Bukit Mapongka, Menikmati Panorama Sunset Indah

Bukit Mapongka

Bukit Mapongka yakni destinasi tamasya menarik di Tana Toraja untuk Anda yang menyukai berpetualang. Liburan ini berada di ketinggian 1100 mdpl sehingga nuansa alam masih terasa menyegarkan. Berada di ketinggian itu pula membikin pelancong sepatutnya mengerjakan perjalanan treking khususnya dulu. Tiap menonjol panorama akan menonjol menawan serta indah jalanjalanaja.com.

Mengenal Bukti Maponga

Bukit di Tana Toraja ini menjadi obyek tamasya idaman. Bagaimana tak, pengunjung bisa dengan bebas mengeksplor tiap-tiap rinci estetika alam. Situasi destinasi juga terjaga dengan amat bagus. Mulai dari keabsahan yang belum banyak terkena sentuhan tangan manusia sampai kebersihan daerah. Karenanya dari itu pelancong sepatutnya selalu terus ikut serta menjaganya.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Khas Dieng

Berkunjung ke bukit menawan ini amat bagus untuk self healing. Bermacam-macam problem hidup akan terlupakan sebentar dengan estetika alam yang ditawarkan. Pohon-pohon di sekitar masih demikian itu rindang sehingga menawan memanjakan mata. Angin malah akan terasa semilir sehingga kesan adem akan kian terasa. Anda malah akan betah berlama-lama berkunjung.

Pesona Bukit Mapongka

1. Panorama Alam Cantik
Bukit Mapongka diketahui mempunyai pesona yang indah. Berada di ketinggian 1100 mdpl akan membikin suasana alam masih demikian itu terasa. Adapun Anda akan memandang menonjol awan dari atas sehingga kesan negeri di atas awan demikian itu terasa. Di samping itu terdapat pohon-pohon menawan seperti pohon pinus yang menambah estetika pemandangan.

Apa yang membikin Mapongka menarik yakni format bukit yang menonjol seperti ada di Teletubies. Berlama-lama berkunjung akan menumbuhkan keseruan tersendiri. Apalagi seandainya datang bersama rekan atau keluarga. Tiap obrolan akan lebih terasa nyaman berada di destinasi yang adem dengan pemandangan indah.

2. Titik Camping Idaman
Terlebih yang sudah digambarkan di atas bahwa bukit ini menawarkan estetika alam yang indah. Anda akan betah berlama-lama untuk merasakan suasana alam yang ditawarkan. Apalagi terdapat daerah camping nyaman yang dapat di pilih. Menghabiskan malam di bukit ini terang akan menambah keseruan selama berkunjung.

Ada banyak titik camping tersedia di bukit menawan nan indah ini. Mengamati lagi di kelilingi banyak pohon-pohon rindang seperti pohon pinus. Pengunjung bisa pula memasang hammock di tiap-tiap pohon-pohon yang ada. Bersantai merasakan estetika panorama terang menjadi kesibukan yang bikin betah.

3. Keindahan Tenaga Sunrise/Sunset
Energi tarik buruan lain pelancong yang datang ke bukit ini yakni estetika sunset yang ditawarkan. Anda akan memandang pelaksanaan sang surya terbenam dengan lebih terang. Dikelilingi panorama alam indah terang menambah estetika. Domisili keok menawan di pagi hari peristiwa Sunrise juga wajib untuk ditunggu.

Rute Menuju Lokasi

Melainkan berminat untuk datang ke Bukit Mapongka karenanya jangan lagi menundanya. Anda bisa lantas berkunjung ke Desa Mapongka, Lebang Buntu Marinding, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Apabila perlu dikenal bahwa untuk hingga ke bukit ini diperlukan perjalanan treking khususnya dulu mengingat destinasi berada di ketinggian.

Sebelum itu, pelancong bisa mengunjungi bagus menerapkan kendaraan pribadi maupun opsi mode transportasi yang sudah ada. Telah datang dari kota Makale karenanya diperlukan waktu sekitar 30 menit untuk hingga ke tujuan. Tiket terdapat papan penunjuk jalan terpasang sehingga mempermudah pengunjung untuk menuju ke destinasi.

Harga Tiket Masuk

Sebelum datang ke sebuah destinasi tamasya karenanya perlu untuk mengenal harga karcis masuknya khususnya dulu. Apabila untuk Bukit Mapongka, pengunjung tak dibebankan biaya untuk mengakses. Jadi Anda cuma perlu membayar parkir kendaraan sebelum bisa mengakses perjalanan menuju bukit.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *