Bukit Kasih Kanonang, Wisata Religi di Minahasa

Bukit Kasih Kanonang

Bukit Kasih Kanonang, Wisata Religi di Minahasa – Salah satu daerah liburan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara ialah Bukit Beri Kanonang. Bukit ini mempunyai monumen yang mana seringkali diciptakan obyek liburan oleh warga setempat maupun dari warga luar kota. Bukit beri yaitu bukit sulfur yang memang masih semacam itu natural dimana para pelancong sering kali berlibura dengan bebas berfoto di daerah ini. Salah satu liburan religi yang ada di Minahasa yang konon menjadi simbol kerukunan umat beragama di kawasan setempat jalanjalanaja.com.

Bukit Beri Kanonang, Tamasya Religi

Bukit Kasih Kanonang di Desa Kanonang yang dibangun di tahun 2002. Daerah ini sebagai sentra spiritual dimana mereka sering kali bermeditasi atau berkumpul di bukit ini. Pun dari sinilah akibatnya diatur sebagai simbol kerukunan. Bagi Anda yang mau tahu bagaimana Bukit Beri Kanonang ini wajib menaiki si kecil tangga yang cukup panjang.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Khas Cimahi

Sekilas Bukit Beri Kanonang

Kasih yang diceritakan bahwa bukit beri ini yaitu bukit sulfur yang masih aktif dan mempunyai atmosfir dingin. Dibangunnya ialah pada tahun 2002 sebagai sentra spiritual para penganut agama. mereka seringkali berkumpul, bermeditasi dan juga beribadah berdampingan di bukit tropis yang rimbun dan juga berkabut. Ada panorama yang asri dan hijau di sekitar lokasi ini.

Bukit Kasih Kanonang disebut sebagai daerah dimana orang-orang dari berabgai agam berkumpul dan berdoa cocok dengan kepercayaan mereka. Malah itulah disebut sebagai simbol penentraman dan juga kerukunan antara umat beragama. Ada lima rumah ibadah di bukit ini seperti mesjid, kuil hindu di puncak kedua, gereja katolik dan gereja kristen.

Pun di pintu masuk dari Bukit Beri Kanongan ini ada sebuah tugu toleransi yang tingginya menempuh 22 meter. Di dalam tugu ada kutipan simbol dari masing-masing agama. tugu ini juga yaitu monumen untuk dapat mengingatkan supaya bertoleransi selama kehidupan beragama.

Anda dapat menemukan puncak pertama yang terdapat salib putih dengan tinggi 53 meter dan dapat dipandang dari pantai Boulevard yang ada di Manado. Sementara daerah ini juga diyakini sebagai daerah asal masukan nenek moyang Minahasa, Lumimut daan Toar. Pun ada ukiran wajah mereka di lereng bukit yang ada di bawah puncak kedua yang mana wajah ini diukir dengan maksud supaya masyarakat Minahasa tidak lupa akan nenek moyang mereka.

Pesona Wisata dari Ketinggian

Bukit Kasih Kanonang ini berada di Desa Kanonang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara tepatnya 50 km sebelah selatan Manado. Untuk menempuh lokasi ini, Anda wajib menaiki si kecil tangga yang panajng dan di sebagian spot jlaur si kecil tangga ini ada kolam sulfur yang ada di sisi kiri dan kanan. Nanti sesampainya di puncak, Anda dapat leluasa untuk mengamati panorama yang luar awam cantik.

Pengunjung dapat mengamati lebih dekat lagi bagaimana eksistensi lima rumah ibadah yang ada di puncak ini. Untuk masuk ke bukit beri, pengunjung dikenakan tarif retirbusi sebesar Rp. 10.000/ orang. Kasih membawa kendaraan sendiri karenanya akan dikenakan tarif tambahan untuk parkir sebesar Rp. 5000 per kendaraan.

Fasilitas Bukit Kasih

Kasih Anda telah semacam itu berminat untuk mengunjungi obyek liburan ini, ada sebagian fasilitas yang tersedia walaupun tidak semacam itu komplit. Di sekitar lokasi ada toko-toko yang memasarkan banyak makanan dan minuman. Ada juga mereka yang memasarkan merchandise.

Yang tidak keok asik ialah adanya kolam air panas yang natural. Anda dapat berendam disini, menerapkan jasa shooting untuk merekam berabgai kesibukan menyenangkan dengan gampang. Tersedia juga WC awam. Kasih mau menginap, di sekitar lokasi liburan juga tersedia penginapan walaupun ada di Kota Manado dengan  jenis ulai dari kelas melati sampai bintang lima.

Lokasi Wisata

Bagaimana rute untuk menuju lokasi liburan religi ini? Dari Manado, Anda dapat menerapkan kendaraan pribadi atau angkutan awam untuk menuju Kota Tomohon selama kurang lebih 1 jam. Nantinya dari kota Tomohon, Anda dapat melanjutkan ke Desa Kanonang yang bada di Kabupaten Minahasa dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *