Panorama Alam Danau Hijau Balocci


Danau Hijau Balocci ialah salah satu daerah tamasya yang tersembunyi melainkan menyampaikan estetika alam yang betul-betul cantik di Kabupaten Pangkep. Danau ini juga dijuluki dengan nama Danau Cinta sebab formatnya yang seperti hati seandainya diamati dari atas. Juga, tiap-tiap pengunjung akan lantas jatuh cinta ketika memandang panorama alam jalanjalanaja.com.

Dengan suasana yang masih betul-betul asri, danau ini kelihatan sejuk sebab ada banyak pohon-pohon di sekitarnya. Anda juga dapat menikmati hawa adem yang menenangkan. Danau kebiru-biruan ini memang kelihatan indah. Apalagi diamati dari atas ketinggian, danau yang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau ini kelihatan jauh lebih cantik untuk diamati.

Baca Juga : Pulau Bahuluang Cantik dengan Panorama Bawah Lautnya

Pangkep, Sulawesi Selatan memang mempunyai banyak sekali tamasya-tamasya yang menarik untuk dikunjungi, cuma saja masih belum banyak terekspos. Meski daerah-daerah tamasya ini tak keok indah dibandingi dengan tamasya-tamasya familiar lain yang ada di Makassar. Salah satu tamasya tersembunyi itu yakni Danau Cinta ini.

Pesona Danau Balocci

Danau Hijau ini memang tersembunyi, melainkan juga menaruh kekuatan tariknya tersendiri. Energi tarik ini semestinya bisa menjadi potensi yang membikin tamasya ini menjadi banyak dikunjungi. Oleh sebab itu, telah semestinya kekuatan tarik ini juga didorong dengan beraneka fasilitas yang membikin para pengunjung kian bertambah. Berikut yakni kekuatan tarik Danau Cinta ini.

1. Danau Berbentuk Unik
Danau ini berbentuk unik seandainya menonjol dari atas. Formatnya seperti hati. Tak ada yang tahu kenapa danau ini disebut dengan Danau Cinta. Akan melainkan sebagian mengatakan hal ini disebabkan sebab wujud danau yang unik ini. Ada juga yang mengatakan, alasan pemberian nama danau cinta yakni sebab tiap-tiap orang yang memandang panorama di danau dan sekitarnya akan lantas jatuh cinta.

Danau unik ini juga ditambah dengan airnya yang biru kehijauan dan kelihatan bening. Menikmatinya dari dekat, Anda bisa bermain di pinggiran danau dan menikmati kesejukan airnya. Anda juga bisa merasakan keindahannya dari jauh, ialah di atas bukit. Sebab di daerah ini, Danau Cinta menonjol seperti kolam besar di antara pohon-pohon hijau. Danau ini juga cantik sebab berada pada pusaran karst.

2. Bukit Marmer
Bagi para pecinta travelling yang mengunjungi Danau Hijau Balocci, telah pasti juga akan datang ke titik unggulan yang juga menjadi kekuatan tarik dari danau ini, ialah Bukit Marmer. Dari ketinggian Bukit Marmer ini, Anda akan dapat memandang estetika danau dari atas dan lanskap estetika alam yang memrentang di sekitar danau. Dari atas, panorama alam akan jauh lebih cantik.

Bebatuan dalam bukit ini betul-betul unik sebab berbentuk kotak. Di tiap-tiap ujung batu-batuan ditumbuhi dengan tumbuhan hijau. Sebelumnya, wilayah di bukit ini memang ialah tambang marmer, melainkan ketika ini telah tak terpakai dan mangkrak. Akan melainkan justru daerah ini menjadi unggulan pengunjung untuk merasakan estetika alam di atas bukit yang memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Perjalanan untuk menuju puncak bukit ini tak lama. Anda cuma memerlukan waktu sekitar 35 menit saja. Anda tak akan merasa lelah lagi dengan suguhan yang diberi tahu. Anda bisa melepas penat di atas bukit dengan danau di bawahnya dan hamparan perbukitan yang masih asri dan natural.

Rute Menuju Lokasi

Danau Cinta ini berada di Balocci Baru. Letaknya kurang lebih cuma 7 km dari perbatasan Maros-Pangkep, Sulawesi Selatan. Perjalanan dari Kota Makassar kurang lebih 1,5 jam dengan mengaplikasikan kendaraan pribadi bagus roda dua ataupun roda empat. Sayangnya tak ada angkutan lazim yang lewat danau ini.

Rute yang semestinya Anda lewati cuma dengan meniru jalan Poros Makassar – Barru. Seandainya Anda telah hingga Jalan Poros Tonasa 1, Anda semestinya mencari daerah putar balik untuk kemudian berbelok ke arah kiri. Berikutnya Anda lurus saja hingga menemukan pertigaan. Ambil arah kanan kemudian Anda lurus lagi kurang lebih 1 km untuk hingga ke Danau Cinta ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *