Rekomendasi Makanan Khas Cimahi


Rekomendasi Makanan Khas Cimahi – Makanan ciri khas Cimahi sebagai makanan sebagai keunikan wilayah itu, jika mengulas berkenaan makanan jadi tidak akan ada selesainya, karena Indonesia yang banyak memiliki daerah, suku dan keberagamaan yang lain dimulai dari sisi sumber daya alam seperti rempah-rempah, hasil pertanian sampai hasil laut membuat banyak makanan ciri khas yang dibuat oleh tiap wilayah sesuai kreativitas dan bahan makanan yang ada.

Makanan yang dibuat tiap wilayah bisa jadi sama dengan wilayah yang lain dari sisi bahan dan proses pembikinannya. Tetapi, sudah pasti ada banyak ketidaksamaan baik itu dari sisi nama atau dari sisi rasa yang dibuat makanan itu. Pada sekarang ini makanan tradisionil Sunda semakin terinvasi oleh beragam jenis tipe makanan kekinian di pasar, tetapi ada banyak makanan tradisionil yang tetap exist dan dicari oleh beberapa konsumen. Berikut jalanjalanaja telah menyiapkan informasi selengkapnya.

Kue Semprong Cimahi

Orang ngomong jika belum makan kue semprong ciri khas Cimahi ini kamu tidak dapat disebutkan telah bertandang ke situ.Kombinasi rasa manis dan renyah yang kita peroleh dari kue semprong ini akan membuat kesan tertentu di lidah.Pemakaian gula merah dalam adonan kue semprong menambahkan nikmatnya kue semprong ini.

Kue Balok Cimahi

Tipe kue yang jadi unggulan dalam soal makanan ciri khas Cimahi ialah kue balok.Tidak boleh disaksikan memiliki bentuk karena kue balok ini benar-benar simpel. Tetapi coba cicip rasanya yang halus akan menetes dalam mulut.Kue balok ini bukanlah cuma terbagi dalam 1 rasa saja tetapi ada juga beberapa variasi rasa. Datangi saja ke Jalan Jenderal Sudirman, Cimahi untuk beli kue balok nikmat.

Nasi Rasi

Makanan ciri khas dari Cimahi yang hendak kita memahami pertama yakni nasi rasi. Nasi rasi datang dari kependekan Rasi yakni beras singkong, rasi sebagai olahan dari ampas singkong. Perlu kita ulas sedikit berkenaan kandungan dari singkong ini, yakni dengan konsumsi beras singkong semakin lebih sehat, karena kandungan gula dalam singkong lebih rendah daripada beras nasi.Dusun Cireundeu Leuwigajah, Cimahi Selatan sebagai salah satunya warga yang konsumsi nasi rasi. Dalam kesehariannya warga Cireundeu konsumsi rasi. Sebelumnya warga Cireundeu konsumsi beras nasi secara umum sebagai bahan dasar tapi di tahun 1918 warga Cireundeu mulai kesusahan untuk memperoleh beras dan padi tidak tumbuh di wilayah ini sampai di tahun 1924 Omah Asnamah mendapati tehnik pemrosesan singkong yang dikenali yakni nasi rasi hingga di tahun 1924 juga singkong mulai diperbudidayakan di daerah Cireundeu.

Dendeng Jantung Pisang

Denjapi ialah dendeng yang dibuat dari jantung pisang. Dendeng yang umumnya dibuat dari daging dicoba untuk dibikin memakai bahan yang lain seperti jantung pisang, bahan yang umumnya jarang-jarang digunakan atau cuma diproses secara itu melulu sekarang diganti dan dikreasikan. Wujud dan rasanya nyaris serupa dengan dendeng dari daging yakni persegi, tipis, memiliki serat, berwarna yang kecoklat-coklatan, rasanya yang manis dan kombinasi rempah yang tajam.

Denjapi bisa saja jalan keluar buat kamu yang ingin mencicip dendeng dengan rasa yang baru atau buat kamu yang tidak sukai akan daging, pas ni untuk coba denjapi ciri khas Cimahi. Jantung pisang yang umumnya jarang-jarang digunakan dan didiamkan demikian saja saat ini dibuat jadi makanan untuk warga, dengan digabungkan dengan beragam rempah menjadi alternative lauk pauk yang bertahan lama dan sedap tentu saja.

Sumpia

Sumpia sebagai salah satunya camilan ciri khas Cimahi, yang dengan bahan dasar udang kering atau ebi dan jadi oleh-olehan yang banyak disukai karena mempunyai cita-rasa yang unik dan nikmat. Mempunyai cita-rasa yang gurih dan renyah karena dibuat dari ebi, gula pasir dan tepung terigu.Dan untuk harga 1/2 kg sumpia dipasarkan pada harga Rp. 35.000 dan untuk 1 kg nya dipasarkan Rp. 65.000 saja. Ada dua variasi rasa dari sumpia yakni yang orisinal dan pedas, sumpia pedas banyak disukai oleh warga.

Adapun langkah untuk membikin sumpia yakni persiapkan kulit lumpia, tepung terigu, air dan isinya yakni udang kering yang sudah digabung dengan bumbu yang lain. Potong kulit lumpia jadi 4 sisi dan masukan sedikit isian, gulung dan beri sedikit air sebagai perekatnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *