5 Tempat Wisata Populer di Selangor Malaysia


Selangor menjadi satu diantara negara bagian di Malaysia yang berkembang cukup cepat. Lokasinya yang dekat sama Kuala Lumpur mempermudah untuk wisatawan asing bertandang ke Selangor. Sudah pasti disokong oleh keringanan transportasi dan keperluan fasilitas yang ideal, hingga benar-benar pas untuk maksud rekreasi.

Apa lagi ada beberapa tujuan rekreasi yang memikat dan dapat didatangi secara mudah. Ingin tahu mana saja tujuan rekreasi yang pantas kamu datangi di Selangor? Yok, baca!

  • 1. Batu Caves

Batu Caves menjadi satu diantara rekreasi yang paling unik di Selangor. Kamu dapat nikmati keelokan alam sekalian berekreasi religius. Tempat rekreasi ini kamu dapat nikmati keelokan alam berbentuk gua yang tercipta dari batu gamping dengan hiasan patung-patung dewa. Disamping itu, ada patung Dewa Muragan warna emas dengan tinggi 42 mtr..

Selainnya gua dan patung dewa, ada 272 anak tangga yang colorful untuk ke arah gua. Saat telah ada di pucuk, kamu dapat nikmati panorama pusat perkotaan disana. Kamu bisa juga belajar sains dengan kesan penjelajahan yang hebat. Karena, Dark Cave yang ada di lokasi itu jadi komunitas Trapdoor spider, salah satunya laba-laba sangat jarang.

  • 2. Sky Mirror

Salah satunya tujuan rekreasi yang terkenal di Selangor ialah Sky Mirror. Tempat rekreasi ini bukanlah cuma kece tetapi juga unik, tetapi kamu tidak dapat menikmatinya setiap saat. Keunikannya, yakni kamu dapat menyaksikan refleksi bayang-bayang langit dan semua objek yang berada di atas perairan itu.

Tetapi, cuma ada saat tiga hari saat sebelum bulan baru, 5 hari sesudah bulan baru dan saat bulan purnama. Karena, tempat rekreasi satu ini benar-benar dikuasai oleh pasang kering air laut untuk memunculkan dampak cermin. Selainnya dikuasai pasang kering air laut, cuaca juga ikut memengaruhinya. Tetapi, kamu tidak menyesal saat tiba di saat yang pas, keren sekali!

  • 3. Museum Cokelat

Museum Cokelat sebagai lokasi yang pas untuk belajar dan ketahui lebih beberapa hal mengenai cokelat. Museum ini dipisah jadi bagian-bagian seperti, Journey of Chocolates untuk ketahui asal mula cokelat, Chocolate Galleria yang memanjakanmu dengan beberapa ratus merek cokelat dan ada banyak kembali. Bahkan juga jadi museum cokelat paling interaktif di Asia Tenggara, jadi pantas bila disebutkan sebagai surga beberapa chocoholics.

Kamu dapat berkunjung museum ini dengan keluarga atau familimu. Bila kamu ingin mendatanginya dengan beberapa barisan atau lebih dari 10 orang, dapat lakukan pemesanan lebih dulu. Karena, museum ini biasa dipakai sebagai tempat lawatan untuk beberapa pelajar dari beragam sekolah.

  • 4. Firefly Park

Taman Kunang-kunang ini sebagai salah satunya lokasi yang hebat untuk berpetualang. Kamu dapat nikmati perjalanan dengan memakai sampan di sejauh Sungai Selangor dan memperhatikan kunang-kunang.

Ini jadikan berliburmu lebih hebat dan rasakan situasi yang lain dan jauh dari keributan. Tetapi, kamu dilarang memakai flash saat ambil photo, karena bisa mengusik kunang-kunang.

  • 5. I-City

I-City sebagai salah satunya theme park yang terkenal dan mengagumkan di Malaysia. Kamu dapat nikmati Snowalk yang disebut taman bertopik salju dengan temperatur di bawah 5 derajat celsius. Ada pula Ruang Mission yang membuat kamu seperti pada dalam film Sci-Fi seperti Transformers.

Kamu bisa juga berkunjung museum lilin yang disebutkan Red Carpet dengan patung lilin watak figur populer dan nikmati iluminasi sinar seperti pada Jepang. Masih ada pertunjukan yang lain, seperti rumah hantu dan kota lampu digital. Disamping itu, ada beberapa sarana bermain yang pas sebagai lokasi untuk berlibur keluarga.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *