Pesona Keindahan Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur

Danau Labuan Cermin

Pesona Keindahan Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur – Siapa bilang Kalimantan Timur hanya punyai pantai? Buktinya danau Labuan Cermin sukses memikat beberapa wisatawan. Pertemuan air laut dan air tawar ini ramai didatangi pengunjung, yang ingin tahu akan keelokannya. Sekarang wisata danau satu ini jadi Kalianlan wisata Balikpapan, Kalimantan Timur. Jarak tempuhnya yang dekat membuat tempat wisata, penuh saat akhir minggu dan musim berlibur. Ingi tahu bagaimana pesona Labuan Cermin? Pelajari di sini.

Jalur Perjalanan Menuju Labuan Cermin

Bicara mengenai keunggulan wisata Indonesia memanglah tidak ada selesainya. Ini karena Indonesia ada di garis khatulistiwa, hingga kekayaan alamnya banyak. Terhitung Pulau Kalimatan yang ada pas di khatulistiwa, yang menjadikan pulau dengan beberapa pesona wisata. Pulau dengan kekayaan alam lumayan besar ini jangan dilewati, khususnya keindahan alamnya. Semua pesona yang unik ada di sini, terhitung Danau Labuan Cermin.

Bukan pantai atau pegunungan secara umum, tempat ini sebagai danau yang membuat decak takjub siapa saja. Berada di Desa Labuan Kelambu persisnya Kecamatan Biduk-biduk, wilayah Kalimantan Timur. Jarak menempuh ke lokasi sekitaran 6-7 jam dari ibu-kota Kabupaten Berau. Karena sangat ingin tahunya pengunjung ikhlas tempuh perjalanan jauh, dan rasa capek akan terbayarkan demikian sampai di lokasi. Situasi danau yang natural serta asri bawa ketenangan tesendiri.

Bila Kalian ingin berkunjung wisata ini dianjurkan naik pesawat terbang. Darimanapun kota Kalian berasal, terhitung di sekitaran Kalimantan. Menuju ke Berau lalu transit dulu di Balikpapan. Tentukan penerbangan langsung connecting agar tidak ribet, keluarkan isi bagasi saat di BKalianra Sepinggan. Saat datang di BKalianra Kalimaru Berau silakan mencari mobil carteran, untuk ke Biduk-biduk.

Kalian akan tempuh perjalanan sepanjang 5-6 jam, bila dengan travel dapat sampai 7 jam. Berhati-hati dengan batas jalanannya yang hancur, membuat Kalian terkadang terpelanting kanan-kiri. Karena umumnya supir akan memicu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Dianjurkan bawa obat anti mabok, yang tidak kuat. Untuk capai Labuan Cermin Kalian perlu sewa kapal, pada harga 200 ribu. Tenang harga itu murah, untuk perjalanan pulang-pergi.

Persatuan Dua Tipe Air dalam Satu Pesona

Perjalanan jauh Kalian akan terbayar dengan pemandangan danau, yang memikat dari terlalu jauh. Air danau yang bersih dan jernih bahkan, dasar danau kelihatan benar-benar terang. Di atas air Kalian dapat menyaksikan dasar danau, yang berbentuk pasir air laut. Saat cahaya matahari tiba, maka membiaskan sinar. Perihal ini pula sebagai alasan dikatakan sebagai danau Labuan Cermin. Karena sangat jernihnya bila Kalian berdiri selain danau, karena itu refleksi diri Kalian kelihatan di danau.

Kekhasan danau yang paling membuat ingin tahu, adalah air yang terbagi dalam air laut dan tawar. Air Labuan Cermin datang dari sumber mata air, di sekitaran dinding karts. Pada pernmukaan rasa airnya tawar, seperti danau secara umum. Tetapi mulai di kedalaman tiga mtr. kebawah, rasa air berbeda. Air danau akan berasa lebih asin, seperti air laut. Peristiwa ini yang membuat danau memiliki susunan pembatas. Hingga saat cahaya matahari masuk, air bisa membal.

Air Danau Labuan Cermin ini warna hijau kebiruan, yang membuat nikmat. Saat cahaya matahari membal akan kelihatan buliran air, yang sebening kristal. Makannya dari jarak jauh danau kelihatan berkilau, seperti kebun kristal yang menimbun. Akhirnya ada yang mengatakan danau kristal. Di atas perahu Kalian akan menyaksikan banyak biota danau, yang kelihatan sampai ke dasaranya.

Sering orang mengenalinya dengan Danau Dua Rasa, tetapi tetap lebih terkenal nama Danau Labuan Cermin. Walau kelihatan dangkal tetapi itu cuma tipuan mata saja. Aslinya kedalaman danau capai 4-5 mtr. . Maka di harapakan waspada untuk Kalian, yang tidak sanggup berenang. Airnya tenang hingga aman untuk bermain air lumayan lama, dalam danau. Saat Kalian mulai menceburkan diri waktu itu kesan segarnya air, akan masuk ke pori-pori kulit.

Kalian akan rasakan rileksasi yang lain, saat berkunjung ke sini. PemKalianngan sekitaran danau benar-benar menentramkan, dan membuat jiwa tenteram. Dikitari rimbunan pohon yang membuat suasan teduh. Hingga benar-benar pas jika Kalian ingin istirahat sesaat, dari kegiatan rutin yang padat. Saat yang cocok untuk berkunjung ialah pada siang hari, karena cahaya matahari sedang cerah-cerahnya. Janganlah lupa untuk mendokumentasikan peristiwa, di Labuan Cermin semua pojok ialah spot photo.

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *