Pesona Keindahan Dari Pantai Ora di Maluku Tengah


Pesona Keindahan Dari Pantai Ora di Maluku Tengah – Pantai Ora namanya mungkin terdengar asing di telinga, tetapi keindahan yang dipunyai Pantai Ora akan membius siapa saja yang datang.

Lautan yang jernih, alam yang indah, dan udara yang bersih merupakan sedikit gambaran tentang keindahan di Pantai Ora. Apalagi ada pula yang menyandingkannya dengan keindahan yang ada di Maldives ataupun Maladewa.

Alam Indonesia sangat sangat luar biasa, kemampuan alam yang dimilikinya begitu bermacam- macam. Mulai dari air terjun, danau, bukit, gunung, pula pantai.

Macam Wisata Seru Di Pantai Ora

Pantai Ora, membuat siapa saja terpikat. Keindahan Pantai Ora membagikan suasana romantis dalam kedamaian, sehingga banyak pula wisatawan yang tiba buat honeymoon bersama pendamping.

Tidak hanya menikmati suasana yang didatangkan, Pantai Ora pula akan membagikan treatment wisata buat kalian dengan bermacam macam wisata yang nyatanya seru banget. Antara lain:

1. Snorkeling

Macam wisata yang pertama pasti saja bermain air di perairannya yang jernih, sampai- sampai kalian dapat melihat dengan jelas terumbu karang yang terletak di bawah laut.

Pantai Ora mempunyai perairan yang lumayan tenang, sehingga aktivitas snorkeling maupun diving akan sangat mengasyikkan. Lebih seru lagi sebab kalian bisa berenang langsung dari kamar.

Dipastikan aktivitas bermain air kalian akan memorable banget, melihat seluruh keindahan dasar laut dari Pantai Ora yang begitu mempesona.

Tidak hanya snorkeling, kalian pula bisa bersantai di atas hamparan pasirnya yang berwarna putih lembut. Ataupun dapat pula bermain ayunan yang ada di bibir pantai.

Di malam hari, kalian bisa melihat bintang- bintang yang menghiasi langit. Sebab udara di dekat Pantai Ora masih bebas dari polusi, hingga akan nampak dengan jelas.

Baca Juga: Mengintip Pesona Keindahan Danau Kaco di Jambi

2. Mendatangi Tebing Hatupia

Berikutnya yakni mendatangi Tebing Hatupia, ialah suatu tebing batu yang menjulang besar ke atas. Jarak dari resort cuma dekat 10 menit saja, dengan memakai boat.

Di dekat Tebing Hatupia kalian bisa melaksanakan snorkeling, bersantai di dermaga simpel, dan berfoto dengan latar yang sangat eksotis.

3. Pulau Di Dekat Pantai Ora

Di dekat Pantai Ora ada sebagian pulau, ialah:

  • Pulau Sawai
  • Pulau Raja
  • Pulau Kelelawar
  • Pulau 7
  • Pulau Tengah
  • Pulau Sapalewa

Pulau- pulau tersebut akan membagikan sensasi yang berbeda, salah satunya kalian akan menemukan kebudayaan lokal dari warga yang mendiaminya.

4. Eksplor Goa Laut

Lokasi Goa Laut bersebelahan dengan Tebing Hatupia, di mari kalian bisa mengeksplor keindahan dari Goa Laut dengan metode berenang.

Kala berenang kalian wajib berjaga- jaga, sebab lokasinya yang kecil dan lautannya yang lumayan dalam. Sangat cocok buat kalian yang telah pandai berenang dan mempunyai jiwa petualang yang besar.

5. Bermain Air Di Air Balanda

Berikutnya ada Air Balanda, dimana airnya berasal dari suatu mata air yang timbul dari dalam tanah. Mitos yang tersebar tentang Air Balanda ini yakni terus menjadi terik matahari yang bersinar, hingga airnya akan terus menjadi sejuk.

Cocok banget buat berendam dan bersantai sejenak diantara rindangnya pepohonan sehabis bermacam- macam kegiatan yang kalian jalani di pantai.

Sungainya ngga begitu dalam cuma setinggi kaki orang berusia, airnya mempunyai rasa yang tawar pula menyegarkan. Berbeda dengan air laut yang rasanya asin.

6. Menginap Di Resort Ala Maldives

Buat menikmati keindahan dari Pantai Ora ngga lumayan cuma 1 ataupun 2 jam saja, kalian wajib mengosongkan waktu yang lumayan lama bila hendak mengeksplor seluruh kemampuan alam yang dipunyai Pantai Ora.

Di dekat Pantai Ora ada suatu resort dengan mengambil konsep ala- ala Maldives, dimana ada kamar- kamar yang letaknya terletak di atas laut.

Resort tersebut bernama Ora Beach Eco Resort, harga per malamnya worth it lah dengan fasilitas yang bisa kalian terima. Ialah penjemputan dari Lapangan terbang sampai datang di Ora Beach kembali berangkat, ditambah dengan fasilitas snorkeling dan mendatangi sebagian lokasi di dekat Pantai Ora.

Lokasi Dan Alamat Pantai Ora

Lokasi Pantai Ora terletak di tepi hutan Taman Nasional Manusela, tepatnya terletak di Pulau Seram. Secara administrasi terletak di Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *