Makanan Khas Tangerang Dengan Cita Rasa Lezat


Tangerang merupakan wilayah yang sangat terkenal sebagai destinasi wisata dan kuliner yang enak. Masih kerap dinomorsekian-kan soal liburan dan kulinernya banyak orang lebih memilih liburan ke Jakarta atau Bogor. Meski kekayaan makanan khas Tangerang juga gak kalah enak dari daerah lainnya. Bila sedang jalan-jalan ke Tangerang jalanjalanaja.com.

Kuliner Khas Tangerang Paling Enak

Menikmati kuliner khas daerah tertentu akan memberikan pengalaman emnarik dalam berwisata. Dengan mencicipi sebagian masakan atau makanan khas Tangerang. Seperti di bawah ini:

1. Emping menes

Kau doyan makan blinjo, gak? Blinjo atau emping ini rupanya menjadi ciri khas Tangerang juga, lho! Banyak sekali yang menciptakan emping menes sebagai oleh-oleh khas dari Tangerang.

2. Sate bandeng

Bila lazim memakan daging bandeng bakar, karenanya kau semestinya cobain makan bandeng yang telah disate. Hening saja, makannya gak sulit sebab satenya besar, tanpa tulang pula. Makan jadi gak ribet, deh! Harganya malah cukup relatif murah dan rata-rata di bawah Rp50 ribu.

3. Kudapan jojorong

Dibungkus dengan daun pisang dan memasaknya dengan sistem dikukus, kudapan manis jojorong ini terasa manis dan betul-betul layak untuk dibuat makanan penutup. Bila Ramadan, kudapan manis ini lazimnya dibuat hidangan buka puasa. Harganya malah tidak mahal, merupakan cuma Rp5.000 saja.

Baca Juga : Pesona Wisata Pantai Anyer Banten

4. Nasi sumsum

Bila kau menyukai makan tulang sumsum, dijamin kalian juga menyukai makan nasi sumsum ini! Kecuali nasi dan sumsum, ada pula tambahan rempah-rempah di dalamnya. Nasi ini dibakar agar mengeluarkan wangi-wangian yang gurih.

5. Bebek sate

Bila lazimnya sate terbuat dari daging ayam, sapi, kelinci maupun kuda, nah kau dapat menjumpai sate bebek di Tangerang. Hening saja, daging bebeknya empuk dan penuh rasa, kok! Harganya memang sedikit lebih mahal ketimbang sate ayam, melainkan worth it banget buat dicicipi.

6. Kue apem

Terbuat dari campuran antara tepung beras dan singkong, kudapan manis apem memang paling mantap diperkenalkan dengan gula Jawa atau sirop. Endes banget!

7. Gecom

Menyukai makan taoge dan oncom? Wah, makanan khas Tangerang yang satu ini pasti layak banget buat kau, sebab yaitu perpaduan dari keduanya. Ditambah dengan kecap sekalian bumbu kacang, rasanya unik dan gurih banget!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *