Gunung Tangkoko, Spot Camping dengan View Alam Memukau

gunung tangkoko

Gunung Tangkoko yakni salah satu daerah liburan alam yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Daerah liburan alam ini mempunyai banyak sekali flora dan fauna seperti Edelweis, Kantong Semar, Tarsius, Musang Cokelat, Maleo, Elang Laut, dan masih banyak spesies binatang ataupun tumbuhan yang hidup di dalam zona hutan gunung menawan hal yang demikian jalanjalanaja.com.

Daerah liburan alam asal Sulawesi Utara ini mempunyai luas menempuh 3.195 hektar dan berbatasan segera dengan Cagar Alam Gunung Duasudara. Sedikit himbauan bagi anda yang pertama kali berkeinginan mengekspor alam di gunung menakjubkan ini wajib sering kali-sering kali bertanya terhadap warga sekitar atau menyewa pemandu liburan.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Di Jogjakarta

Namun hal yang demikian dikarenakan luas dari destinasi alam Gunung Tangkoko ini yang besar membikin orang baru akan kesulitan dalam membaca peta. Belum lagi kurang layaknya pedoman arah di dalam hutan membikin kian banyak pelancong yang tersesat. Tenaga diluar seluruh itu gunung menawan ini yakni salah satu titik liburan yang baik untuk menghilangkan stres.

Keindahan Gunung Tangkoko

1. Flora dan Fauna
Kekuatan tarik pertama merupakan flora dan fauna yang hidup di dalamnya. Selain dari tumbuhan (flora) yang banyak tumbuh di permukaan tanah gunung nan menawan ini, entah itu tumbuhan langkah seperti kantong semar, aras, edelweiss, nantu, dan sebagian tumbuhan awam lainnya seperti pohon beringin.

Sebut tumbuhan ada juga beragam jenis binatang (fauna) yang hidup dalam hutan sekitar gunung eksotik hal yang demikian. Ketika saja seperti maleo, tarsius, Yaki, kuskus, rangkong, dan sebagian ragam binatang awam lainnya. Bila bertamasya ke sini diinginkan untuk tak merusak alam supaya seluruh flora dan fauna hal yang demikian dapat hidup dengan hening.

2. Gunung Tangkoko
Namun berdialog soal energi tarik dari gunung yang mempunyai banyak sekali flora dan fauna ini karenanya gunung hal yang demikian sendiri juga menjadi salah satu energi tariknya, secara khusus bagi anda yang mempunyai hobi mendaki. Untuk dapat hingga ke puncak tertinggi gunung menawan ini anda wajib mengerjakan perjalanan yang cukup buruk.

Pasalnya sepanjang jalan yang dilalui anda akan menemukan pedoman arah yang kurang sesuai, hutan luas yang dapat membikin siapa saja gampang tersesat, sampai jalan yang kurang baik. Oleh sebab itu tiap orang yang akan mendaki diinginkan menyiapkan diri dengan bagus sebab untuk menaklukan gunung yang satu ini diperlukan daya ekstra.

Tenaga seperti itu menginjakan kaki di puncak Gunung Tangkoko anda dapat menyaksikan estetika alam yang sungguh-sungguh luar umum menakjubkan. Titik dengan adanya udara yang teduh serta segar akan membikin seluruh capek dan lelah anda sirna segera.

3. Disarankan Camping yang Aktivitas
Camping atau bermalam di alam bebas yakni salah satu kesibukan yang digemari pelancong pecinta alam atau bagi mereka yang berkeinginan melepaskan bobot pikiran. Alamat ini dapat anda lakukan di lokasi sekitar gunung menakjubkan ini, sebab terdapat banyak sekali tumbuhan dan binatang yang membuktikan alam atau hutan disini masih sungguh-sungguh natural.

Rute Menuju Lokasi

Gunung Tangkoko berada di Provinsi Sulawesi Utara berjarak sekitar 58 km dari Kota Manado yang yakni Ibukota Sulawesi Utara. Untuk rute perjalanan dapat diawali dari Jl. 14 Februari menuju Jl. Babe Palar lalu belok kiri di perempatan Narwastu ke arah Jl. Maengket.

Ikuti jalan hal yang demikian hingga anda menjelang Jl. Mangga lalu belok kiri di perempatan Jl. Ring Road. Terus ikuti Jl. Ring Road hingga anda menemukan Rumah Alam Manado Adventure Park dan belok kanan masuk ke Jl. Tol Manado – Bitung. Terus di dalam tol hingga anda menemukan jalan keluar 25 menuju Danowudu.

Tidak keluar dari jalan tol silahkan belok kiri menuju Jl. Raya Manado – Bitung lalu belok kanan sesudah AMI Bitung. Veteran jauh dari belokan tadi anda wajib belok kanan lagi untuk masuk ke Jl. Dumais. Ikuti Jl. Dumais hingga menemukan perempatan dekat Kantor Urusan Agama, disini anda wajib terus lurus melalui Jl. Pejuang.

Dari Jl. Pejuang terus lurus hingga masuk ke Jl. Raya Madidir Unet, kemudian masuk lagi ke Jl. Sam Ratulangi dan tiba di perempatan Patung Cakalang Bitung. Di perempatan hal yang demikian anda wajib belok kiri menuju Jl. Dr. Sam Ratulangi kemudian belok kanan menuju Jl. Aa Maramis dan terus lurus hingga masuk ke Jl. Toar Lumimuut.

Tidak melalui Indomaret Pasar Winenet ada perempatan, disini anda wajib belok kiri menuju Jl. Aertembaga kemudian ikuti jalan hal yang demikian hingga menemukan Permata Cookies lalu belok kanan dan belok kiri menuju Jl. Pinangunian kemudian masuk ke Jl. Winenet – Pinangunian dan tiba di pertigaan Jl. M. Mudeng.

Di pertigaan hal yang demikian anda wajib belok kiri dan lurus terus hingga mentok kemudian belok kanan. Veteran jauh dari belokan tadi anda akan menemukan zona liburan Gunung Tangkoko yang sungguh-sungguh kental dengan hawa pegunungan. Rute perjalanan tadi akan memakan waktu sekitar 1 jam 28 menit menerapkan kendaraan pribadi.

Aktivitas ke Gunung Tangkoko

Bagi anda yang berminat untuk mendaki menyaksikan pemandangan alam yang tersaji di wilayah gunung yang cantik ini perlu mengeluarkan tarif sebesar Rp 150.000.

Dengan harga hal yang demikian anda tak cuma menerima karcis masuk ke Gunung Tangkoko saja tapi akan ada pemandu liburan yang akan mengantar anda selama mengekspor wilayah alam sekitar gunung menawan ini.

Mengamati di Gunung Tangkoko

1. Bermacam Ragam Aktivitas Flora dan Fauna
Alamat menarik paling pertama yang dapat anda lakukan saat tiba di zona liburan alam ini merupakan memandang beragam ragam tumbuhan dan binatang yang hidup di dalamnya. Perlu dikenal bahwa seluruh tumbuhan dan binatang yang hidup di hutan sekitar gunung menakjubkan ini dilindungi oleh pemerintah jadi jangan merusak atau berburu.

Namun berdialog soal tumbuhan karenanya yang paling dicari merupakan Kantong Semar, Edelweiss, dan sebagian ragam tanaman langkah lainnya. Selain untuk binatang yang menjadi ciri khas zona liburan alam ini merupakan Tarsius, Kuskus, Maleo, dan kera hitam Sulawesi (Yaki). Sebut itu masih ada sebagian ragam binatang yang dapat anda temui seperti rusa dan burung elang.

2. Camping
Camping atau bermalam di alam bebas yakni kesibukan menarik berikutnya yang dapat anda lakukan di hutan sekitaran Gunung Tangkoko. Namun hal yang demikian dikarenakan hutan hal yang demikian masih sungguh-sungguh alami dengan beragam ragam pohon rindang yang tumbuh di sekelilingnya serta beragam ragam binatang liar yang hidup didalamnya.

sebelum mengerjakan kesibukan camping ini betapa bagusnya anda minta izin terhadap pihak pengelola secara khusus dulu supaya dapat memberikan support terhadap anda. Sebut itu siapkan beragam keperluan yang dibutuhkan sebab saat hari berganti menjadi malam hutan ini akan sungguh-sungguh sepi.

3. Pendakian
Namanya mengerjakan liburan ke gunung terang salah satu kesibukan yang mesti dicoba merupakan pendakian. Gunung menawan asal Sulawesi Utara ini mempunyai medan yang cukup membahayakan untuk ditaklukan secara khusus bagi pendaki pemula, tapi justru medan yang sulit ditaklukan itulah yang membikin obyek liburan alam ini digemari sebab menantang adrenalin.

4. Berfoto
Mengambil gambar atau berfoto yakni kesibukan mesti yang dapat anda lakukan di Gunung Tangkoko. Anda dapat berfoto dengan latar belakang estetika alam yang tiada duanya, kecuali itu anda juga dapat mengambil gambar beragam jenis tumbuhan dan binatang yang ditemui selama perjalanan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *