Berbagai Tempat Wisata Seru Di Tasikmalaya


jalanjalanaja.com – Dapatkan Tempat Rekreasi Terbaik di Tasikmalaya, Jawa Barat. Object Rekreasi Modern, Terkini dan Terhits Didatangi Pelancong.Bukanlah hal baru kembali bila beberapa tempat rekreasi di Indonesia ini menyebar dengan demikian luasnya. Nyaris di setiap wilayah ini mempunyai keunikan dan macam rekreasi yang dapat didatangi. Dimulai dari rekreasi alam seperti pantai, kolam renang sampai danau dengan pemandangan cantik.

Tidak cuma hanya itu tapi ada pula rekreasi kulineran yang pantas untuk dicoba. Sama seperti yang berada di Tasikmalaya, salah satunya kota adminstratif di Jawa Barat yang simpan sejuta daya tarik dari beberapa tempat rekreasi yang dipunyainya sayang sekali bila Anda tidak mendatanginya.

Tonjong Canyon

Tonjong Canyon datang dengan keelokan alam yang demikian cantik, berbentuk tebing kecoklat-coklatan dan jernihnya air sungai. Tempat rekreasi Tasikmalaya ini berada di Dusun Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Di sini, pengunjung bisa berenang memicu adrenalin di sungai sekalian beri kesegaran badan. Mereka bisa juga santai nikmati daya tarik alam yang cantik, kemping, atau berfoto dengan latar kece. Saksikan Photo Tonjong Canyon, salah satunya tempat rekreasi Tasikmalaya. Tetapi, tempat ini belum terlampau terkenal, hingga sarana belum mencukupi. Walau demikian, sudah ada sarana, seperti tempat parkir, gazebo, toilet, dan mushala, dua gazebo, toilet dan mushala ada dekat tempat parkir, dan satu gazebo kembali di tempat Tonjong Canyon. Akses ke arah Tonjong Canyon dari tempat parkir mempunyai medan yang cukup curam dan jauh, hingga membutuhkan tenaga extra. Dapat Singgah Saat Mudik Lebaran Ticket masuk Tonjong Canyon gratis. pengunjung perlu bayar parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Biaya sewa ban Rp 5.000, jasa pemandu cukup bayar sesukarelanya, dan kemping tidak diambil ongkos.

Pantai Karang Tawulan

Salah satunya pantai terkenal dan eksotik di Tasikmalaya ialah Pantai Karang Tawulan yang tawarkan pasir pantai putih dan terselinap dibalik tebing. Pantai Karang Tawulan yang cantik ini berada di Dusun Cimanuk, Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya. Saksikan Photo Pantai Karang Tawulan, salah satunya tempat rekreasi Tasikmalaya.(disparbud.jabarprov) Di Pantai Karang Tawulan, pengunjung bisa nikmati panorama menarik berbentuk batu-batuan karang, luasnya Samudra Hindia, dan keelokan sunset. Sarana di Pantai Karang Tawulan, diantaranya mushala, toilet, warung makan, gazebo, dan camping ground. Simak juga: 8 Rekreasi di Lajur Semarang-Yogyakarta, Dapat Singgah Saat Mudik Harga ticket masuk Pantai Karang Tawulan ialah Rp 3.500 per-orang. Biaya parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Curug Dengdeng

Alam Tasikmalaya yang demikian memesona menyuguhkan tempat rekreasi memikat buat anda cicipi keelokannya. Satu diantaranya yakni air terjun, tujuan pertama kali yang dapat anda datangi untuk menganakemaskan hari liburan yakni Curug Dengdeng.

Baca Juga : Keindahan Air Terjun Mata Buntu di Luwu Timur

Rekreasi Tasikmalaya satu ini menyuguhkan daya tarik keelokan alam yang hendak menengahi jiwa dan pemikiran siapa yang mendatanginya. Lokasi dari Curug Dengdeng sendiri ada di Cikatomas, Tawang, Pancatengah, Tawang, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Objek rekreasi alam satu ini bukan hanya cantik, tetapi bisa juga anda cicipi pada harga ticket masuk murah. Karena harga ticket masuk Curug Dengdeng sendiri yakni Rp.5.000/orang. Tujuan satu ini membuka sepanjang 24 jam hingga anda bebes berkunjung Curug Dengdeng kapan pun untuk nikmati daya tarik keelokannya.

Gunung Galunggung

Gunung Galunggung yang akhir kali meledak tahun 1982 simpan daya tarik alam yang hebat. Situasi alam yang sejuk dan daya tarik kawah Gunung Galunggung menjadi satu diantara daya magnet untuk beberapa pelancong lokal atau luar wilayah.

Selainnya keelokan alam pegunungan, di tempat wisata Gunung Galunggung ada sumber mata air panas alami. Pelancong dapat berenang di kolam dan bak rendam air panas.

Untuk isi perut yang lapar, pelancong tak perlu cemas karena beberapa warung di teritori Gunung Galunggung sediakan nasi liwet kejutan tinggal diminta saja.

Lokasinya ada di Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya atau kira-kira kurang lebih 20 KM dari pusat Kota Tasikmalaya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *