Mengintip Indahnya Pesona Alam Taman Nasional Komodo


Mengintip Indahnya Pesona Alam Taman Nasional Komodo – Siapa yang tidak tahu Taman Nasional Komodo? Cocok namanya, kawasan yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara ini kerap didatangi oleh para turis karena ingin melihat hewan komodo. Tidak hanya melihat hewan komodo, turis pula mendatangi Taman Nasional Komodo buat menikmati pemandangan pantai di Taman Nasional Komodo.

Pulau Komodo ataupun pulau lain yang tercantum dalam kawasan ini sudah diresmikan UNESCO selaku web peninggalan dunia sebab keberadaan komodo yang cuma bisa ditemui di tempat ini.

Pesona Pantai yang Indah

Pesona alam Taman Nasional Komodo diawali dari keelokan pantainya. Salah satu aspek mengapa banyak wisatawan yang mau menginjakkan kaki mereka ke Taman Wisata Komodo merupakan tidak hanya buat melihat komodo mereka pula mau merasakan keelokan pantai yang terletak di kawasan tersebut. Salah satu pantai yang sangat banyak menarik atensi turis merupakan Pink Beach. Cocok dengan namanya, pantai ini mempunyai keunikan pasir yang bercorak merah muda nan indah. Pink Beach ini sendiri ialah salah satu dari 7 pantai berpasir merah muda yang terdapat didunia.

Baca Juga: Keindahan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Wisata Pulau Komodo

Pesona alam Taman Nasional Komodo yang berikutnya merupakan hewan komodo. Cocok dengan nama tempatnya, ialah pulau yang jadi tempat tinggal hewan sangat jarang di bumi ini, ialah komodo. Tentu sangat menyenangkan bila kita bisa melihat ataupun melihat langsung hewan sangat jarang di Taman Nasional ini. Habitat komodo terdapat di sebagian pulau yang bersebelahan dengan Pulau Komodo semacam Pulau Rinca. Di pulau tersebut, turis dapat bebas mengamati pola keseharian komodo. Ada tempat yang pas buat melihat sekumpulan komodo. Turis dapat mendaki suatu bukit, ialah Bukit Ara. Di atas gunung itu, sekumpulan komodo banyak hidup secara liar. Menarik bukan?

Padang Rumput yang Subur

Pesona alam Taman Nasional Komodo yang berikutnya yang dapat jadi kenikmatan tertentu merupakan padang rumput yang produktif yang terbentang luas sampai menggapai 70% dari luas segala taman nasional ini jadi tempat yang asyik buat dinikmati.

Bermacam Aktivitas

Banyak perihal yang dapat kamu jalani di Taman Nasional Komodo, tetapi saat sebelum kemari yakinkan keadaan badan wajib bugat. Buat bisa menikmati pesona alam Taman Nasional Komodo secara sempurna, kamu wajib trekking. Dikala sudah hingga mengarah puncak, kamu dapat menikmati hamparan perbukitan yang dibingkai laut biru eksotis.

Tidak hanya itu kamu pula bisa berlayar dengan kapal. Bila kamu beruntung, kamu dapat melihat lumba- lumba yang berenang ke permukaan air laut serta kalian dapat bermain dengan lumba- lumba itu. Tidak cuma lumba- lumba saja, kalian pula dapat memandangi keelokan dasar laut yang ada beragam- ragam ikan yang menawan yang lagi bersembunyi di terumbu karangnya.

Tidak hanya itu ada perihal yang unik yang dapat kita kunjungi ialah kehidupan warga pedalaman di Pulau Komodo. Mereka ialah warga yang secara langsung, tentu pula sudah melindungi kelestarian alam di situ. Di Pulau Komodo, ada pula hutan bakau ataupun padang rumput hijau nan produktif. Rupa- rupa alam semacam ini, membuat kita merasa berat buat lekas berangkat meninggalkannya

Dikala hendak meninggalkan Taman Nasional ini, terdapat baiknya kamu membeli souvenir yang dijual di wilayah pemukiman dekat buat mengingat apa saja yang sudah kamu lewatkan di pulau indah itu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *