Inilah Perbedaan Antara Green Tea Dengan Matcha


jalanjalanaja.com – Beberapa dari kamu tentu menduga matcha dan green tea itu sama. Realitanya matcha dan green tea itu berlainan lho. Matcha adalah wujud dari green tea. Tetapi seiring waktu berjalan, matcha jadi lebih populer daripada green tea. Mengapa begitu? Karena matcha lebih fleksibel bila digabung dalam beragam tipe makanan. Dimulai dari yang manis dalam es cream sampai yang asin seperti pada dalam spageti. Disamping itu warna hijaunya yang jelas selalu memikat beberapa pencinta makanan.

Lantas apa perbedaannya dengan green tea? Yok baca perbedaan matcha dan green tea berikut!

1. Komposisi daun

Saat konsumsi green tea, umumnya tehnya direndam atau didiamkan di di air panas. Yang kamu minum hanya airnya tidak dengan daun tehnya. Dan untuk matcha, kamu konsumsi keseluruhnya daunnya yang telah dikeringkan dan jadi bubuk. Maka dari itu formasi daun teh lebih banyak mengandung dalam matcha dibandingkan green tea

2. Penggunaan

Karena memiliki bentuk yang bubuk, matcha semakin dapat dipakai untuk beragam tipe makanan dibanding dengan green tea. Baik itu saat membuat roti, kue dan makanan penutup yang lain, dan green tea tidak dapat.

3. Kandungan cafein dan anti-oksidan

Matcha memiliki kandungan semakin banyak cafein, polifenol dan anti-oksidan daripada green tea. Dalam riset, kandungan itu memampukan matcha untuk membakar lemak, menahan penebaran kanker dan mempunyai dampak menentramkan yang semakin besar daripada green tea.

Baca Juga : Daftar Restoran Korea Di Bandung, Wajib Cobain!

4. Kandungan klorofil

Matcha memiliki kandungan semakin banyak klorofil daripada green tea. Dapat kelihatan terang dari berwarna jika green tea condong lebih kuning daripada matcha. Klorofil sendiri berperan untuk percepat rekondisi di kulit dan bisa menyembuhkan jerawat.

5. Harga

Karena proses yang lebih singkat, green tea mempunyai harga yang condong tambah murah dibanding matcha. Untuk memperoleh matcha yang berkualitas kamu harus mengambil dompet lebih dalam.

Nach itu lah ketidaksamaan matcha dan green tea, tidak boleh salah kembali ya. Baik matcha maupun green tea mempunyai peranan yang bagus untuk badan, bergantung pemakaiannya. Jika dari sisi rasa kamu lebih sukai matcha atau green tea?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *