Air Terjun Sumpang Puli Eksotis Super Jernih di Wajo


Air Terjun Sumpang Puli ialah suatu destinasi tamasya tersembunyi yang ada di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Tamasya alam ini memang belum terlalu banyak diketahui. Malahan beberapa besar pengunjung cuma warga lokal secara khusus di ketika akhir minggu. Meskipun panorama alam Air Terjun ini sangatlah menawan dan menarik untuk dikunjungi jalanjalanaja.com.

Mengenai tren, Sumpang Puli mungkin belum terlalu diketahui. Padahal seperti itu, Air Terjun ini memperlihatkan pesona estetika yang tak dapat dilihat sebelah mata. Berada di tengah pegunungan Keera membikin destinasi menawan ini akan terasa seperti itu teduh. Banyak pohon-pohon masih terjaga dengan bagus dengan tumbuh tinggi membumbung.

Baca Juga : Panorama Alam Danau Hijau Balocci

Air Terjun Sumpang Puli bisa menjadi tujuan tamasya yang mengasyikan. Apalagi air terjun menawan ini masih terkesan seperti itu natural. Banyak flora dan fauna yang masih terjaga dengan bagus. Seandainya mujur malahan Anda bisa memperhatikan berjenis-jenis tipe binatang. Belum banyak terkena sentuhan perubahan dari tangan manusia membikin tamasya alam ini terasa asri menyegarkan.

Daya Tarik Air Terjun Sumpang Puli

1. Panorama Menawan dengan Air Bening
Pesona utama air terjun ini berada pada panorama alam yang betul-betul menawan. Berada di pegunungan membikin seluruh aspek terasa seperti itu natural. Pohon-pohon menjulang tinggi menambah suasana teduh yang terasa. Apalagi nampak pula hamparan air terjun yang seperti itu bening memanjakan mata.

Air Terjun yang berada di pegunungan Keera ini memang familiar akan kejernihannya. Tidak salah banyak pengunjung memilih kesibukan berenang sewaktu datang. Anda bisa seperti itu merasakan suasana bermain air di Air Terjun ini. Turun dari pegunungan orisinil membikin air terasa bening dan seperti itu bersih. Siapa bahkan akan betah merasakan keseruan selama berkunjung.

2. Melalui Perjalanan Mengasyikan
Bagi Anda yang gemar mengerjakan perjalanan menantang karenanya tidak salah jikalau datang ke Air Terjun Sumpang Puli. Hal itu tak terlepas dari perjalanan yang semestinya dicapai sebelum hingga ke air terjun. Jadi kendaraan pengunjung tak bisa mengakses segera menuju lokasi. Diperlukan perjalanan kaki mengingat medan tak menunjang untuk kendaraan.

Pelancong semestinya trekking kurang lebih sejauh 580 meter dari zona parkir kendaraan. Beragam medan semestinya dilalui pengunjung. Tetapi tak ada medan terjal sehingga Anda tak perlu cemas. Pelancong malahan akan merasa puas dengan tiap-tiap panorama yang tersaji sewaktu di perjalanan. Panorama alam masih terkesan natural menyejukan.

3. Merasakan Kesejukan dan Kesegaran Alam
Sesudah mengerjakan profesi melelahkan di tengah perjalanan, Anda akan merasa puas dikala sudah hingga ke tujuan. Panorama alam Air Terjun terbilang menawan dan bikin betah. Banyaknya pohon-pohon tumbuh membikin nuansa alam terasa seperti itu natural. Kesejukan dan kesegaran alam di sini betul-betul pantas sebagai daerah self healing idaman.

Domisili dan Rute Menuju Lokasi

Penting bagi pengunjung untuk mengenal domisili dari destinasi yang hendak di tuju. Mengenai Air Terjun Sumpang Puli ini sendiri berada di Dusun Bekkae, Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Jika datang dari sentra kota Sengkang karenanya akan berjarak kurang lebih 65 kilometer.

Pelancong bisa memanfaatkan Google Maps untuk menolong perjalanan. Padahal sudah banyak tersedia papan penunjuk jalan yang akan memberi bimbingan pengunjung hingga ke lokasi. Anda bisa memakai kendaraan pribadi berupa sepeda motor maupun kendaraan beroda empat. Kecuali itu memanfaatkan alat transportasi juga dapat untuk pengunjung yang tak membawa kendaraan.

Mengenai pemilihan rute, pelancong bisa mencapai lewat Desa Lompoloang. Hingga di desa hal yang demikian karenanya akan diperlukan sejauh 19 km dari aspal jalur utama. Perlu dikenal pula bahwa kendaraan Anda tak bisa segera menuju Air Terjun. Mengingat diperlukan perjalanan kaki sepanjang kurang lebih 580 meter sebelum hingga tujuan tamasya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *