Jalan Braga, Jalan-Jalan Dengan Nuansa Eropa di Bandung


BANDUNG, JALANJALANAJA

Kota Bandung memang selalu menjadi pilihan destinasi wisata favorit setiap weekend untuk sebagian besar warga ibukota dan sekitarnya.
Bukan cuma alamnya yang sejuk keindahan kota malam dan juga beberapa wisata jalanan membuat Bandung sangat memikat untuk di kunjungi saat musim liburan.

Salah satunya adalah Jalan Braga Bandung yaitu nama salah satu jalan utama yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat.
Banyak yang menarik dari jalan ini? Sebagai wilayah yang berjuluk Paris Van Java, Jalan Braga Bandung menjadi salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan yang begitu besar.

Selain itu, obyek wisata juga tidak kalah pentingnya menjadi daya tarik pengunjung. Itulah mengapa jalan ini menghadirkan seribu keindahan yang perlu dirasakan oleh para pengunjung.

Dulu Jalan Braga Bandung hanya dihuni oleh beberapa toko saja, yang banyak didominasi oleh pedagang Belanda.

Namun setelah mengalami berbagai macam perkembangan, Jalan Braga Bandung semakin padat ditempati oleh masyarakat dan wisatawan yang singgah ke daerah tersebut.

Ada banyak hal yang perlu diketahui mengenai Jalan Braga Bandung ini. Mulai dari sejarah, karakteristik, tempat wisata, hingga kuliner.

Baca juga: Masakan Khas Jepang: Resep Chicken Yakitori

Jalan Braga Bandung didominasi oleh berbagai macam pertokoan yang memiliki corak khas dan tata kota yang sama dengan corak khas lama pada masa penjajahan Belanda. Corak khas bangunan dan tata kota mengikuti model yang digunakan di Eropa pada masa lalu.

Banyak dari bangunan di Jalan Braga yang diidentikkan dengan bangunan khas Eropa. Seperti contohnya adalah model bangunan Museum Konferensi Asia Afrika, Gedung De Vries, De Majestic, Landmark Convention Hall, dan gedung bercorak eropa lainnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *