Minuman Enak Khas Yogyakarta

Minuman Enak Khas Yogyakarta

Minuman Enak Khas Yogyakarta – Yogyakarta atau Jogja bukan hanya banyak memiliki tempat rekreasi yang cantik, tetapi macam kulinerannya juga menganakemaskan lidah. Karena itu, berekreasi kulineran di Jogja akan buat tagih.Mengulas kulineran Jogja, banyak makanan atau minuman ciri khas yang dicintai pelancong. Harga juga bermacam, dari yang murah sampai mahal.
Di Jogja banyak minuman yang dibikin memakai rempah-rempah yang unik. Karenanya, selainnya hasilkan rasa yang unik, bisa juga untuk kesehatan badan kamu.

Wedang Uwuh

Minuman pertama kali yang harus harus kamu coba saat bertandang ke kota Jogja ialah Wedang Uwuh. Dengan bahasa Jawa, Uwuh memiliki arti sampah.

Tetapi tidak boleh salah kira dahulu, walau disebutkan begitu tidak berarti didalamnya sampah. Malah ini ialah minuman sehatkan yang dibuat dari bermacam jenis dedaunan dan rempah-rempah.

Hidangan tradisionil ciri khas wilayah Bantul ini mempunyai cita-rasa kuat dan biasanya dihidangkan pada kondisi hangat-hangat. Waktu terbaik untuk menikmatinya ialah saat cuaca sedang dingin ataupun waktu musim penghujan.

Angkringan JAC Pandopo Ndalem Timur Plasa Ngasem ialah tempat paling recommended untuk menikmatinya. Selainnya dapat diminum pada tempat, kamu juga dapat membawa pulang sebagai oleh-olehan karen wedang ini sekarang sudah ada berbentuk bubuk.

Bir Pletok

Walau sama sebagai minuman keras ciri khas budaya barat, tetapi tidak begitu dengan bir ciri khas Betawi yang banyak dijumpai di Jogja ini.

Malah Bir Pletok ini disebut benar-benar baik untuk kesehatan karena dibuat dari bermacam-macam rempah-rempah seperti serai, kayu secang, kapulaga, pandan dan cengkeh.

Tidak cuma resepnya yang mudah didapatkan, langkah membuat gampang. Untuk mendapati Bir Pletok yang bernama sering masuk ke masalah TTS ini tidak susah.

Buat kamu yang ingin tahu bagaimana rasanya, dapat tiba ke Restoran Bale Raos di jalan Magangan Kulon No.01, kota Jogja. Cukup hanya mengambil kantong Rp.20.000 saja buat meneguk sebotolnya.

Rujak es cream Pak Nardi

Kombinasi rujak buah dan es cream memang lumayan aneh, tapi kulineran ini lebih banyak disukai pelancong atau warga lokal lho. Kulineran home made Pak Nardi ini cukup hits.Untuk kamu yang ingin coba kulineran unik ini dapat tiba ke wilayah Pakualaman jam 08.00 sampai 15.00 WIB. Untuk harga benar-benar murah, yaitu Rp 6.000-an untuk satu jatahnya.

Es buah PK

Es buah yang telah exist semenjak 1973 ini sebagai kulineran legendaris Yogyakarta. Lapak kaki lima ini selalu ramai konsumen sehari-harinya.
Isi es buahnya beragam jenis, dari cincau hitam, alpukat, kelapa muda, sawo, es parut, dan susu cokelat. Bagaimana, memikat kan?
Kamu dapat coba es buah legendaris ini pada harga Rp 8.000-an saja. Lapak es buah ini ada di wilayah Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jetis.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *