna pasir dan lautannya. Tentunya hal hal yang demikian membikin para wisatawan berdecak terpukau. Tetapi kalau Anda berkunjung ke Pantai Punaga, Anda akan disuguhkan dengan tampilan yang berbeda. Bukannya pasir pantai nan halus dan cerah, Punaga berikan tampilan unik dari tebing karang pantainya. Walaupun demikian, masih terdapat sebagian komponen yang dilapisi oleh pasir putih.

Baca Juga : Resep Mie Tek-Tek Yang Harus Kalian Coba

Kontras yang menonjol dari pasir dan tebing inilah yang membikin pantai Punaga beda dari yang lainnya. Pun, tebing yang tak terlalu tinggi hal yang demikian hasilkan titik foto yang tak keok menawan dengan pesisir pantai berpasir. Selagi Anda singgah di Makassar yang panas, berkunjung ke pantai ini akan menjadi metode untuk mendinginkan diri dan juga pikiran. Walaupun ini dikarenakan tiupan angin yang dinikmati masih sungguh-sungguh segar dan lautan yang bersih jalanjalanaja.com.

Walaupun disebut sebagai Bali tersembunyi milik Sulawesi Selatan, tapi rupanya pantai ini semakin naik daun dan diketahui masyarakat lokal atau mancanegara. Kalau silih berganti datang ke pantai ini untuk saksikan lokasi dimana film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk berlangsung. Kalau Anda yaitu salah satu dari para pengunjung yang datang sebab alasan ini, dijamin nantinya Anda akan tinggal untuk alasan yang berbeda.

Tentu saja alasan hal yang demikian yaitu alangkah memukaunya destinasi liburan yang satu ini. Bagaimana tak? Hamparan pantai yang menonjol tak lazim sebab tebing dan karangnya memberi nuansa yang berbeda. Tidak itu, air lautnya yang biru dan jernih menampakkan tampilan yang tak akan gampang dilupakan. Energi cuma itu, sebab bukan obyek liburan besar, lokasi ini masih bersih, bening, dan juga asri.

Pesona Utama yang Dimiliki Pantai Punaga

Tidak memecahkan 2 jam perjalanan lebih dari Kota Makassar dan menjelang zona pantai, Anda akan diciptakan tercengang dengan tampilan tanaman rindang yang tersusun rapi seakan di atur manusia. Walaupun ini tentunya menjadi tenaga tarik tersendiri sebab tempat pantai acap kali dijajarkan dengan kesan panas. Dan benar saja, rupanya kerimbunan tanaman dan pohon berukuran besar membikin lokasi ini lebih adem dan nyaman untuk beristirahat.

Energi cuma punya estetika terestrial yang luar biasa, tapi seperti itu mendekati pantai Anda akan disuguhkan dengan pesona pantai unik. Kontur pantai yang terbuat dari jajaran tebing landai, pasir pantai, dan batu karang pesisir membikin pesona alam yang tidak terlupakan. Anda dapat duduk di tepian tebing pantai untuk mengabadikan foto bersama rombongan atau menjalankan swafoto dengan latar belakang laut biru dan tebing.

Karena Anda menapakkan kaki di atas tempat tebing yang berdiri gagah hal yang demikian, Anda dapat memperhatikan kejernihan laut yang menonjol tak terlalu dalam. Ucap tak terlalu dalam pula, Anda dapat lihat dengan terang biota laut berupa terumbu karang dan ikan yang berenang di dalam air hal yang demikian. Ucap kedalaman pantai yang tak seberapa, Anda dapat dengan gampang merasakan pantai dengan berenang, menyelam, atau menjalankan snorkeling.

Statusnya yang diketahui akan lokasi syuting Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk juga menjadi tenaga tarik tersendiri. Cukup banyak pelancong yang datang untuk mengabadikan peristiwa di lokasi yang pernah timbul di film hal yang demikian, tentunya hal ini juga disupport dengan adanya berjenis-jenis titik foto asyik di lokasi. Bisa saja berfoto di atas tebing gagah dan formasi bebatuan yang unik, pastinya akan berikan kesan berbeda untuk para pengunjung Sulsel.

Aktivitas di Pantai Punaga

Malah singgah ke sebuah lokasi liburan bahari, tentunya tidak komplit kalau tak merasakan air lautnya. Pengunjung dapat merasakan kesegaran air pantai Punaga dengan berenang atau berendam. Pun dengan kejernihan laut dan birunya air, Anda dapat memperhatikan berbagai terumbu karang warna warni secara lantas. Energi cuma itu, air laut di pantai ini juga cenderung lebih kalem dan juga tak terlalu dalam.

Tidak berenang dan snorkeling di tempat pantai, Anda juga dapat habiskan waktu mengasyikan dengan naik fasilitas banana boat yang disediakan. Malah menjalankan kesibukan air di pantai ini, Anda juga perlu berhati – hati dengan permukaan pantai yang dipenuhi dengan karang. Ada bagusnya untuk pakai sepatu renang atau hindari tempat berkarang tajam. Anda juga lebih bagus menerapkan jalan masuk berenang yang telah disediakan dengan format tangga menuju pantai.

Tentunya ketika hendak mengunjungi sebuah pantai, seseorang pasti berkeinginan untuk peroleh pesona panorama tidak terlupakan. Dengan formasi bebatuan unik, tebing yang kokoh dan gagah, pantai hening dan biota laut yang berbagai, seperti itu pula dengan pohon dan tanaman yang rindang pastinya telah cukup bagus untuk latar belakang foto memesona. Terdapat banyak titik foto yang acap kali dihasilkan lokasi unggulan pengunjung.

Anda perlu berhati – hati ketika mencari titik foto hal yang demikian. kali pelancong lupa akan bahaya tebing yang terjal dan juga bebatuan yang tajam. Sehingga mereka berbahaya diri sendiri dengan berdiri ideal diujung tebing tinggi dan laut yang terlalu dalam.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *