Rekomendasi Makanan Khas Tegal


Rekomendasi Makanan Khas Tegal – Banyak yang profesinya sebagai pebisnis warteg, tetapi realitaya tidak ada warteg di Tegal. Warung makan di kota ini cuma ditulis warung nasi saja. Sama seperti dengan tidak ada warung padang di Padang.

Nach, berikut makanan ciri khas Tegal rekomendasi jalanjalanaja yang dapat kalian coba:

Kupat Glabed

Kupat Glabed adalah makanan ciri khas Tegal yang jangan dilewati. Selainnya namanya unik, makanan ini cuma dapat dijumpai di Tegal. Satu porsi Kupat Glabed berisi potongan kupat, tempe, sayur kuning, sambal dan krupuk mie kuning dan siraman kuah santan kental diatasnya.

Umumnya, Kupat Glabed akan dihidangkan dengan telur rebus, daging ayam atau bermacam macam sate seperti sate ayam, sate kikil atau sate kerang. Antiknya kembali, kamu bisa juga pilih lauk sesuai dengan selera. Rasa Kupat Glabed yang renyah bersatu saat Kalian menyuapnya.

Rujak Teplak

Makanan ciri khas Tegal yang lain ialah rujak teplak. Rujak ini sebagai olahan dari beragam sayur yang direbus seperti kangkung, daun lemayung, daun papaya dan sayur yang lain. Ciri-ciri makanan ciri khas Tegal ini yakni tambahan sambal gaul.

Sambal gaul ini sendiri sebagai olahan dari singkong rebus yang dilumatkan dengan bumbu-bumbu pedas. Kekhasan rasanya jadikan rujak teplak ini makanan ciri khas Tegal yang hendak terus diingat.

Sega Lengko

Selainnya segaponggol, Tegal mempunyai makanan ciri khas yakni segalengko. Segalengko dibikin dengan kombinasi nasi yang dipadankan dengan beberapa topping seperti ketimun, tahu, tempe, tauge rebus yang semua diiris-iris dan ditaburkan di atas nasi hangat.

Sega lengko selanjutnya disiram dengan bumbu sambal kacang dan kecap manis. Nikmat dijadikan menu makan pagi atau makan siang.

Soto Taucho

Makanan ciri khas TegalSlawi selainnya sate kambing ada pula sajian berkuah yang lezat. Soto ini berlainan dengan tipe soto di wilayah lain. Sototaucho ini dibikin dengan bumbu tauco. Tauco sebagai makanan peragian yang dibikin dengan biji kedelai yang telah direbus, dilumatkan dan diaduk-aduk dengan tepung terigu selanjutnya difermentasi.Soto taucho diperlengkapi dengan lontong, tauge dan potongan daging ayam. Wah hangat dan lezat!

Glotak

Beberapa orang yang kemungkinan tidak pernah ketahui kulineran ciri khas Tegal yang ini. Glotak ialah makanan dengan bahan khusus gembus, yakni seperti oncom yang diolah bersama bermacam bumbu untuk membuat cita-rasa yang sedap. Panggilan glotak sendiri datang dari suara “glotak-glotak” saat proses mengolah. Glotak umumnya dipertambah dengan kaldu yang dari rebusan tulang ayam atau sapi supaya lebih lezat.

Glotak dapat dipertambah dengan potongan cabe supaya cita-rasanya makin kaya. Sebagai pendamping, kamu bisa juga nikmati Glotak ini bersama krupuk antor atau krupuk mie. Kombinasi rasa yang prima tentu saja buat kamu ingin melahapnya kembali dan kembali. Glotak sendiri dapat kamu peroleh disekitaran Alun-Alun Kota Tegal pada harga sekitaran Rp4.000 per jatahnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *