Daftar Wisata Air Terjun Terindah Di Jawa Timur


Daerah tamasya air terjun di Jawa Timur atau obyek tamasya air terjun terindah di Jawa Timur sebagai salah satu daerah tamasya di Jawa Timur yang sepatutnya dikunjungi. Dengan menawarkan panorama air terjun di Jawa Timur yang cantik terbalutkan dengan suasana alam yang masih benar-benar natural, menjadi obat penghilang stress yang pas bagi banyak masyarakat jalanjalanaja.com.

Destinasi Liburan DI Jawa Timur

Seperti yang sudah kita kenal Provinsi Jawa Timur mempunyai topografi daratan yang bermacam-macam-ragam, oleh karena itu wilayah ujung dari Pulau Jawa ini memiliki bermacam-macam potensi sebagai pesona Indonesia Jawa Timur. Jikalau dulu banyak lokasi tamasya alam air terjun Jawa Timur yang belum banyak dikenal oleh khalayak luas, mungkin sebab keadaannya yang masih terlantar melainkan kondisi sudah berubah. Sesudah dilaksanakan pengelolaan secara serius terbukti banyak dari lokasi hal yang demikian menjelma menjadi salah satu tamasya terindah di Jawa Timur.

Baca Juga : Keindahan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Wisata Air Terjun Terindah Di Jawa Timur

1. Air Terjun Madakaripura
Bagi kau yang gemar akan kesibukan outdoor, karenanya kau benar-benar pantas bilamana datang berkunjung ke Air Terjun Madakaripura, kenapa semacam itu? pasalnya sebagai salah satu tamasya air terjun Jawa Timur terbaik ini mempunyai keunikan yang tidak terdapat dilain daerah.

Keunikan air terjun ini menurut lokasinya yang diapit oleh tebing tinggi, sehingga diperlukan pengorbanan untuk menuju letaknya. Kemudian air terjun Madakaripura juga dikatakan sebagai air terjun tertinggi di Jawa Timur dengan sempurna ketinggian sekitar 200 meter, di mana dalam seperjalanan kau menuju letaknya kau diwajibkan mengaplikasikan jas hujan sebab telah dipastikan jika tidak mengaplikasikan pakaian akan berair seperti diguyur air hujan.suasana di Air Terjun Madakaripura

Kecuali keunikan hal yang demikian, terbukti air terjun Madakaripura juga menaruh sejarah berhubungan menghilangnya Sang Mahapatih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit. Segera dimanakah lokasi air terjun Madakaripura? berlokasi di Dusun Branggah, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Bagi kau yang penasaran akan semua keindahannya, kau bisa lantas berkunjung, akan melainkan sebelumnya kau seharusnya tau dahulu info selengkapnya seputar Air Terjun Madakaripura.

2. Air Terjun Tumpak Sewu
Padahal Air Terjun Tumpak Sewu masih tergolong daerah tamasya di Jawa Timur terkini, tapi jangan remehkan tamasya Jatim ini. Pasalnya dalam waktu singkat Tumpak Sewu menjelma air terjun familiar di jejaring media sosial, di mana dewasa ini telah banyak foto air terjun Tumpak Sewu semakin membikin banyak orang penasaran.

Segera apa kelebihan air terjun terindah di Jawa Timur ini? potensi wisatanya berupa panorama air terjun berketinggian sekitar 120 meter yang terdiri dari kumpulan air terjun dalam satu wilayah, dengan skala besar seperti itu karenanya mirip sebuah tembok yang tertutup oleh tirai. Di manakah lokasi air terjun Tumpak Sewu? berlokasi di Desa Sidomulyo, Pronojiwo, Lumajang. Berminat untuk datang? sebaiknya kau tau dahulu review selengkapnya seputar Air Terjun Tumpak Sewu.

3. Air Terjun Goa Tetes
Air terjun Goa Tetes ialah sebuah tamasya alam Jawa Timur yang cukup unik, kenapa semacam itu? pasalnya obyek tamasya ini gabungan antara goa dan air terjun. Lokasi Goa Tetes bersebelahan dengan tamasya Air Terjun Tumpak Sewu, sehingga bagi kau yang berkunjung karenanya kau dapat menerima profit berkunjung ke dua lokasi air terjun di Jawa Timur ini. Menariknya di Air Terjun Goa Tetes ini nantinya kau akan bisa memandang sebuah stalaktit dan stalagmit yang kedua ujung saling menyatu. Sungguh unik bukan? melainkan sebelum kau datang, akan lebih bagus kalau kau mengenal secara terperinci seputar Goa Tetes.

4. Air Terjun Coban Pawon
Air terjun Coban Pawon atau tak jarang disebut juga dengan Antrukan Pawon, ialah salah satu air terjun di Lumajang yang tersembunyi dan masih jarang pengunjung, sehingga masih dapat dikatakan sebagai tamasya alam tersembunyi di Jawa Timur.

Sebetulnya air terjun yang satu ini terbilang unik, cuma saja belum sama sekali dikelola secara serius. Keunikan Coban Pawon berlokasi pada kurucan airnya yang lantas masuk kedalam sebuah goa. Cukup unik bukan? Bagi kau yang penasaran, kau bisa lantas datang ke lokasi Coban Pawon yang berada di Desa Gucialit, Lumajang. Tetapi sebelumnya kau seharusnya tau dahulu info selengkapnya seputar Coban Pawon.

5. Air Terjun Coban Rondo
Air terjun Coban Rondo ialah salah satu air terjun familiar di Malang, malah dari 1980 sampai ketika ini. Sungguh luar awam bukan? Mempunyai suasana yang masih terjaga keasriannya dan teduhnya iklim sekitar membikin siapa saja akan menyenangi berlama-lama di wilayah tamasya ini. juga komplit akan fasilitas.

Kecuali potensi air terjun, terbukti Coban Rondo juga familiar akan lengkapnya fasilitas wahana permainan seperti seumpama Labirin Coban Rondo yang semacam itu familiar di media sosial. Dimanakah lokasi Coban Rondo? berada di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Pujo, Malang. Sebelum kau berkunjung, ada pantasnya kau tau duu kabar terperinci seputar Air Terjun Coban Rondo.

6. Air Terjun Coban Talun
Air Terjun Coban Talun ialah satu lagi dari Air Terjun Di Malang yang familiar, kecuali sebab mempunyai panorama cantik air terjun, kecuali itu dekatnya lokasi dari sentra kota Malang juga menjadi elemen suksesnya tamasya air terjun di Jawa Timur ini. Dimana lokasi Coban Talun berada di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Malang atau tepatnya sekitar 3 Km dari lokasi Kebun Bunga Selecta. Coban Talun mempunyai tinggi kucuran sekitar 30 meter dengan aliran air yang cukup deras mengingat dia sebagai hulu dari Sungai Brantas.

Kemudian bukan cuma familiar akan estetika alamnya, terbukti daerah ini juga mempunyai sederet fasilitas dan wahana permainan tambahan yang menarik berupa Apache Zona dan Rumah Pagupon. Dimana dewasa ini kedua wahana permainan ini menjadi salah satu lokasi untuk berselfie ria bagi para pelancong yang kemudian di unggah pada beragam akun media sosial miliknya. Penasaran akan air terjun ini? Kau bisa simak info selengkapnya seputar Coban Talun.

7. Air Terjun Coban Sumber Pitu
Liburan air terjun di jawa Timur berikutnya yakni Air Terjun Coban Sumber Pitu yang termasuk juga dalam air terjun terindah di Malang. Sebetulnya dilokasi ini tidak cuma memiliki satu air terjun saja, tapi terdiri dari sebagian kucuran air yang saling berdekatan selebar 50 meter. Oleh karena itu, masyarakat menggenapkan air terjun ini menjadi 7 aliran dan memberikan nama Coban Sumber Pitu.

Lokasi Coban Sumber Pitu berlokasi di Desa Pujo Kidul, Pujon, Batu, Malang atau tepatnya masih satu trek dengan Air Terjun Coban Rondo. Jikalau kau beratensi berkunjung, kau bisa mengenal info detilnya seputar Coban Sumber Pitu.

8. Air Terjun Coban Tundo
Lokasi air terjun Coban Tundo berlokasi di Desa Sidoasri, Sumbermanjing Wetan, Malang atau tepatnya sekitar 60.2 Km kalau dari sentra Kota Malang. Segera apa kelebihan air terjun di Jawa Timur ini? Pada wilayah Coban Tundo bukan cuma terdapat satu air terjun saja, tapi ada tiga buah air terjun yang bisa kau kunjungi. Terbagi atas ukuran serta kedalaman masing-masing coba berbeda-beda, umumnya para pelancong lebih bahagia berada di sekitar Coban 2 dengan kedalaman yang cukup merupakan sekitar 7 meter, karenanya para pelancong bisa cliff jumping malah dari puncak air terjun ini. Mengasyikan bukan?

Kecuali itu, menariknya air terjun di Malang ini masih terbilang cukup sepi pengunjung, sehingga kau bisa sepuasnya berenang. Bagi kau yang merasa kurang piawai berenang, tidak perlu cemas telah disediakan penyewaan ban yang bisa kau pakai. Menarik ya? tapi sebelum kau berkunjung, kau bisa tau dahulu info terperinci seputar Coban Tundo.

9. Air Terjun Nglirip
Air terjun Nglirip ialah salah satu opsi tamasya di Tuban, padahal terbilang masih cukup asing mendengar nama air terjun Jawa Timur ini, melainkan jangan hingga dilewatkan. Pasalnya air terjun ini mempunyai kolam air yang berwarna biru kehijauan, secara khusus bilamana musim kemarau tiba. Sungguh menawan ya?

Padahal air terjun Nglirip Tuban terbilang tidak semacam itu tinggi cuma sekitar 25 meter saja, tapi keindahannya justru berlokasi pada permukaan tebing air terjun ini yang berbentuk cekung. Padahal tamasya alam Tuban ini masih belum dikelola secara serius sehingga belum ada fasilitas apa saja, tapi pihak warga sekitar sudah membikin kios untuk para pelancong. Lokasi air terjun Nglirip berlokasi di Pendukuhan Jojogan Desa Mulyo Agung, Singgahan, Tuban.

10. Air Terjun Sedudo
Bagi masyarakat Nganjuk dan sekitarnya, tentu tamasya Air terjun Sedudo telah tidak asing lagi bukan? berada pada ketinggian sekitar 1.438 mdpl pas dilereng Gunung Wilis membikin suasana di sekitar air terjun ini cukup teduh. Sebab air terjun di Jawa Timur ini telah cukup familiar, karenanya telah pasti komplit dengan jalan masuk jalan, sarana dan fasilitas penunjang kesibukan tamasya. Kecuali mempunyai estetika, terbukti air terjun Sedudo ini juga menaruh sejarah bagi Kerajaan Majapahit. Konon informasinya dulu pada zaman Majapahit percaya jika air terjun ini berasal dari tirta suci (air) yang berasal dari kahyangan. Karenanya tidak heran jika para raja, ningrat sampai pendeta dari Majapahit tak jarang memanfaatkan air terjun ini untuk upacara ritual.

Menariknya kultur hal yang demikian masih konsisten diandalkan malah sampai ketika ini, di mana masyarakat Nganjuk percaya jika air terjun setinggi 105 meter ini juga bermanfaat dapat memperoleh kebarokahan, keselamatan dan awet muda. Supaya konsisten melestarikan kultur yang telah ada ini, karenanya pihak PemKab Nganjuk secara rutin menggelar sebuah acara ritual mandi Sedudo yang digelar tiap-tiap tanggal 1 Suro berdasarkan penanggalan Jawa. Lokasi Air Terjun Sedudo berlokasi di Desa Ngliman, Sawahan, Nganjuk.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *